20 Franchise Makanan Terlaris yang Ada di Indonesia

5 min read

20 Franchise Makanan Terlaris yang Ada di Indonesia (1)

Kebutuhan setiap orang pada makanan membuat bisnis makanan terus menjamur. Tentu saja hal ini membuat banyak orang tertarik untuk terjun ke bisnis makanan. Sudah banyak contoh franchise makanan terlaris yang bermunculan saat ini. Dari mulai yang menjual makanan ringan sampai makanan berat.

Contoh Franchise Makanan Terlaris

Saat ini, ada banyak franchise makanan yang bisa kamu pilih. Dari yang bermodal jutaan sampai ratusan juta. Franchise makanan kekinian ini juga cukup beragam dari mulai makanan berat, cemilan, minuman, kue tradisional, dan lain-lain.

Bisnis franchise banyak menjadi pilihan karena dinilai lebih banyak memberikan kemudahan. Salah satunya adalah tidak perlu membangun brand dari nol. Ketika kamu memutuskan untuk berbisnis franchise makanan maka kamu hanya tinggal mengembangkan bisnis yang kamu miliki. Berikut adalah beberapa contoh franchise makanan terlaris yang bisa menjadi pilihan kamu.

1. Kebab Baba Rafi

kebab baba rafi

Sc: babarafi.com

Dengan rasa yang gurih dan bercampur pedas membuat banyak orang yang suka dengan kebab. Makanan khas Turki dengan Baba Rafi ini juga menjadi salah satu franchise makanan terlaris yang ada saat ini. Franchise Kebab Baba Rafi ini bisa kamu temukan dengan mudah.

Karena sudah sangat terkenal, maka mungkin harga modal untuk membeli lisensi franchise ini cukup tinggi bagi sebagian orang. Namun dengan harga seperti itu, kamu juga akan mendapatkan hal yang sebanding. Karena sudah terkenal, maka bisnis kamu juga akan banyak pelanggan. Sehingga prospek keuntungan juga cukup tinggi.

2. Bakso Benhil

bakso benhil sebagai salah satu franchise makanan terlaris

Sc: baksobenhil.com

Salah satu makanan favorit banyak orang Indonesia adalah bakso. Sehingga tidak salah jika kamu memutuskan untuk membuat usaha bakso. Salah satu franchise makanan terlaris dengan menu utama bakso adalah bakso benhil.

Waralaba ini sudah memiliki banyak konsumen. Sehingga ketika kamu mulai berbisnis bakso benhil maka kamu bisa langsung fokus untuk mengembankan bisnis kamu. Selain bakso, menu andalan dari Bakso Benhil adalah mie ayam dan juga mie yamin.

3. D’Crepes

d crepes

Sc: gotomalls.com

Makanan lain yang juga bisa kamu jadikan sebagai bisnis adalah crepes. Cemilan dengan rasa manis dan gurih ini juga memiliki banyak peminatnya. D’Crepes juga termasuk franchise makanan terlaris yang gerainya bisa kamu temukan di banyak tempat.

Salah satu andalan dari bisnis ini adalah crepe yang tersedia dalam banyak rasa. Ini membuat konsumen tidak pernah bosan untuk membeli produk kamu.

Baca Juga:  Bisnis Soto Ayam: Modal, Keuntungan dan Tips Sukses Menjalankannya

4. PopChop Chicken

popchop chicken

Sc: anakjajan.com

Makanan lainnya yang juga memiliki banyak penggemar adalah PopChop Chicken. Makanan street food ala Taiwan ini berbahan dasar ayam yang cocok untuk kamu jadikan cemilan. Untuk kamu yang tertarik dengan bisnis ini maka kamu bisa bergabung dan menjadi mitra dengan PopChop Chicken.

Ini merupakan salah satu franchise makanan terlaris yang ada saat ini. Salah satu andalannya adalah banyaknya pilihan rasa yang bisa konsumen kamu pilih. Dari mulai rasa gurih sampai pedas.

5. D’BestO

d best o salah satu franchise makanan terlaris

Sc: dbesto.id

Produk olahan ayam memang banyak penggemarnya di Indonesia. Salah satunya adalah ayam goreng tepung. Makanan ini juga cukup banyak yang menjual, dari mulai restoran besar sampai usaha kecil. Dan jika kamu ingin mencoba untuk berjualan ayam goreng tepung ini, maka kamu bisa bergabung dengan menjadi mitra D’BestO.

Ini merupakan salah satu franchise yang menjual ayam goreng tepung sebagai andalannya. Selain itu, bisnis ini juga masih memiliki beberapa menu lain seperti kentang goreng dan juga burger. Tentu dengan banyaknya menu menjadikan konsumen juga memiliki banyak pilihan.

6. Chick e’Nin

chick e'nin

Sc: food.grab.com

Franchise makanan terlaris lainnya yang juga masih menggunakan bahan dasar ayam adalah Chick e’Nin. Ini merupakan bisnis makanan dengan menu andalan street food ala Taiwan. Daging ayam yang dijual di sini juga ditaburi dengan berbagai pilihan rasa yang bisa konsumen pilih.

