Franchise Jelly Potter: Cara Mendaftar, Harga, dan Tips Suksesnya

3 min read

Banyak minuman berasa yang kini makin variasi, mulai dari minuman boba, kopi susu dan minuman lainnya. Bagi kamu penyuka minuman manis, pasti pernah mendengar tentang franchise Jelly Potter. Tertarik menjadi mitra Jelly Potter? Yuk, simak harga franchise minuman yang satu ini melalui penjelasan di bawah ini!


Tentang Jelly Potter

Jelly Potter lahir pada tahun 2018 di daerah Jakarta Utara, tepatnya Pademangan Timur. Usaha minuman es ini dijalankan dengan sistem franchise.  Hingga tahun 2020 lalu, telah ada lebih dari dua ribu cabang Jelly Potter tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Franchise minuman es jelly ini semakin menanjak saat tahun 2019, disini manajemen menggunakan strategi jasa endorse dari para artis Ibukota. Artis kondang yang pernah diajak kerjasama mulai dari Elly Sugigi hingga Parto Patrio dan masih banyak lainnya. 

Target pasar minuman ini adalah kalangan menengah kebawah, karena harganya yang ramah di kantong, yakni mulai dari Rp10.000,00. Strategi ini dibilang berhasil, jika dilihat dari perkembangan cabang dan antusias masyarakat terhadap produk ini. 

Selain fokus dalam menaikkan penjualan, pemilik Jelly potter juga kerap melakukan kegiatan amal. Misalnya saja dengan membagi-bagikan paket bahan pangan bagi yang membutuhkan atau tidak mampu. Dunia dan akhirat balance deh!


Harga Franchise Jelly Potter

Harga kemitraan minuman Jelly Potter di tahun 2023 ini adalah sebesar Rp16.888.000. Nah, jika kamu telah mempunyai gerai atau memilih lokasi gerai di luar Pulau Jawa, maka kamu akan mendapatkan potongan harga kemitraan senilai Rp3.000.000,00. Tetapi, kamu tidak akan mendapatkan gerobak Jelly Potter.

Baca Juga:  13 Rekomendasi Franchise Minuman Kekinian untuk Memulai Bisnis

Namun, harga tersebut belum termasuk sewa tempat, biaya renovasi, dan lainnya. Jadi, estimasi biaya total untuk usaha franchise minuman Jelly Potter sekitar Rp30.000.000,00-Rp40.000.000,00 an. Total biaya ini cukup murah, karena kamu akan mendapatkan semua item yang tertera pada gambar di bawah ini!

Jellypotterofficial


Cara Mendaftar Franchise Jelly Potter

Setelah mengetahui harga franchise Jelly Potter, kamu perlu tahu syarat dan cara mendaftarnya sesuai informasi dari situs web resmi Jelly Potter, seperti berikut ini:

1. Persyaratan Wajib

Semua orang bisa memiliki franchise ini tanpa syarat khusus. Namun, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi, yaitu:

  • Siapkan lokasi berjualan yang layak.
  • Gerai harus berjarak minimal 2,5 km dengan gerai Jelly Potter lainnya. 
  • Mempunyai modal senilai harga paket kemitraan.
  • KTP, NPWP, serta dokumen data diri lainnya.

2. Hubungi Admin Kemitraan Jelly Potter

Jika kamu telah memenuhi persyaratan di atas, selanjutnya hubungi No WA cabang terdekat dengan lokasimu. Ada 2 kantor cabang Jelly Potter, yakni di Jakarta (081323232379) dan Solo (081326311209).

3. Mengecek Ketersediaan Lokasi

Selanjutnya, admin kemitraan akan mengarahkan kamu untuk mengecek ketersediaan lokasi melalui laman Pengajuan Jelly Potter. Berikut tutorialnya:

  • Setelah mengunjungi laman tersebut, kemudian klik tombol “Masuk”.
  • Berikutnya, saat map sudah muncul, letakkan titik lokasi sesuai tempat yang akan kamu ajukan sebagai lokasi gerai Jelly Potter.
  • Apabila titiknya sudah tepat, silahkan klik tombol “+” pada bagian kanan bawah.
  • Selanjutnya, sistem akan melakukan pengecekan lokasi gerai Jelly Potter terdekat. Jika terdapat gerai yang jaraknya 2,5 km kurang dari lokasi yang kamu ajukan, maka pengajuan kamu otomatis tertolak.

