Franchise Janji Jiwa: Peluang, Harga, dan Syarat Lengkapnya

4 min read

Franchise Minuman Janji Jiwa

Franchise minuman Janji Jiwa memiliki peluang keuntungan yang sangat menjanjikan. Minuman kekinian yang dikenal oleh anak muda ini sudah memiliki banyak gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, lho. Soal peluang keuntungan, tentu saja Janji Jiwa sangat menjanjikan. Lantas, berapa sih harga franchise minuman Janji Jiwa? Supaya tidak penasaran, let’s scroll down!


Mengenal Minuman Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa atau juga Janji Jiwa adalah salah satu bisnis minuman kekinian yang cukup populer di Indonesia. Kopi Janji Jiwa berdiri pada tahun 2018 lalu di bawah naungan Jiwa Group. Nah, orang yang mendirikan minuman kekinian ini adalah Billy Kurniawan.

Selama berdiri, Kopi Janji Jiwa menggunakan strategi digital marketing untuk menarik pelanggan lebih banyak. Tidak hanya menggandeng para influencer, brand minuman ini juga berkolaborasi dengan brand lainnya.

Strategi digital marketing yang berjalan lancar membuat Kopi Janji Jiwa sukses membuka lebih dari 500 gerai hanya dalam satu tahun. Pertumbuhan franchise minuman Janji Jiwa ini terbilang sangat cepat sehingga mendapatkan rekor MURI sebagai kedai kopi dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Selain minuman, Janji Jiwa juga menghadirkan menu baru di sektor makanan yang bernama Jiwa Toast. Seperti namanya, menu ini berisi roti toast lokal yang memiliki beragam pilihan rasa.

Jiwa Toast ini mulai dikembangkan sejak tahun 2019 dengan konsep “Grab & Go”. Konsep ini memiliki makna seperti memudahkan para pembeli untuk menikmati roti toast dari Janji Jiwa sambil tetap beraktivitas.

Kehadiran Jiwa Toast sepertinya menjadi pelengkap brand Janji Jiwa yang kemudian memiliki slogan “Kopi di tangan kananmu, roti di tangan kirimu. Kopi dan roti sahabat sejati”.

Seluruh varian menu minuman di Janji Jiwa memiliki rasa yang enak dengan berbagai topping di setiap menunya. Kemasan brand minuman lokal ini juga tergolong trendy dan melekat di benak para pelanggannya yang merupakan anak muda.

Hingga sampai saat ini, Janji Jiwa sudah membuka lebih dari 900 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan total gerai yang dimiliki, Janji Jiwa jadi salah satu brand minuman lokal kekinian terbesar di Indonesia.

Baca Juga:  Bisnis Minuman Kekinian Masih Menjanjikan, Ini Ide dan Tips Suksesnya

Harga Franchise Minuman Janji Jiwa

Karena menjadi salah satu brand minuman yang cukup terkenal, tidak heran jika banyak pebisnis yang tertarik ingin menjadi bagian dari waralaba Janji Jiwa. Dengan kepopulerannya, kira-kira berapa sih harga franchise minuman kekinian satu ini?

Menurut informasi yang beredar, harga franchise minuman Janji Jiwa adalah Rp150 – Rp200 juta. Di mana harga tersebut sudah termasuk dengan biaya lisensi serta peralatan yang berjumlah Rp85 juta.

Meskipun pemula, kamu tidak perlu khawatir karena pihak Janji Jiwa akan memberikan bimbingan langsung dari tim support agar bisa mengelola gerai Janji Jiwa sesuai dengan SOP (Standar Operasional Perusahaan) Janji Jiwa.

Harga franchise minuman Janji Jiwa tersebut tergolong standar, artinya tidak terlalu mahal tapi juga tidak terlalu murah. Untuk brand sebesar Janji Jiwa, harga franchise minuman kekinian ini bisa berubah kapan saja.

Ada berbagai faktor penyebab kenapa harga franchise bisa berubah, misalnya jumlah gerai yang makin bertambah serta jumlah pelanggan yang meningkat. Intinya, semakin populer sebuah brand di kalangan masyarakat dan memiliki peluang keuntungan yang menjanjikan, maka semakin tinggi pula harga franchise nantinya.


Syarat dan ketentuan Menjalankan Franchise Minuman Janji Jiwa

Setelah mengetahui kisaran harga franchise minuman Janji Jiwa, selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah syarat dan ketentuannya untuk menjalankan franchise minuman lokal ini.

Berikut rangkuman mengenai syarat dan ketentuan menjalankan franchise minuman Janji Jiwa yang perlu kamu persiapkan:

  • Lokasi harus strategis yang dekat dengan pusat keramaian, misalnya dekat dengan pusat perbelanjaan, di pinggir jalan, dekat dengan area kampus, atau area lainnya yang cukup ramai.
  • Luas outlet sekitar 3 x 2,5 meter dengan daya listrik sebesar 18A. Outlet harus memenuhi kualifikasi kitchen set yang sudah ditentukan. Misalnya memiliki kulkas dan alat kebersihan.
  • Gerai harus menggunakan desain dan konsep yang sudah ditentukan oleh Janji Jiwa.
  • Gerai harus memiliki saluran pembuangan yang baik agar tidak mencemari lingkungan serta memiliki sumber air bersih.

Peluang Keuntungan Usaha Franchise Minuman Janji jiwa

Soal peluang keuntungan, franchise minuman Janji Jiwa masih sangat menjanjikan. Apalagi brand lokal ini tidak hanya menghadirkan menu minuman tapi juga makanan kekinian berupa roti toast dengan beragam isian.

