Franchise Makanan Kekinian Terlaris dan Murah yang Bisa Menjadi Pilihan

4 min read

franchise makanan kekinian terlaris

Bisnis makanan memang tidak pernah habisnya. Hampi setiap saat selalu ada jenis makanan baru yang bermunculan. Bisnis ini memang cukup menjanjikan, bahkan selain bisnis baru saat ini juga mulai banyak franchise makanan kekinian yang mulai banyak peminatnya.

Franchise Makanan Kekinian Terlaris dan Termurah

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis makanan, namun masih ragu untuk membuka bisnis sendiri maka franchise adalah salah satu solusinya. Setidaknya dengan mencoba franchise maka Anda tidak perlu lagi melakukan kegiatan promosi dari awal.

Bahkan saat ini sudah banyak franchise makanan kekinian yang murah dan sangat laris yang sudah bisa kamu coba. berikut adalah beberapa franchise makanan kekinian yang bisa kamu coba.

1 Kebab Baba Rafi

kebab baba rafi

Sc: babarafi.com

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan makanan asal Turki ini. Dengan cita rasanya, kebab memang menjadi salah satu makanan yang cocok dengan lidah Indonesia. Hal itu juga yang membuat banyak orang menggemari makanan ini. Dan salah satu brand kebab yang cukup laris di Indonesia adalah Kebab Baba Rafi.

Untuk kamu yang tertarik untuk berbisnis makanan ini juga kamu bisa membeli lisensi franchise dari brand ini. Namanya sudah sangat terkenal, hingga kamu tidak perlu lagi melakukan promosi. Terutama jika kamu bisa mendapatkan tempat yang strategis maka keuntungan sudah bisa terlihat di depan mata.

2. Sabana Fried Chicken

sabana fried chicken

Sc: sabana.co.id

Fried Chicken atau ayam goreng tepung, mungkin merupakan makanan yang sudah tidak asing bagi sebagian orang. Bahkan mungkin bagi sebagian orang ini juga merupakan favoritnya. Ada banyak brand yang menjual fried chicken di Indonesia. Dari mulai brand besar sampai usaha kecil. Dan salah satu yang cukup terkenal adalah Sabana Fried Chicken.

Dengan rasa yang gurih dan renyah serta potongan ayam yang cukup besar maka tidak salah jika banyak orang yang sudah menjadi pelanggan Sabana. Ini juga menjadi keuntungan bagi kamu yang ingin memulai franchise ini.

Dengan harga paket yang cukup murah, kamu sudah mendapatkan semua peralatan yang dibutuhkan. Kamu hanya tinggal menjalankannya saja. Tidak usah pusing untuk masalah konsumen. Dengan nama Sabana yang sudah cukup terkenal maka kamu tidak perlu pusing lagi untuk mencari konsumen.

Baca Juga:  12 Jenis Ramen yang Sangat Populer, Enaknya Bikin Nagih!

3. Martabak Orins

martabak orins

Sc: martabakorins.com

Martabak mungkin menjadi salah satu cemilan andalan untuk sebagian orang Indonesia. Bahkan kini juga mulai banyak franchise makanan kekinian yang menjual martabak. Salah satunya adalah martabak Orins. Ini merupakan brand yang sudah sangat terkenal dengan rasa yang gurih dan legit.

Mungkin kamu melihat jika martabak termasuk ke makanan jaman dulu. Namun tidak dengan martabak Orins. Ini merupakan salah satu bisnis yang menyajikan martabak dengan cara kekinian. Ada banyak pilihan toping dan tentunya salah satu produk andalannya adalah martabak tipis kering.

Kamu tidak perlu ragu lagi jika ingin membuka franchise martabak ini. Tidak perlu takut lagi bersaing dengan makanan kekinian yang ada. Apalagi saat ini Orins juga termasuk salah satu brand martabak yang sudah cukup terkenal.

4. Donat Bakar

donat bakar

Sc: donatbakar.com

Hampir semua orang pasti pernah makan donat. Ini juga termasuk salah satu makanan yang cukup laris. Tidak salah jika kamu ingin mencoba berjualan makanan ini. Salah satu franchise makanan kekinian yang juga menyediakan donat adalah Donat Bakar.

Donat ini juga berbeda dengan donat pada umumnya. Jika biasanya donat dibuat dengan cara digoreng, maka sesuai namanya donat yang satu ini dibuat dengan cara dibakar. Selain itu, terdapat lebih dari 40 varian rasa yang bisa menjadi andalan kamu. Dengan banyaknya varian rasa tentu saja tidak akan membuat pelanggan kamu bosan.

Untuk kamu yang tertarik, harga untuk membeli lisensi franchise donat bakar juga cukup murah. Hanya dengan 7 jutaan, maka kamu sudah bisa berjualan donat yang satu ini. kamu juga sudah akan mendapat booth, kompor dan gas, seragam, dan tentu saja pelatihan.

5. Bakso Benhil

bakso benhil

Sc: baksobenhil.com

Salah satu makanan favorit mayoritas orang Indonesia adalah bakso. Sehingga tidak salah jika kamu juga mencoba untuk berjualan bakso. Salah satu brand bakso yang sudah cukup terkenal adalah bakso benhil.

Ini juga termasuk salah satu franchise makanan kekinian yang cukup menjanjikan. Selain karena banyak orang yang menyukai bakso. Franchise yang satu ini juga sudah cukup terkenal. sehingga kamu akan mudah ketika memulai usaha karena tidak perlu lagi melakukan promosi dari nol.

