Franchise Mie Gacoan: Cara Daftar hingga Tips Suksesnya

5 min read

Franchise mie Gacoan - Tips Memulai Bisnisnya

Mie menjadi salah satu makanan kesukaan masyarakat Indonesia. Saking sukanya dengan mie, masyarakat Indonesia kadangkala menyandingkan nasi dengan mie sebagai lauknya. Kini, banyak brand merk mie yang hadir bagi para penikmat mie, salah satunya adalah Mie Gacoan. Karena populer dan banyak peminatnya, membangun usaha bisnis franchise Mie Gacoan adalah sebuah peluang sukses yang sangat menggiurkan.

Semua orang yang senang dengan kuliner pedas setan pastinya selalu ketagihan mampir ke warung Mie Gacoan yang terdekat dari kotanya. Apakah kamu berminat mencoba berwaralaba Mie Gacoan? Untuk itu, yuk simak terus artikel ini yang akan membahas tuntas waralaba brand mie yang satu ini dengan sejelas-jelasnya.

Tentang Mie Gacoan Si Kuliner Setan

Bicara mengenai mie, tidak asing kiranya jika makanan yang satu ini masuk dalam kuliner alternatif makanan pokok orang Indonesia. Untuk orang Indonesia, saat kantong tipis tidak berisi duit, mie adalah makanan yang menyelamatkannya dari rasa lapar. 

Transferan orang tua telat atau akhir bulan hari gajian belum terlihat, mie adalah penyelamat. Mie adalah solusi untuk membuat perut terisi dengan harga yang tentu saja menghemat isi kantong kamu.

Dari keadaan inilah, sebuah brand mie yang kini orang kenal Mie Gacoan lahir di Indonesia. Mie Gacoan hadir bukan semata-mata hendak memberikan pengalaman mengisi perut dengan kenyang. Akan tetapi juga memberikan pengalaman khas yang setelah pulang dari kedai mienya tidak terlupakan, yaitu mie setan yang super pedas.

Mie Gacoan adalah sebuah brand mie yang lahir dari perusahaan bernama Pesta Pora Abadi. Mie Gacoan adalah mie yang keluar dari Pesta Pora Abadi yang menjunjung tinggi nilai sebuah kualitas serta pelayanan. Makanya kamu tidak perlu merasa khawatir dengan produk yang mereka sajikan di meja pelanggan, apalagi harga Mie Gacoan ramah di kantong.

Seperti penjelasan di atas, harga murah tidak membuat kualitas mie dari Mie Gacoan tidak karuan, justru sebaliknya. Di kedai mereka pun fasilitas yang akan kamu dapatkan ketika berkunjung sangat banyak dan nyaman. Apalagi pelanggan akan ditemani oleh alunan musik-musik hits saat berada di kedai dan ada juga fasilitas free wifi yang akan membuatmu betah berlama-lama makan mie sambil nongkrong.

Berkat kualitas mie dari Mie Gacoan ini dan antusiasme dari pelanggan, kini ada sekitar 17 gerai Mie Gacoan yang berlokasi di 15 kota di Indonesia. Hal ini membuat Mie Gacoan yang lahir sejak tahun 2018 ini pantas disebut sebagai salah satu mie yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia sekarang ini.

Baca Juga:  Franchise Menantea: Peluang, Produk, dan Tips Suksesnya (Lengkap)

Bagaimana, apakah kamu tambah tergiur untuk bergabung menjadi franchise Mie Gacoan?

Menu-menu dari Mie Gacoan

Kamu pastinya penasaran kan soal menu apa saja yang bisa para pelanggan nikmati ketika berkunjung ke kedai Mie Gacoan? Yuk lanjut bacanya.

Menu Mie Setan Gacoan

Karena ini adalah warung mie, maka menu andalannya tentu saja mie. Seperti yang sudah kamu baca sebelumnya, Mie Gacoan menawarkan menu mie dengan cita rasa pedas. Menu yang tersedia di gerai Gacoan menggunakan level kepedasan yang beragam sebagai perbedaannya.

Menu mie Gacoan antara lain adalah:

  • Mie Angel dengan harga sangat terjangkau yaitu Rp 9.500 per porsinya.
  • Ada Mie Setan dengan level kepedasan mulai dari level 1 hingga 4 yang harganya Rp 9.500 dan level 5 hingga 8 yang harganya Rp 10.500 per porsinya.
  • Terakhir Mie Iblis dengan level kepedasan mulai dari level 0 hingga 4 dan level 5 hingga 8 dengan harga masing-masing yang sama seperti Mie Setan.

