10 Rekomendasi Franchise Minuman Kekinian untuk Memulai Bisnis

4 min read

Rekomendasi Franchise Minuman Kekinian

Franchise Minuman Kekinian – Jadi pebisnis itu susah gak sih? Jawabannya susah susah gampang. Ada kalanya kamu mengalami beragam kesulitan dan ada kalanya pula kamu akan merasakan kesenangan. Salah satu kesulitan yang sering pelaku bisnis alami saat mulai membangun usaha adalah merintis dari nol.

Namun kali ini, kamu tetap bisa kok memiliki bisnis usaha sendiri dengan sistem waralaba atau franchise. Dan tahukah kamu bahwa salah satu dari banyak opsi waralaba yang paling populer di masa-masa kini adalah franchise minuman kekinian.

Penasaran dengan informasi dan rekomendasi franchise minuman andalan yang bisa jadi opsi bisnis menguntungkan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.


Rekomendasi Franchise Minuman Kekinian

Sebelum masuk ke pembahasan rekomendasi franchise minuman terkini, ada baiknya kamu pahami dulu apa pengertian franchise beserta beberapa keuntungannya. 

Franchise atau waralaba adalah model bisnis berbasis kemitraan antara pemilik merek (franchisor) dan pembeli merek (franchisee). Sistem bisnisnya, franchisor akan memberikan hak atau izin kepada franchisee untuk menjalankan usaha secara mandiri termasuk penggunaan merek.

Dengan begitu, franchisee hanya tinggal menggunakan ‘barang jadi’ tanpa perlu membangun sistem kerja dan brand usaha dari nol. Jadi, franchise dapat mengelola usaha secara mandiri di bawah naungan merek tersebut.

Untuk bisa mendapatkan hak atau izin tersebut, pihak franchisee harus membeli/ membayar sejumlah biaya yang diperlukan seperti biaya lisensi, pengadaan peralatan usaha, bahan baku, publikasi, dan lain sebagainya.

Sudah paham dengan makna bisnis waralaba? Kini saatnya kita masuk ke pembahasan rekomendasi franchise minuman kekinian berikut ini.

1. Kopi Janji Jiwa

franchise kopi janji jiwa

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand usaha satu ini. Kopi Janji Jiwa sudah sangat dikenal oleh berbagai jenis kalangan khususnya di antara kaum-kaum muda. Frachise minuman kekinian ini telah mendulang banyak penggemar kopi hits dan untung berlipat-lipat.

Jika kamu tertarik membuka bisnis franchise terbaru, Kopi Janji Jiwa bisa jadi salah satu pilihan terbaik yang patut untuk dipertimbangkan. Besaran biaya yang perlu kamu keluarkan untuk membeli franchise Kopi Janji Jiwa adalah mulai dari Rp150 juta – Rp200 juta.

Baca Juga:  Rekomendasi Franchise Boba Murah dan Terlaris! Kamu Harus Tahu!

Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan berbagai fasilitas lengkap mulai dari biaya lisensi, perlengkapan usaha, fasilitas sewa tempat, karyawan usaha, dan lain sebagainya.

Selain fasilitas-fasilitas di atas, kamu juga akan memperoleh bimbingan dari tim yang bertugas sebagai bentuk persiapan pengelolaan gerai franchise minuman kekinian sesuai standar usaha Kopi Janji Jiwa.

2. Kamsia Boba

franchise kamsia boba

Boba merupakan jenis minuman kekinian yang sudah booming di Indonesia. Dikenal memiliki sensasi rasa yang unik, minuman asal Korea ini telah berhasil menjadi minuman hits favorit masyarakat Indonesia khususnya bagi kalangan anak muda.

Apakah kamu tertarik membangun bisnis minuman hits tersebut? Jika tertarik, tak ada salahnya untuk mencoba menjalankan bisnis franchise minuman kekinian yaitu Kamsia Boba. Sudah pernah dengar nama brand ini kan?

