7 Merk Minyak Goreng Terbaik untuk Makanan Kamu

4 min read

7 Merk Minyak Goreng Terbaik untuk Makanan (1)

Salah satu faktor yang mempengaruhi cita rasa dari makanan adalah merk minyak goreng terbaik atau cooking oil yang kamu gunakan untuk memasak. Dengan menggunakan minyak goreng yang berkualitas, maka hasil masakanpun juga jadi lebih enak dan sehat. Maka dari itu, kamu perlu cermat dalam memilih merk cooking oil yang bagus untuk makanan kamu.

Apalagi kini banyak oknum ‘nakal’ yang memasarkan produk minyak goreng oplosan yang bisa mengancam kesehatan. Nah, mau tau informasinya lebih lanjut? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini untuk mengetahui rekomendasi merk minyak goreng terbaik.

7 Merk Minyak Goreng Terbaik

Bagi kamu yang sedang cari minyak goreng, beberapa merk ini bisa jadi rekomendasi untuk pilihan minyak goreng rumahmu:

1. Bimoli

bimoli - merk minyak goreng terbaik

Sumber: Tokopedia.com

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan merk cooking oil yang satu ini. Bimoli sudah menjadi produk lokal primadona bagi sebagian masyarakat Indonesia sejak tahun 1968 hingga kini. Selain kualitasnya yang jempolan, harganya pun sangat terjangkau sehingga laris di pasar minyak goreng.

Yang tak kalah penting, minyak goreng ini telah melalui proses terbaik di bawah pengawasan tenaga ahli sehingga sangat aman untuk memasak kamu. Selain itu, Bimoli juga memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya merk minyak goreng nomor 1 di Indonesia. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Terbuat dari Biji Kelapa Sawit Berkualitas

Salah satu keunggulan dari Bimoli adalah bahan pembuatan utamanya dari biji kelapa sawit. Proses pemilihan biji kelapa sawit juga dilakukan secara selektif untuk menghasilkan minyak goreng berkualitas premium. 

  • Kandungan Lemak Tak Jenuh

Bimoli juga mengandung lemak tak jenuh sehingga kamu tidak perlu khawatir kadar kolesterol kamu akan meningkat. Lemak tak jenuh ini mampu mengandung lebih banyak kolesterol baik untuk melawan dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  • Mengandung Omega-9

Yang tak kalah unggul dari minyak goreng Bimoli adalah mengandung beta karoten alami serta Omega-9 yang baik untuk kesehatan serta membuat masakan kamu menjadi lebih lezat. Kandungan ini pula yang membuat Bimoli berwarna keemasan.

2. Filma

filma

Sumber: Hometesterclub.com

Berikutnya ada minyak goreng Filma yang tak kalah laris dan berkualitas dari Bimoli. Itu karena minyak goreng ini menawarkan kualitas yang baik serta harga yang relatif terjangkau. Tak heran jika Filma juga banyak digunakan, baik untuk keperluan rumah tangga maupun industri, untuk memasak makanan mereka. 

Baca Juga:  3 Cara Menentukan Harga Jual Makanan dan Minuman Agar Tetap Cuan

Filma juga merupakan pesaing terbaik merk Bimoli. Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan, melainkan Filma ternyata memilih sejumlah keunggulan yang patut kamu pertimbangkan, antara lain:

  • Proses Pembuatannya Canggih

Yang membuat Filma banyak disukai oleh masyarakat adalah karena telah melalui proses penyulingan menggunakan teknologi yang canggih serta pengawasan yang ketat. Hal tersebut membuat hasil ekstraksi kelapa sawitnya sangat jernih dan berkualitas. 

  • Tidak Mudah Gosong

Filma juga memiliki titik didih yang seimbang sehingga panasnya cepat lebih merata dan tidak mudah gosong. Inilah yang membuat proses menggoreng dan memasak menggunakan Filma jadi lebih enak dan cepat matang.

  • Merk Minyak Goreng Kaya Akan Nutrisi

Sama seperti Bimoli, Filma juga mengandung asam lemak tak jenuh yang aman untuk kesehatan kamu. Namun selain itu, kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari kandungan beberapa nutrisi lain dari minyak goreng ini. Sebut saja kandungan Vitamin D yang tinggi, antioksidan, Omega-6, serta nutrisi lainnya.

3. Tropical

tropical

Sumber: Shopee.co.id

Di samping Bimoli dan Filma, minyak goreng Tropical juga menjadi salah satu rekomendasi brand yang sangat populer di Indonesia. Pasalnya, mutu minyak goreng ini telah terjamin serta harganya sangat ramah di kantong. Selain harga, minyak goreng Tropical juga punya beberapa kelebihan, di antaranya:

  • Melalui Proses Dua Kali Penyaringan

Menariknya dari merk Tropical adalah proses ekstrasinya yang menggunakan metode dua kali penyaringan. Itulah yang membuat minyak goreng ini tetap bening meski kamu gunakan untuk menggoreng beberapa kali. 

  • Mengandung Omega-8

Kandungan omega-8 dalam Tropical untuk sistem peredaran darah tubuh. Tak lupa kandungan lemak tak jenuhnya yang mampu menekan kadar lemak jahat, sehingga aman untuk menjaga kadar kolesterol.

4. Sania

sania minyak goreng terbaik

Sumber: Tokopedia.com

Minyak goreng Sania mengklaim bahwa mereka merupakan ‘premium cooking oil’ di kelasnya. Itu karena Sania telah melalui proses penyulingan dengan teknologi mutakhir serta dari bahan-bahan yang dipilih secara teliti. 