6. Ayam Gepuk Pak Gembus

franchise makanan kekinian yaitu ayam gepuk

Sc: ayamgepukpakgembus.co.id

Menu makanan dari ayam seolah tidak ada habisnya. Salah satu yang juga cukup terkenal adalah ayam gepuk. Identik dengan rasa yang pedas, menu makanan ayam ini juga sangat banyak memiliki penggemar. Untuk kamu yang tertarik  untuk berjualan ayam gepuk ini maka kamu bisa mencoba franchise makanan kekinian yaitu ayam gepuk pak gembus.

Baca Juga:  Makanan Khas Jepang yang Terkenal di Indonesia

Meskipun identik dengan makanan pedas, tapi pelanggan bisa mengatur sendiri tingkat kepedasannya sesuai selera, Cara ini juga yang menjadi salah satu ciri khas dari tempat ini. Mulai berjualan Ayam Gepuk Pak Gembus tentu merupakan salah satu pilihan yang baik. Selain karena sudah banyak orang yang mengenal, rasa makanan di tempat ini juga sudah sangat familiar.

7. Popchick Chicken

popchick chicken sebagai salah satu franchise makanan kekinian

Sc: chickenpopop.com

Franchise makanan kekinian lainnya yang bisa kamu coba adalah popchick chicken. Masih berbahan baku ayam, ini juga merupakan makanan yang cukup banyak memiliki penggemar. Memadukan konsep antara popcorn dan ayam goreng tepung. Makanan ini cocok untuk kamu makan dengan nasi atau juga hanya menjadi cemilan.

Saat ini juga sudah banyak orang yang menjadi mitra dari usaha Popchick Chicken ini. Untuk kamu yang tertarik dengan franchise yang satu ini maka kamu hanya perlu membayar sekitar 7 juta dan Anda sudah mendapatkan alat masak dan juga kompor serta booth untuk berjualan.

8. Burger Bros

burger bros

Sc: burger-bros.com

Menu makanan western memang memiliki pasar tersendiri di Indonesia. Salah satunya adalah Burger. Dan brand Burger yang saat ini sedang ramai dibicarakan adalah Burger Bros. Salah satu ciri khas dari Burger di sini adalah daging yang tebal, sayuran yang segar dan juga saus yang melimpah.

Bisnis ini juga merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Salah satu franchise makanan kekinian ini juga bisa menjadi pilihan kamu sekiranya kamu ingin berbisnis. Burger Bros sendiri cukup gencar melakukan promosi, sehingga saat ini sudah banyak orang yang mengenal. Dengan pasar dan target pasar yang sudah ada, kamu akan lebih mudah ketika memulainya.

9. Gildak Indonesia

Makanan Korea juga merupakan salah satu makanan yang banyak digemari saat ini. Salah satu penyebabnya tentu saja karena banyak orang yang juga menggemari kebudayaan Korea. Dan jika kamu ingin berbisnis makanan Korea, maka salah satu franchise yang bisa kamu pilih adalah Gildak Indonesia.

Salah satu keunggulan dari franchise ini adalah banyaknya pilihan menu. Dari mulai crispy chicken, odeng, tteokbokki, dan masih banyak lainnya. Dengan banyaknya pilihan menu ini tentu membuat banyak orang yang tertarik untuk mencobanya.

Ketika kamu bergabung dan bermitra dengan Gildak Indonesia maka kamu tidak perlu lagi pusing untuk memikirkan seperti apa target pasar dan bagaimana berpromosinya. Semua hal tersebut sudah ada yang menangani, sehingga kamu hanya tinggal melakukan operasionalnya saja.

Baca Juga:  8 Makanan Khas Malaysia yang Wajib Kamu Coba

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membuka Franchise

Masih ada banyak franchise makanan kekinian lainnya yang bisa kamu coba. Bisnis franchise ini memang cukup memudahkan, terutama untuk kamu yang sering bingung harus bagaimana harus memulai dari nol. Dengan memilih franchise maka setidaknya kamu tidak perlu melakukan promosi dari nol.

Kamu hanya tinggal menjalankan usaha yang sudah berjalan. Beberapa franchise bahkan memegang promosi secara penuh, artinya kamu benar-benar tidak perlu melakukan promosi. Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan membuka franchise, seperti

1. Pemilihan Franchise

Pastikan franchise makanan kekinian yang kamu pilih belum ada di tempat kamu. Akan lebih baik jika jenis makanan tersebut belum juga ada di sekitar kamu. Hal ini untuk mengurangi persaingan.

2. Hitung dan Rencanakan dengan Baik

Setiap bisnis tentu membutuhkan modal, termasuk franchise. Maka pastikan kamu sudah menghitung dan merencanakan semua modal dan anggaran dengan baik. Hal ini berguna untuk perencanaan bisnis kamu.

3. Perhatikan dan Pahami Syarat dan Ketentuan Kerja Sama

Bagaimanapun juga, ketika kamu membuka franchise maka kamu bekerja sama dengan orang lain. Maka pastikan kamu paham semua dengan syarat dan ketentuan yang ada. Pastikan juga kamu paham akan apa hak dan kewajiban kamu.

Franchise Makanan Kekinian Mana yang Menarik?

Itulah beberapa contoh franchise makanan kekinian yang bisa kamu coba. Jika kamu memiliki tempat yang strategis, maka mencoba menjual makanan-makanan tersebut merupakan sebuah pilihan yang layak untuk kamu coba.

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar bisnis kuliner, franchise, hingga strategi pemasaran bisnis kuliner untuk bisnismu hanya di fnbpreneur.id.

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.