4. Melengkapi Identitas Diri

Namun, jika lokasi kamu ternyata memenuhi kriteria, maka kamu akan diarahkan menuju form informasi detail. Selanjutnya, silahkan upload foto lokasi, nama kamu, nama gerai, serta nomor ponsel kamu yang aktif. Lalu, klik tombol “Kirim”.

Baca Juga:  Franchise Kebab Baba Rafi: Syarat dan Modal yang Dibutuhkan

5. Pelunasan Biaya Kemitraan

Langkah terakhir pendaftaran, yakni melunasi biaya kemitraan ke nomor rekening yang tertera pada laman pengajuan. Bagi kamu yang ragu, silahkan menghubungi admin terlebih dahulu untuk memastikannya.

Jika sudah yakin, kamu dapat mengirim uang sesuai kesepakatan, lalu konfirmasi pembayaran ke admin kembali. Silahkan menunggu proses persetujuan manajemen.

6. Pelatihan Mitra

Jika pengajuan kamu telah disetujui manajemen Jelly Potter, selanjutnya kamu akan diminta untuk ikut pelatihan cara menyajikan produk sesuai SOP pusat. Agar produk yang kamu jual nanti terjaga kualitas dan mutunya.

Skema Balik Modal Franchise Jelly Potter

Dengan modal sekitar Rp20.000.000,00 an, kira-kira butuh berapa lama untuk balik modal ya? Yuk, simak simulasi omset, HPP, biaya operasional, dan keuntungannya berikut ini!

Jellypotterofficial

Artinya, kamu bisa BEP alias balik modal hanya dalam 4-5 bulan saja, lho! Jadi, semakin tertarik memiliki franchise ini?


Varian Menu 

Menu yang ditawarkan franchise Jelly Potter cukup bervariasi, saat ini terhitung lebih dari 50 menu dengan berbagai keunikan rasa. Minuman es dengan topping jelly ini merupakan spesialis Jelly Potter. Menu yang ditawarkan mulai dari squash, kopi, blue ocean, yakult mix, dan special mix. Jelly Potter juga mengikuti perkembangan zaman. 

Bahan baku yang digunakan Jelly Potter ini diimpor, berdasarkan penuturan dari Edy Man, pemilik Jelly Potter. Mereka mengklaim produknya menggunakan 100% gula murni dan tanpa bahan pengawet.


Tips Sukses Franchise Jelly Potter

Untuk membuat sebuah franchise sukses, kamu bisa melakukan berbagai hal sebagai berikut: 

1. Lokasi Jualan Strategis

Langkah pertama, cari lokasi strategis yang berpotensi ramai pelanggan. Hal ini jadi yang utama dan paling penting sebelum memulai bisnis franchise. Kamu bisa pilih tempat ramai seperti area depan minimarket, dekat sekolah, dekat kampus, area perkantoran, dekat stasiun, pasar malam, dan sebagainya. 

Baca Juga:  4 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Teh Menguntungkan

2. Buat Promo Pembukaan Toko

Saat pembukaan, buatlah promo harga atau diskon khusus. Hal ini akan menarik pelanggan mengetahui franchise minuman baru di lokasi mereka. Kamu juga bisa pasang banner atau spanduk di depan gerai.

3. Adakan Layanan Pesan Antar

Bisnis minuman kamu akan semakin laris manis, bila menyediakan layanan pesan antar. Karena tergolong sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi pelanggan. Sehingga, bisa mendatangkan omset bisnis semakin melimpah. 

Agar lebih mudah, kamu bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan jasa delivery, seperti GoFood, GrabFood, dan lainnya.

4. Gunakan Strategi Marketing di Media Sosial

Tips terakhir, kamu wajib melakukan pemasaran melalui platform online, misalnya TikTok, Instagram, website, dan lainnya. Untuk saat ini, sosial media marketing terbukti ampuh dalam mempromosikan bisnis. Maka dari itu, kamu bisa membuat suatu konten yang sesuai target pasar bisnis dan juga menarik untuk menarik pelanggan.

Apabila kamu memiliki budget berlebih, bisa menggaet influencer maupun memasang iklan berbayar di Google Ads maupun media sosial. Agar semakin luas menjangkau target pasar.


Tertarik Membuka Franchise Jelly Potter?

Nah, itu tadi cara mendaftar, harga, dan tips suksesnya. Sistem bisnis ini adalah beli license, jadi kamu harus pintar mengelolanya secara mandiri. Bagaimana? Masih tertarik untuk membeli franchise Jelly Potter? Yuk, daftar sekarang juga!

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.