10 Restoran Cepat Saji di Indonesia yang Terkenal dengan Kualitasnya

3 min read

Restoran cepat saji merupakan salah satu penyedia kuliner yang memiliki tempat tersendiri di hati para konsumen. Tak hanya karena rasanya yang enak, kecepatan penyajiannya juga membuat restoran ini memiliki banyak sekali pelanggan setia.

Semakin hari, semakin banyak restoran cepat saji di Indonesia. Mulai dari restoran ayam goreng hingga restoran sandwich yang mengusung tema cepat saji. Lalu, apa saja restoran cepat saji yang terkenal di Indonesia? Simak penjelasan berikut ini!


Rekomendasi Restoran Cepat Saji di Indonesia

Ada banyak sekali restoran fast food di Indonesia. Mungkin sebagian dari kamu masih belum mengetahui atau mungkin bingung ingin mencoba fast food yang mana? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi restoran cepat saji di Indonesia:

1. KFC

KFC merupakan singkatan Kentucky Fried Chicken. Restoran ini merupakan restoran yang berasa dari Amerika Serikat. Sesuai dengan namanya, Kentucky Fried Chicken fokus menjual produk ayam goreng krispi yang renyah dan lezat.

Kentucky Fried Chicken berdiri pada tahun 24 September 1952. Seringkali KFC identik dengan logo seorang kakek tua, yang mana merupakan pendiri aslinya. Kini, KFC memiliki ribuan cabang restoran yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Di Indonesia sendiri, KFC merupakan restoran cepat saji andalan masyarakat. Selain karena murah, menunya juga sangat bervariasi. Mulai dari ayam goreng, spaghetti, cream soup, soft drink, ice cream, dan sebagainya. Harga yang ditawarkan cukup murah, yaitu sekitar Rp8.000,00-Rp100.000,00 saja.

2. McDonald’s

Restoran cepat saji kedua yang sangat terkenal adalah McDonald’s. Siapa yang tak kenal restoran yang identik dengan warna kuning dan logo M besar ini? Cita rasa yang lezat dan menu yang bervariasi membuat McDonald’s menjadi restoran favorite banyak orang.

Baca Juga:  Franchise Makanan Ringan Paling Laris yang Ada Saat Ini

McDonald’s merupakan restoran yang didirikan di California, Amerika Serikat. Pada awalnya, McDonald’s merupakan restoran yang menjual menu burger dan sandwich. Namun, karena ekspansinya yang pesat, beberapa McDonald’s juga menjual ayam goreng krispi, termasuk di Indonesia.

Memiliki banyak menu yang bervariasi dan selalu baru, membuat McDonald’s tidak pernah kehilangan pelanggan setianya. Baru-baru ini, McDonald’s berkolaborasi dengan boyband terkenal Korea Selatan, yaitu BTS untuk menciptakan menu BTS meal yang viral di seluruh dunia.

3. Pizza Hut

Pizza Hut, merupakan restoran cepat saji selanjutnya yang tidak kalah terkenal. Ya, sesuai dengan namanya, restoran ini menjual pizza dengan berbagai variasi topping yang menarik untuk dicoba. Meskipun sedikit mahal, Pizza Hut tidak pernah sepi dan kehilangan pelanggan mereka.

Tidak hanya menyajikan menu pizza khas Italia, Pizza Hut juga menyajikan menu khas Italia lainnya, seperti garlic bread, lasagna, pastry, dan lain sebagainya. Kisaran harga Pizza Hut adalah berkisar Rp45.000,00 untuk porsi satu orang hingga Rp300.000,00 untuk ukuran besar.

4. Burger King

Restoran cepat saji selanjutnya adalah Burger King. Dibandingkan restoran sebelumnya, Burger King merupakan restoran yang paling baru beredar secara luas di Indonesia. Burger King mulai dikenal masyarakat sejak pertengahan tahun 2018. Namun, saat ini Burger King telah memiliki ratusan cabang di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan namanya, Burger King adalah restoran yang memiliki spesialisasi pada menu Burger. Mereka memiliki belasan varian menu burger yang dapat kamu pilih. Tak hanya itu, Burger King juga menyediakan ayam goreng krispi dan berbagai minuman ringan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp30.000,00 hingga Rp70.000,00 saja.

5. Subway

Restoran selanjutnya yang dapat kamu coba adalah Subway. Mungkin, sebagian orang masih belum mengenal apa itu Subway. Namun, bagi kamu pecinta drama Korea, pasti mengenalnya. Karena Subway seringkali muncul sebagai selingan iklan di drama Korea.