Selain mengalami dua kali proses penyaringan yang hampir sama dengan Tropical, Sania juga punya beberapa kelebihan yang membuat minyak goreng ini lebih unggul daripada merk lain. Berikut ini keunggulannya:

  • Merk Minyak Goreng Kaya Akan Vitamin E

Selain mengandung asam lemak tak jenuhnya yang tinggi, minyak goreng Sania juga diperkaya dengan kandungan Vitamin E yang tidak dimiliki oleh produk lain. Kandungan ini sangat bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh kamu.

  • Omega-6 dan Omega-9
Baca Juga:  Penting! Kenali Tips Memilih Musik Untuk Usaha Rumah Makan

Selain mengandung vitamin E yang tinggi, Sania juga mengandung omega-6 dan omega-9 yang bagus untuk merawat sel-sel otak. Menggoreng dengan Sania tak hanya membuat hasil masakanmu jadi lebih enak, namun juga bergizi.

5. Sunco

sunco

Sumber: Shopee.co,id

Merk minyak goreng yang satu ini mengklaim bahwa produk mereka sejernih air sehingga bisa diminum. Pasalnya, proses memproduksi minyak goreng ini tak main-main, yakni sebanyak lima kali, yaitu proses pemurnian sebanyak tiga kali dan proses penyaringan sebanyak dua kali. Selain itu, inilah beberapa keunggulan Sunco yang perlu kamu tahu:

  • Mengandung Vitamin A

Sebagai minyak goreng yang berkualitas, Sunco terbuat dari kelapa sawit pilihan serta mengandung vitamin A fortifikasi yang bagus untuk kesehatan mata. Inilah yang membuat produk ini sangat populer di kalangan ibu-ibu sebagai pilihan minyak goreng untuk memasak.

  • Harga Minimum Kualitas Premium

Di balik kualitasnya yang sangat bagus, ternyata Sunco harganya cukup terjangkau, loh. Cukup dengan membayar sekitar 25 ribuan saja, kamu bisa mendapatkan Sunco kemasan pouch 1 liter. Sedangkan untuk kemasan 2 liter harganya sekitar 60 ribuan saja.

6. Fortune

merk minyak fortune terbaik untuk makanan

Sumber: Shopee.co.id

Buat kamu yang mencari produk minyak goreng yang berkualitas dengan harga ekonomis, maka Fortune bisa jadi pilihan yang sangat recommended. Dengan menawarkan harga yang terjangkau, Fortune juga memiliki kualitas yang tak kalah unggul dengan produk lain, yaitu:

  • Hasil Masakan Lebih Renyah

Kamu pecinta gorengan atau makanan lain yang crunchy? Jika benar, maka merk ini sangat cocok untuk menggoreng masakan kamu. Pasalnya, Fortune terbuat dari kelapa sawit terbaik serta melalui proses penyulingan berteknologi canggih. Hasilnya, minyak goreng jadi lebih tahan terhadap suhu tinggi dan membuat masakan kamu jadi lebih kriuk.

  • Merk Minyak Goreng Kaya Akan Nutrisi

Selain ahli dalam membuat masakan jadi lebih renyah, produk ini juga mengandung banyak nutrisi yang bagus, seperti omega-3, omega-9, vitamin E, dan vitamin A, dan tinggi antioksidan. Itulah mengapa minyak goreng ini sangat aman untuk penderita kadar kolesterol tinggi.

7. Tropicana Slim

tropicana slim

Sumber: Shopee.co.id

Merk minyak goreng terbaik ini agak lain daripada merk lain karena bahan dasarnya 100% dari biji bunga kanola dan ada pula yang terbuat dari 100% jagung. Itulah sebabnya minyak goreng Tropicana Slim menjadi pilihan bijak bagi para ibu rumah tangga karena lebih sehat. Bukan cuma itu, produk ini juga punya beberapa kelebihan lain, yakni:

  • Lebih Sehat untuk Jantung
Baca Juga:  Inspirasi Bisnis Makanan Kering Modal Minim yang Laris Manis

Karena bahan pembuatannya yang berasal dari jagung, minyak goreng ini memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih rendah daripada produk lain, sehingga lebih sehat untuk kesehatan jantung kamu. Bahkan mengonsumsi makanan yang digoreng dengan Tropicana Slim dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. 

Minyak goreng ini juga recommended buat kamu yang sedang menjalani program diet, loh. Kandungan lemak jenuhnya yang sangat rendah membuat tubuh jadi tidak mudah gemuk meski kamu banyak ngemil gorengan.

  • Mengandung Antioksidan 

Kandungan antioksidan dalam minyak goreng ini berasal dari vitamin E yang bagus untuk menyehatkan jantung kamu. Selain itu, minyak goreng ini juga tinggi akan omega-3 yang bagus untuk perkembangan otak, sehingga cocok untuk memasak makanan anak-anak. 

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk minyak goreng terbaik untuk memasak makanan kamu. Dengan membaca artikel ini, semoga bisa membantu kamu dalam memilih produk minyak goreng yang sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Namun, terlepas dari merk apapun yang kamu pilih pastikan kamu selalu perhatikan kandungan lemak serta komposisi bahannya, ya. Selain itu, pilih juga minyak goreng yang tidak berbau tengik serta berwarna kuning keemasan. 

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar bisnis kuliner, resep makanan dan minuman, franchise, dan lain lain hanya di fnbpreneur.id.

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.