Biasanya menu standar di atas akan berisi toping standar yaitu ayam cincang hingga pangsit goreng. Semua toping tersebut menjadi penambah cita rasa dari Mie Gacoan.

Menu Kudapan atau Pendamping Mie Gacoan

Selain menjual mie yang super pedas alias mie setan, kedai Mie Gacoan juga menjual makanan lainnya, yaitu kudapan pendamping makanan utama. Kudapan  ini ada macam-macam, tetapi utamanya adalah dimsum alias siomay korea.

Berikut ini ada daftar kudapan pendamping makan mie di kedai Mie Gacoan yang perlu kamu ketahui.

  • Pangsit goreng yang sangat murah dengan harga Cuma Rp 9.500.
  •  Udang rambutan yang harganya hanya Rp 8.600.
  • Udang Keju yang harganya sama dengan udang rambutan yaitu Rp 8.600.
  • Lumpia udang seharga Rp 8.600.
  • Siomay atau dimsum yang bisa kamu nikmati dengan harga Rp 8.600.
  • Ceker juga bisa kamu pesan dengan merogoh kocek Rp 8.600

Saat menikmati kudapan itu, pelanggan bisa mencocolnya dengan saus yang ada. Nikmat bukan?

Minuman yang Tersedia di Kedai Mie Gacoan

Makanan pedas tentu saja butuh sangat pas kiranya jika bersanding dengan minuman yang segar. Apa saja sih minuman yang Mie Gacoan sediakan?

Mie Gacoan menyediakan menu minuman yang namanya unik-unik, antara lain adalah Es Genderuwo, Es Tuyul, Es Sundel Bolong, dan Es Pocong. Tenang saja, kamu tidak akan merasa horor ketika meminumnya, justru rasanya sangat menyegarkan.

Ada juga beberapa minuman lainnya yang umum bisa kamu temui di beberapa kedai penjual makanan. Misalnya es tea, orange, lemon tea, vanilla latte dan lain-lainnya.

Syarat dan Biaya Untuk Bisa Franchise Mie Gacoan

Bagaimana caranya untuk bisa bergabung menjadi franchise Mie Gacoan? Sepertinya halnya dengan franchise brand lainnya yang mengharuskan sebuah kedai, mungkin Mie Gacoan juga akan mensyaratkan hal tersebut untuk pertimbangan berwaralaba.

Baca Juga:  Apa itu Franchise? Pengertian, Tips, dan Keunggulannya (Lengkap)

Biasanya kedai-kedai untuk menjual makanan harus strategis dan mudah terjangkau oleh masyarakat pada umumnya. Harus juga memiliki luas yang cukup untuk tempat makan dan juga lahan parkir pelanggan yang memadai.

Hingga sekarang belum ada informasi secara jelas dan rinci yang perusahaan keluarkan mengenai bagaimana cara, syarat, serta harga franchise Mie Gacoan yang pasti untuk bergabung menjadi bagian dari mereka. Namun, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba langsung menghubungi kontak narahubung yang tertera di website Mie Gacoan.

Cobalah untuk kunjungi website resminya terlebih dahulu yaitu di www.miegacoan.com. Di dalamnya kamu akan mendapati berbagai informasi, terutama kontak yang bisa kamu hubungi untuk menanyakan perihal kerjasama dan lain sebagainya.

Setelah mengunjungi website resminya coba untuk lihat bagian pojok kanan sebelah atas. Akan ada ikon menu yang jika kamu klik akan muncul ikon contact. Kalau kamu mengklik ikon tersebut, maka kamu akan langsung bisa mengisi nama, email, nomor telepon. Isilah untuk bisa mengirim pesan ke pihak Mie Gacoan untuk menanyakan sistem kerjasama franchise.

Kelebihan dari Franchise Mie Gacoan

Meskipun belum jelas informasi mengenai apakah bisa orang umum membangun kerjasama franchise dengan pihak Mie Gacoan, tetapi ada beberapa kelebihan yang pastinya bisa kamu dapatkan jika hal ini mungkin.

1. Brand Sudah Terkenal

Sebagai sebuah brand, Mie Gacoan adalah mie yang sudah banyak orang kenal. Adanya 17 gerai di Indonesia membuktikan bahwa produk yang satu ini mampu berkembang. Ini adalah jaminan yang bisa kamu manfaatkan untuk mendulang sukses.

