Franchise Es Teh Indonesia yang Viral, Berapa Harganya?

5 min read

Sebelum berkembang dan terkenal hingga sekarang, franchise Es Teh Indonesia pada awalnya merupakan sebuah booth sederhana yang terletak di Kota Bogor.

Konsepnya pun juga sangat simpel dengan menghadirkan minuman es teh.

Namun yang membedakan adalah es teh yang tersaji hadir dengan beberapa pilihan rasa sehingga membuatnya menjadi sebuah produk yang berbeda dan istimewa.

Bukan hanya brand yang terkenal, sekarang Es Teh Indonesia juga berusaha untuk menjadi sebuah produk yang mampu menginjakkan kaki di pasar minuman secara nasional.

Di Indonesia, minuman es teh sendiri memang menjadi salah satu yang banyak dikonsumsi setelah air mineral serta kopi.

Persentase orang yang mengonsumsi es teh cenderung mengalami peningkatan di setiap tahun.

Perkiraan kenaikannya pun kurang lebih 2,5% per tahun.

Hadir di tengah-tengah pasar yang besar dengan mengandalkan inovasi, kreativitas, serta merek yang terkesan unik menjadikan Es Teh Indonesia langsung terkenal dengan cepat.

Meskipun dalam kondisi pandemi pun tidak menghalangi kepopuleran minuman tersebut dan tetap mampu menarik minat masyarakat.

Untuk semakin melebarkan sayapnya di seluruh Indonesia, brand Es Teh sekarang membuka kesempatan untuk melakukan kerja sama franchise bagi siapa saja yang tertarik.

Dengan beragam potensi serta profesionalitas tim yang ada di dalamnya, minuman ini menjanjikan sebuah bisnis dengan keuntungan yang menggiurkan untuk jangka panjang.


Apa itu Es Teh Indonesia?

Es Teh Indonesia adalah sebuah brand minuman yang viral.

Adapun seseorang yang menjabat CEO dari produk tersebut yaitu Haidar Wurjanto.

Merek minuman yang satu ini hadir dengan mengandalkan konsep Tea To Go dan menawarkan minuman es teh dengan banyak varian rasa.

Jika kamu mencicipinya pun kamu akan merasakan sebuah perbedaan.

Minuman ini bukan hanya sekadar es teh biasa seperti yang kamu temukan di warung-warung atau pada produk lainnya.

Ada sesuatu yang menjadi pembeda dan bahkan membuat Es Teh menjadi minuman yang istimewa.

Es Teh Indonesia memiliki varian rasa yang pas untuk berbagai kalangan.

Sekadar informasi bahwa Haidar Wurjanto sudah terkenal di dunia bisnis.

Beliau sebelumnya juga sudah mengelola banyak bisnis kuliner di Indonesia.

Beberapa bisnis tersebut misalnya foresthree coffee, cakekinan, serta raindear coffee.

Lalu bagaimana dengan Es Teh?

Minuman ini sudah hadir sejak 2018.

Memang kepopuleran Es Teh bisa dikatakan melebihi ekspektasi karena saat ini sudah terkenal di mana-mana.

Baca Juga:  Franchise Roti Gembong Gembul, Ide Usaha Waralaba Halal dan Kekinian

Di awal berdirinya, modal Es Teh kurang lebih 3 juta rupiah.

Modal yang memang sedikit namun saat ini mampu menghasilkan omzet yang totalnya bisa mencapai miliaran.

Nama Es Teh pun semakin terkenal dan meskipun dalam kondisi pandemi, kepopuleran minuman tersebut tetap tidak terhalangi.

Saat ini ada banyak outlet Es Teh yang bisa kamu temukan di kota-kota besar.

Memang awalnya ide bisnis tersebut terkesan biasa saja dan sepele.

Namun kreasi serta inovasi mampu menjadikannya sebagai sebuah merek minuman yang terkenal dan mampu meraih sukses besar.


Bagaimana Cara Es Teh Indonesia Viral?

Banyak yang penasaran apa yang membuat produk ini viral padahal hadir dengan konsep yang sederhana.

Perlu kamu tahu Es Teh menggunakan media sosial misalnya Instagram dan TikTok untuk membuat produk tersebut viral.

Saat ini penggunaan media sosial memang bukan hanya untuk saling berbagi foto, video, atau status.