Meski tergolong baru, franchise ini telah banyak tersebar di penjuru tanah air semenjak minuman boba mulai dicintai oleh masyarakat Indonesia. Kamu hanya butuh biaya sekitar Rp9,8 juta untuk memenuhi segala keperluan usaha dan operasional bisnis Kamsia Boba.

Dari biaya tersebut, franchisee akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti booth usaha, peralatan usaha, bahan baku awal, dan lain sebagainya. Terjangkau bukan!

3. Franchise Haus

Franchise Minuman Kekinian Haus

 

Franchise minuman kekinian yang berikutnya jatuh kepada brand minuman segar bernama Haus. Bisnis tersebut sudah dibuka sejak tahun 2019 dan langsung memiliki banyak penggemar dalam waktu singkat.

Hampir seluruh gerai franchise Haus yang tersedia selalu memiliki deretan antrian pengunjung yang panjang lantaran kepincut dengan rasa minuman tersebut. Selain itu, menu minuman di Haus juga terkenal memiliki harga yang sangat ramah kantong. 

Wajar saja jika franchise minuman kekinian ini begitu banyak diincar oleh kalangan entrepreneur yang ingin meraup banyak untung. Adapun besaran biaya pembelian franchise Haus ini adalah sekitar Rp200 juta.

Harga tersebut terbilang sangat pantas karena mencakup banyak fasilitas secara lengkap seperti paket kemitraan, lisensi selama 5 tahun, sistem kerja bisnis, renovasi tempat, bahan baku awal, dan pelatihan karyawan usaha. 

Harga franchise tersebut memang tidak termasuk biaya sewa tempat usaha. Namun, sebagian besar aspek operasional bisnis tersebut akan dikelola oleh pihak manajemen Haus.

4. Street Boba

Street Boba Franchise

Salah satu franchise minuman kekinian yang jadi favorit banyak kalangan masyarakat selanjutnya adalah Street Boba. Street Boba mampu menyediakan beragam menu minuman boba yang unik, enak, dan harganya terjangkau.

Baca Juga:  Franchise Roti Gembong Gembul, Ide Usaha Waralaba Halal dan Kekinian

Jika kamu tertarik membeli franchise Street Boba, silakan persiapkan kocek sebesar Rp200 juta plus biaya manajemen sebesar 5%. Dari total biaya tersebut, kamu akan mendapatkan lisensi selama 3 tahun, desain kedai, media promosi, bimbingan, buku SOP, dan sistem POS karir.

Biaya tersebut masih belum mencakup jenis fasilitas lain seperti biaya sewa, bahan baku, perlengkapan toko, dan masih banyak lagi. Meskipun terbilang mahal, umumnya pihak franchisee akan bisa balik modal selama 4-5 bulan.

5. Franchise Gulu Gulu

Gulu GuluGulu Gulu merupakan salah satu franchise minuman kekinian terlaris di pasar Indonesia yang menjual produk minuman lezat bernama Cheese Tea. Franchise ini sudah berdiri sejak tahun 2017 dan telah menjual lebih dari 60 izin usaha dengan cepat.

Jika kamu ingin bergabung menjadi mitra franchise Gulu Gulu, setidaknya siapkan biaya pembelian waralaba tersebut sebesar Rp120 juta. Besaran biaya tersebut akan sesuai dengan kualitas fasilitas usaha yang diberikan oleh pihak Gulu Gulu.

6. Kopi Kulo

Kedai Kopi Kulo

Franchise kopi merupakan salah satu bisnis waralaba terlaris yang ada di Indonesia. Di antara deretan kopi hits ternama, Kopi Kulo termasuk salah satunya. Sudahkah kamu mendengar nama franchise minuman kekinian sebelumnya?

Kopi Kula pertama kali muncul di pasaran Indonesia sejak tahun 2017 tepatnya pada bulan Desember. Berhubung sudah berdiri sejak lama, keberadaan Kopi Kulo telah tersebar ke banyak sekali kota-kota di Indonesia.