Baca Juga:  Franchise Yuba Tea: Minuman Kekinian dari Reza Arap yang Viral

Subway merupakan restoran yang menjual sandwich dengan berbagai macam isian. Uniknya, kamu dapat memilih isian sandwich mu sendiri. Mulai dari sayuran, jenis daging, hingga saus pelengkap. Kisaran harga sandwich Subway adalah Rp65.000,00-Rp85.000,00.

6. A&W

A&W adalah salah satu restoran fast food yang juga terkenal di Indonesia. Restoran ini merupakan salah satu restoran cepat saji tertua, karena A&W berdiri sejak 1919 di California, Amerika Serikat. Saat ini, A&W memiliki kurang lebih 900 cabang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Restoran A&W memiliki berbagai macam menu, namun restoran ini berfokus pada ayam goreng dan burger. Tak hanya fokus pada restoran cepat saji, A&W juga mampu berekspansi ke pasar retail melalui produk minuman kaleng A&W Root Beer. Harga makanan di A&W berkisar Rp30.000,00 hingga Rp150.000,00 saja.

7. Starbucks

Starbucks merupakan salah satu restoran fast food yang memiliki kopi dan dessert sebagai produk unggulan mereka. Starbucks berdiri di tahun 1971 di Washington DC, Amerika Serikat, dan saat ini memiliki ribuan cabang restoran di seluruh dunia.

Bukan hanya kedai kopi biasa, Starbucks juga menjual berbagai minuman non-kopi serta berbagai macam kue dan dessert. Meskipun Starbucks dikenal sebagai salah satu restoran kopi yang pricy, namun pelanggan Starbucks setiap hari semakin bertambah dan tidak pernah sepi sama sekali.

8. Domino Pizza

Sesuai dengan namanya, Domino’s Pizza merupakan salah satu restoran fast food yang menjual berbagai macam olahan pizza ala Italia dengan berbagai macam pilihan topping yang variatif dan menarik. Tak hanya itu, Domino’s Pizza memiliki harga yang relatif terjangkau bagi kebanyakan orang.

Domino’s Pizza berdiri di Amerika Serikat pada tahun 1960 dan mulai memasuki pasar Indonesia pada tahun 2008 dan langsung menyita perhatian konsumen. Selain menyajikan pizza, Domino’s juga menyajikan menu lainnya, seperti pastry, lasagna, dan lain sebagainya.

9. Yoshinoya

Berbeda dengan restoran fast food lainnya yang menyajikan masakan Amerika dan Italia, Yoshinoya merupakan restoran cepat saji yang menyajikan makanan khas Jepang. Menu unggulan yang disajikan adalah beef yakiniku, teriyaki, beef black pepper, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Teh Menguntungkan

Yoshinoya sangat identik dengan sajian makanan khas Jepang dalam mangkuk, atau dikenal sebagai rice bowl. Rasa otentik Jepang yang ada, membuat banyak pelanggan ketagihan untuk menikmati masakan Yoshinoya. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, hanya berkisar Rp40.000,00 an saja.

10. Marugame Udon

Marugame Udon merupakan restoran cepat saji khas Jepang lainnya yang juga sangat terkenal. Udon sendiri merupakan mie tebal khas Jepang dengan kuah kaldu kental yang gurih dan segar. Marugame Udon memiliki banyak sekali pelanggan di Indonesia, karena cita rasa khas Jepang sangat cocok di lidah orang Indonesia.

Restoran ini memiliki konsep yang unik. Pelanggan akan memilih menu dan para koki akan langsung memasak dan menyajikannya. Pelanggan sendiri yang akan membawa makanan mereka ke meja makan. Terdapat juga banyak kondimen seperti cabe dan daun bawang yang bisa kamu ambil sepuasnya


Manakah Restoran Cepat Saji Favoritmu?

Sekian beberapa penjelasan mengenai beberapa referensi restoran fast food di Indonesia. Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu dapat datang langsung ke outlet terdekat atau melakukan pemesanan secara online. Selamat menikmati, ya!

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

Franchise Jelly Potter: Cara Mendaftar, Harga, dan Tips Suksesnya

Banyak minuman berasa yang kini makin variasi, mulai dari minuman boba, kopi susu dan minuman lainnya. Bagi kamu penyuka minuman manis, pasti pernah mendengar...
Reiva Zaviera
3 min read