Keberadaan 900 gerai serta menjadi kedai kopi dengan pertumbuhan tercepat dalam setahun sudah membuktikan eksistensi Janji Jiwa. Apalagi brand lokal ini sudah cukup terkenal dan jadi salah satu kedai kopi terbesar di Indonesia. Bahkan Janji Jiwa bisa bersaing dengan brand minuman kekinian lainnya.

Baca Juga:  Franchise Menantea: Peluang, Produk, dan Tips Suksesnya (Lengkap)

Jadi, dengan mengeluarkan modal sekitar Rp200 juta kemungkinan besar modal tersebut akan kembali dalam hitungan bulan. Bahkan jika strategi marketing yang kamu lakukan berjalan baik, tidak menutup kemungkinan kamu mendapat keuntungan yang berlipat kurang dari satu tahun.


Tips Sukses Bisnis Franchise Minuman Janji Jiwa

Melihat pesatnya pertumbuhan Janji Jiwa dalam hitungan tahun mengharuskan kamu untuk menilik apa saja strategi atau tips sukses dari bisnis satu ini. Agar nantinya kamu sukses menjalankan franchise minuman Janji Jiwa sendiri, berikut kunci suksesnya brand Janji Jiwa:

1. Digital Marketing

Marketing atau pemasaran adalah bagian penting dari sebuah bisnis. Nah, dalam menjalankan strategi ini Janji Jiwa lebih mengutamakan digital marketing atau pemasaran secara digital melalui media sosial, lho.

Di awal kemunculannya, Janji Jiwa sudah memanfaatkan media sosial khususnya Instagram sebagai media promosi. Minuman kekinian ini juga mengajak para influencer untuk bekerja sama, lho. Bahkan Janji Jiwa juga aktif berkolaborasi dengan brand lainnya.

Berkat digital marketing yang dijalankan, Janji Jiwa sukses berkembang pesat dalam hitungan tahun. Inilah salah satu kunci sukses dari bisnis franchise minuman Janji Jiwa yang berhasil mendapatkan rekor MURI.

Nah, buat kamu yang ingin membuka gerai Janji Jiwa, jangan lupa untuk menerapkan strategi digital marketing dengan benar. Meskipun sudah cukup terkenal, cara ini tetap harus kamu lakukan agar tidak kalah saing dengan minuman kekinian lainnya.

2. Inovasi Tanpa Batas

Kunci sukses Janji Jiwa yang kedua adalah inovasi tanpa batas yang mereka terapkan. Salah satu inovasi terbesar yang dilakukan oleh Janji Jiwa adalah menghadirkan menu Jiwa Toast berupa roti toast lokal dengan isian yang beragam.

Selain variasi menu minuman, tentu saja keberadaan roti toast ini jadi sentuhan baru bahkan pelengkap brand Janji Jiwa. Apalagi minuman dan makanan tersebut dikemas dengan kemasan yang trendy dan cocok dengan target konsumennya yaitu anak muda.

Franchise minuman Janji Jiwa juga menghadirkan inovasi dalam sajian kopi yang berkualitas tinggi. Meskipun begitu, harga yang dari minuman Janji Jiwa masih tergolong terjangkau bagi anak muda kok. Jadi, inilah yang menjadikan brand lokal ini memiliki pelanggan yang cukup banyak.

Baca Juga: 10 Franchise Minuman Kekinian yang Bisa Dijadikan Referensi Memulai Bisnis Kuliner

3. Menghadirkan Berbagai Macam Promo Menarik

Ketika menjalankan sebuah bisnis, salah satu strategi marketing yang tidak boleh dilewatkan adalah memberikan promo menarik pada pelanggan. Yup, promo menarik ini bisa berupa potongan harga, buy 1 get 1 free, harga spesial untuk menu tertentu di hari tertentu, serta jenis promo menarik lainnya.

Baca Juga:  Franchise Es Teh Indonesia yang Viral, Berapa Harganya?

Nah, karena brand ini juga memiliki menu Jiwa Toast, biasanya promo yang paling sering ditawarkan adalah paket Combo Jiwa Toast. Di mana promo ini berisi roti toast dengan minuman Janji Jiwa.

Tujuan adanya promo menarik ini tidak hanya untuk mempertahankan pelanggan saja, tetapi juga menarik calon pembeli baru. Jadi, agar penjualan meningkat dan pelanggan semakin bertambah, jangan lupa untuk mengadakan promo menarik ya.


Franchise Minuman Janji Jiwa Sangat Menggiurkan, Bukan?

Sebagai brand minuman kekinian lokal yang populer, tidak heran jika Janji Jiwa memiliki keuntungan yang sangat menjanjikan. Bahkan di tengah ketatnya persaingan antar bisnis minuman kekinian, Janji Jiwa bisa bertahan dan menjadi salah satu kedai kopi terbesar di Indonesia.

Pencapaian yang diperoleh Janji Jiwa seperti rekor MURI sudah membuktikan bahwa minuman kekinian ini akan tumbuh semakin besar dan tidak menutup kemungkinan akan membuka lebih dari 1.000 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nah, demikianlah artikel seputar peluang usaha franchise minuman Janji Jiwa yang ternyata sangat menjanjikan. Buat kamu yang ingin membuka gerai Jani Jiwa, jangan lupa untuk mempersiapkan modal serta syarat dan ketentuan untuk menjalankan bisnis minuman kekinian satu ini, ya. Selamat mencoba!


Temukan berbagai rekomendasi bisnis minuman kekinian dan franchise minuman lainnya hanya di fnbprenereur.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.