Varian menunya pun juga sangat beragam sehingga pelanggan tak akan mudah bosan. Setiap varian kopi yang ada di Kopi Kulo pun memiliki rasa enak yang unik sehingga tak heran jika produk tersebut begitu disukai oleh masyarakat Indonesia.

Jika kamu hendak menjalankan bisnis minuman kopi, brand Kopi Kulo bisa jadi opsi franchise minuman kekinian yang patut dipertimbangkan. Perkiraan biaya yang perlu kamu keluarkan adalah sebesar Rp155 juta. 

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan antara lain franchise fee, desain booth usaha, peralatan untuk stok usaha awal, renovasi booth, dan publikasi di media sosial.

7. Xie Xie Boba

Xie Xie Boba

Salah satu franchise minuman kekinian di Indonesia yang terkenal adalah Xie Xie Boba. Xie Xie Boba memiliki beragam varian produk boba yang terjangkau, enak, dan cocok dengan selera kebanyakan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Franchise Makanan Kekinian Terlaris dan Murah yang Bisa Menjadi Pilihan

Franchise Xie Xie Boba juga memiliki harga yang terbilang murah yakni sebesar Rp8,9 juta. Waralaba ini sangat cocok bagi kamu yang tertarik menjalan bisnis minuman boba dengan modal rendah.

Apalagi franchise Xie Xie Boba juga menerapkan sistem bisnis yang menguntungkan yakni seluruh keuntungan usaha yang diperoleh akan masuk ke kantong mitra 100%.

8. Franchise Fremilt

Fremilt

Fremilt merupakan franchise minuman kekinian Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2015. Franchise ini merupakan pelopor produk minuman thai tea street di tanah air.

Meski sudah berdiri lama, keberadaan Fremilt nyatanya masih tetap eksis di tengah banyaknya tren minuman hits di Indonesia. Tertarik membeli franchise minuman thai tea hits sekelas Fremilt? Siapkan dulu modal usaha sebesar Rp9,5 juta – Rp17,5 juta.

Adapun fasilitas yang akan franchisee dapatkan antara lain satu set booth usaha, dukungan pemasaran, media promosi, SOP, bimbingan, dan 100 cup bahan baku usaha.

9. Es Teh Indonesia

Es Teh Indonesia

Franchise minuman kekinian kali ini menawarkan produk minuman teh dengan sentuhan kreasi yang unik. Brand Es Teh Indonesia terbilang sudah sangat populer di tengah masyarakat Indonesia.

Harga franchise yang mereka tawarkan untuk para franchisee adalah sebesar Rp120 juta termasuk biaya lisensi dan pengadaan perlengkapan gerai Es Teh Indonesia. 

Demi menjaga popularitas franchise minuman teh tersebut, Es Teh Indonesia menggunakan sistem seleksi dalam penerimaan mitra waralaba agar selaras dengan standar dan visi misi bisnis.

10. Mobo Thai Thea

Mobo Thai Ttea

Tertarik menjalankan usaha minuman thai tea kekinian? Mobo Thai Tea adalah salah satu rekomendasi franchise minuman kekinian yang patut untuk kamu pertimbangkan.

Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya modal sebesar Rp4,5 juta dengan penyediaan fasilitas yang lengkap. Adapun deretan fasilitas yang akan kamu dapatkan antara lain portable booth, dukungan pemasaran, perlengkapan usaha, bimbingan, SOP, dan masih banyak lagi.

Franchise Minuman Kekinian Mana yang Akan Kamu Pilih?

Setelah membaca 10 rekomendasi franchise minuman hits di Indonesia, kira-kira brand produk mana yang ingin kamu pertimbangkan sebagai inspirasi usaha mandiri? Apapun pilihannya, pahami dulu seluruh kebijakan franchisor dengan cermat agar tidak merugikanmu kelak. Selamat berbisnis!


Temukan berbagai rekomendasi bisnis minuman kekinian dan franchise minuman lainnya hanya di fnbprenereur.id