Karena telah berjalan cukup lama, mie yang satu ini juga termasuk yang mampu bertahan. Tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Bahkan ketika ada pademi Covid-19, Mie Gacoan tetap saja menjadi pilihan dari masyarakat. Ini karena mereka menerapkan sistem yang memanfaatkan teknologi. Bergabung dengan mereka membuatmu tidak perlu lagi mengenalkan diri.

2. Mudahnya Mendapat Konsumen

Karena cukup banyak konsumen yang telah mengenal produk yang satu ini, otomatis kamu tidak perlu banyak usaha untuk mencari pelanggan. Pastinya ketika kamu membuat franchise Mie Gacoan aka nada banyak pelanggan yang dapat, terutama karena harga terjangkaunya.

3. Tidak Perlu Repot Promosi Franchise Mie Gacoan

Seperti yang telah kamu baca tadi, brand yang satu ini telah mendapatkan pasarnya di masyarakat. Sehingga promosi tidak lagi perlu bersusah payah. Berbeda dengan membuat sebuah brand dari nol, maka kamu perlu perjuangan berdarah-darah. Karena sistemnya franchise maka, pihak Mie Gacoan akan ikut turut membantu mempromosikan kedaimu. Kamu tidak perlu keluar banyak biaya dan keringat.

Tips Menjalankan Franchise Mie Gacoan

Apa yang perlu kamu perhatikan saat membuka franchise Mie Gacoan? Ada beberapa tips agar sukses menjalankan bisnis franchise makanan terlaris seperti ini, antara lain adalah:

Baca Juga:  Franchise Makanan Kekinian Terlaris dan Murah yang Bisa Menjadi Pilihan

1. Memilih Lokasi yang Strategis Untuk Franchise Mie Gacoan

Mempunyai kedai di tengah kota dengan kedai di pedesaan itu berbeda. Kalau pasar konsumen yang kamu tuju adalah mie kekinian seperti Mie Gacoan ini, maka memiliki kedai di tengah kota akan lebih memungkinkan. Ini karena di daerah kota orang-orang lebih antusias.

Lokasinya harus strategis. Tempat kedai yang mudah terjangkau dan dekat dengan pusat keramaian seperti di kota akan lebih menarik lebih banyak pelanggan.

2. Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Tidak hanya tempat atau lokasi kedai Mie Gacoan yang strategis yang menjadi faktor suksesnya. Ada hal penting lainnya yang perlu kamu perhatikan yaitu pelayanan. Kamu perlu memberikan pelayanan yang terbaik saat membuka kedai mie.

Pelayanan yang terbaik akan membuat pelanggan merasa nyaman dan ingin kembali lagi ke kedai milikmu itu. Jika banyak masalah mengenai pelayanan atau konsumen merasa pelayanan kurang baik, maka mereka akan mempertimbangkan kembali untuk datang berkunjung.

Di era media sosial seperti sekarang ini, akan sangat merepotkan jika salah satu pelanggan memberikan penilaian buruk atas pelayanan yang kamu berikan di kedai. Pelanggan bisa saja lari ke tempat lain dan kedaimu akan sepi. Buatlah pelanggan kerasan untuk makan di kedai milikmu.

3. Menerapkan SOP Secara Disiplin

Keberjalanan sebuah usaha sangat bergantung pada ketegasan dalam menerapkan sebuah SOP. SOP adalah seperangkat aturan atau mekanisme yang harus ditegakkan dalam sebuah usaha atau bekerja. Misalnya SOP untuk karyawan harus datang tempat waktu atau menjaga kebersihan lingkungan kedai, maka hal itu harus benar-benar kamu jalankan dengan disiplin.

Minat Franchise Mie Gacoan?

Meskipun belum diketahui harga franchise Mie Gacoan, sistemnya dan hingga keuntungan yang sekiranya nanti bisa kamu dapatkan, tetapi apa salahnya jika ingin mencoba. Kamu harus berusaha untuk meyakinkan pihak Mie Gacoan apabila ingin bekerjasama. Coba berikan beberapa bukti bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk bisa sukses bersama mereka.

Dapatkan berbagai informasi seputar franchise, tips bisnis kuliner, hingga resep makanan dan minuman hanya di fnbpreneur.id.

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.