Media sosial juga banyak yang memanfaatkannya sebagai salah satu media untuk mempromosikan produk secara efektif.

Tidak sedikit orang yang berhasil membuat produknya semakin terkenal.

Melalui media sosial, kamu bisa membuat produkmu mendapatkan lebih banyak pelanggan karena yang melihatnya nanti dari seluru Indonesia dan bahkan luar negeri.

Kesempatan inilah yang tidak ingin disia-siakan oleh Es Teh.

Media sosial menjadi cara untuk membuat produk es teh semakin terkenal.

Perlahan tapi pasti banyak orang yang tertarik dan ingin mencobanya.

Setelah itu, produk ini semakin viral hingga sekarang dan mampu memberikan keuntungan yang sangat besar.


Menu Es Teh Indonesia

Franchise Es Teh Indonesia hadir dengan banyak pilihan rasa.

Para pembeli kemungkinan besar akan bingung menentukan mana varian yang ingin mereka coba.

Semua varian di sini  memiliki rasa yang unik dan lezat.

Kamu bisa merasakannya ketika minuman tersebut sudah masuk ke tenggorokanmu.

Kesegaran dan rasa manisnya membuatmu ingin membelinya lagi.

Harga Es Teh Indonesia juga cukup terjangkau.

Kamu bisa membelinya mulai 5 ribu sampai dengan 17 ribu rupiah.

Untuk daftar menu yang tersedia yaitu:

  • Es teh taro
  • Milo
  • Es teh susu
  • Ovaltine
  • Es thai tea medium
  • Brown sugar
  • Es teh lemon
  • Taro chizu
  • Es teh red velvet
  • Cookies and cream
  • Es teh green tea large
  • Es teh avocado
  • Topping cincau
  • Es teh original
  • Avocado chizu
  • Red velvet chizu
  • Es teh leci
  • Topping sea salt cream tea

Seluruh menu yang tersedia memiliki cita rasa yang khas.

Kamu bisa membeli lebih dari satu dan bisa kamu rasakan perbedaannya.

Sekadar saran, sebaiknya jangan membelinya di jam istirahat makan siang karena kamu mungkin harus antre lama.

Baca Juga:  Franchise Menantea: Peluang, Produk, dan Tips Suksesnya (Lengkap)

Banyak pelanggan yang datang ke Es Teh Indonesia sehingga kamu perlu bersabar mengantre.


Berapa Harga Franchise Es Teh Indonesia?

Berapa harga yang harus kamu keluarkan jika berminat membeli franchise Es Teh Indonesia?

Menurut informasi yang beredar, kamu harus mengeluarkan modal sebesar 120 juta.

Biaya yang kamu keluarkan tersebut juga sudah termasuk peralatan gerai serta lisensi brand.

Untuk lisensi yang kamu dapatkan berlaku selama 4 tahun.

Namun perlu kamu tahu bahwa biaya tersebut masih belum termasuk renovasi atau pembangunan outlet.

Nanti kamu akan mendapatkan beberapa perlengkapan untuk keperluan marketing tools seperti es teh, roll banner, flyer, dan sebagainya.

Kamu juga akan mendapatkan seragam berupa apron, baju polo, serta topi.

Lalu berkaitan dengan proyeksi keuangan, maka total biaya yang perlu kamu keluarkan adalah Rp258 juta.

Biaya tersebut sudah termasuk deposit sebesar Rp30 juta, estimasi renovasi kurang lebih Rp60 juta.

Kemudian untuk sewa tempat biaya sekitar Rp48 juta per tahun.

Ini sudah termasuk proyeksi keuangan dengan pembelian rata-rata di harga Rp14 ribu.

Selain itu, ada juga biaya karyawan, bonus pegawai 2% dari total penjualan, pajak PBI/PPN sebesar 10%, royalti free 5%, serta HPP dengan total 45%.

Mereka cenderung selektif di dalam menerima orang yang ingin menjadi mitra waralaba.

Tujuannya agar nanti sesuai dengan visi dan misi sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Maka dari itu nanti akan terdapat seleksi dan jika kamu memenuhi berbagai kriteria yang sudah tersedia, maka kamu bisa menjadi mitra bisnis Es Teh Indonesia.


Bagaimana Cara Membeli Franchise Es Teh Indonesia?

Seperti yang sudah kami informasikan bahwa franchise Es Teh Indonesia membuka lowongan untuk melakukan kerja sama.

Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang tertarik menjadi mitra. Lalu bagaimana caranya?

Bagi yang berminat membeli franchisenya, maka kamu bisa menghubungi nomor WA 0812 7731 744.

Kamu juga bisa menghubungi via website dengan mengakses alamat estehindonesia.com.

Setelah berada pada halaman website, silakan pilih menu Join Now agar bisa menjadi salah satu mitra bisnis Es Teh Indonesia.

Mengenai informasi lebih detail seputar bagaimana cara membeli franchise Es Teh Indonesia, kamu bisa menghubungi melalui email.

Untuk alamatnya yaitu estehindonesia.@yahoo.com.

Jangan lupa agar menghubungi kontak di atas di hari serta jam kerja.


Mengapa Harus Memilih Es Teh Indonesia?

Kenapa harus memilih Es Teh Indonesia?

Berikut beberapa alasan sekaligus kelebihan mengapa kamu perlu memilihnya dari pada franchise minuman kekinian yang lainnya.

  • Produk berkualitas dan berbagai kalangan membutuhkannya
  • Biaya kerja sama yang cukup terjangkau
  • High profit
  • Pengelola merupakan orang-orang serta tim yang profesional
  • Target pasar luar serta segmennya cenderung tak terbatas
  • Pemilik merupakan publik figur sehingga membuat merek Es Teh lebih mudah terkenal dan diterima masyarakat.
Baca Juga:  Franchise SS, Spesial Sambal: Syarat, Cara Daftar, Harga dan Tipsnya

Syarat Menjadi Mitra Es Teh Indonesia

Secara umum, ketika kamu berminat menjalankan sebuah usaha maka hal pertama yang harus kamu pertimbangkan yaitu modal.

Pastikan kamu mempunyai modal yang cukup.

Tidak kalah penting adalah kamu juga perlu menentukan tempat usaha yang strategis agar produk yang kamu jual mudah terkenal.

Untuk menjadi mitra Es Teh Indonesia, biasanya kamu yang harus menentukan tempat usaha.

Kemudian kamu harus mengusulkan tempat pilihanmu kepada tim.

Pastikan bahwa lokasi yang kamu tawarkan memang tepat untuk menjual Es Teh.

Biasanya tempat yang strategis adalah dekat jalan rumah maupun tempat umum.

Kamu juga perlu menyesuaikan konsep dari desain gerai agar nanti sesuai dengan konsep yang terdapat pada Es Teh Indonesia.

Visi serta misinya pun tidak boleh berbeda karena ini menjadi sebuah ruh atau fondasi untuk menentukan seperti apa kemajuan dan kelanjutan dari kerja sama yang kamu lakukan dengan pihak Es Teh Indonesia.


Kesimpulan

Sekian penjelasan dari kami seputar franchise Es Teh Indonesia.

Kesimpulannya, ini merupakan sebuah produk yang awalnya hanya bermodalkan biaya sedikit.

Namun ternyata berhasil memberikan omzet yang mencapai miliaran.

Kepopuleran Es Teh sendiri sebenarnya tidak lepas dari sosok CEO yang merupakan seorang publik figur.

Produknya lebih mudah masuk ke masyarakat karena masyarakat sendiri sudah banyak yang mengenal sosok Haidar Wurjanto.

Bukan hanya itu, beliau sudah berpengalaman dalam dunia bisnis.

Bisnis yang sebelumnya pun juga mampu meraih hasil yang memuaskan.

Tidak heran ketika Es Teh Indonesia berhasil mendulang keberhasilan seperti sekarang ini.

Meskipun dalam kondisi masih terkena dampak Covid-19, namun bisnis Es Teh tetap mampu melebarkan sayapnya.

Bagi yang berminat untuk menjadi mitra Es Teh, kamu bisa mengikuti alur seperti yang sudah kami informasikan di atas.

Semoga bermanfaat.


Dapatkan berbagai informasi seputar franchise, tips bisnis kuliner, hingga resep makanan dan minuman hanya di fnbpreneur.id.

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

Franchise Jelly Potter: Cara Mendaftar, Harga, dan Tips Suksesnya

Banyak minuman berasa yang kini makin variasi, mulai dari minuman boba, kopi susu dan minuman lainnya. Bagi kamu penyuka minuman manis, pasti pernah mendengar...
Reiva Zaviera
3 min read