Bisnis ini juga cukup populer sebagai salah satu pilihan cemilan yang ada saat ini. sehingga ketika kamu memilih untuk terjun ke bisnis ini, maka kamu juga memiliki prospek yang cukup baik. Ini merupakan makanan yang cukup populer di kalangan anak muda.

7. Kkuldak

kkuldak

Sc: pergikuliner.com

Franchise makanan terlaris lainnya adalah Kkuldak. Ini merupakan bisnis makanan ringan yang menjadikan makanan khas Korea sebagai andalannya. Menu andalannya adalah ayam dengan saus madu. Selain itu kamu juga bisa menambahkan beberapa topping tambahan.

Selain ayam saus madu, beberapa makanan khas Korea lainnya juga tersedia di sini. Ini merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Terutama ketika demam kebudayaan Korea makin banyak penikmatnya. Tentu saja akan banyak orang juga yang ingin mencoba makanan khas Korea tersebut.

8. Daddys Takoyaki

takoyaki octopus

Sc: daddystakoyaki.com

Cemilan lainnya yang juga memiliki banyak penggemar adalah takoyaki. Makanan khas Jepang ini memang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Sehingga jika kamu ingin mencoba untuk berjualan makanan, maka hal tersebut adalah pilihan yang cukup baik.

Salah satu usaha franchise yang bisa kamu coba adalah Daddys Takoyaki. Ini merupakan franchise yang menjadikan makanan asal Jepang ini sebagai andalan menunya. Untuk memulai franchise ini juga cukup murah. Hanya dengan 12 jutaan maka kamu sudah mendapatkan semua peralatan untuk berjualan yang kamu butuhkan.

Baca Juga:  Dine In vs Take Away: Kelebihan dan Kekurangan Bagi Pebisnis Kuliner

9. Tahu Gila

tahu gila

Sc: tahu-gila.com

Franchise makanan terlaris lainnya adalah Tahu Gila. Ini merupakan franchise dengan menu andalan tahu yang akan cocok menjadi cemilan. Selain itu, tahu di sini juga ditaburi beberapa bumbu dengan rasa yang bisa dipilih oleh konsumen. Ini juga merupakan salah satu contoh usaha franchise yang bisa kamu coba.

10. Sabana Fried Chicken

sabana fried chicken

Sc: food.grab.com

Franchise lainnya yang juga bisa kamu coba adalah Sabana Fried Chicken. Sesuai namanya, franchise ini juga menawarkan ayam goreng tepung sebagai andalan menunya. Untuk kamu yang tertarik dengan usaha ini, maka modal yang kamu butuhkan sekitar 16 jutaan. Dengan modal seperti itu maka kamu akan mendapatkan booth dan juga berbagai peralatan memasak serta alat berjualan lainnya yang kamu butuhkan.

11. Pecel Lele Lela

pecel lele lela franchise makanan terlaris

Sc: [email protected]

Membuka franchise dengan menu makanan yang sudah sangat familiar tentu juga menjadi keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah Pecel Lele Lela. Ini adalah franchise makanan terlaris yang menjual menu makanan yang sudah sangat familiar dan memiliki banyak penggemar yaitu pecel lele.

Dengan banyaknya orang yang suka pecel lele, dan juga nama Pecel Lele Lela yang sudah cukup terkenal. Kedua hal tersebut juga menjadikan prospek bisnis ini cukup menjanjikan. 

12. Ngikan Yuk

ngikan yuk (1)

Sc: shopee.co.id

Franchise makanan lainnya yang juga cukup laris adalah Ngikan. Ini merupakan franchise yang menjual menu makanan dengan bahan dasar ikan. Salah satu pembeda dari bisnis ini adalah pada nasi yang digunakan adalah nasi liwet. Ini juga merupakan salah satu franchise yang cukup menjanjikan untuk kamu coba.

13. Ayam Gepuk Pak Gembus

ayam gepuk

Sc: ayamgepukpakgembus.co.id

Menu makanan ayam lainnya yang juga bisa kamu jadikan sebagai bisnis kamu adalah ayam gepuk. Salah satu franchise yang bisa kamu coba adalah Ayam Gepuk Pak Gembus. Nama ini tentu sudah sangat familiar untuk banyak orang. Hal ini juga menjadikan bisnis kamu akan semakin mudah untuk berkembang.

14. Ayam Bakar Mas Mono

ayam bakar

Sc: pergikuliner.com

Satu lagi menu ayam juga memiliki banyak penggemar adalah ayam bakar. Karena itu, maka membuka bisnis ayam bakar juga bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk kamu. Salah satu franchise makanan terlaris yang memiliki menu andalan ayam bakar adalah Ayam Bakar Mas Mono.

Ketika kamu memilih franchise ini maka kamu tidak perlu lagi khawatir dengan promosinya. Usaha ini sudah cukup terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Hal ini menjadikan bisnis ini bisa menjadi pilihan untuk kamu lakukan.

15. Baso Aci Akang

bakso aci akang franchise makanan terlaris indonesia (1)

Sc: basoaciakang.co.id

Bakso dengan segala konsepnya memang selalu menarik banyak peminat, salah satunya adalah baso aci. Ini juga merupakan cemilan yang saat ini cukup banyak penggemarnya. Dan jika kamu tertarik untuk berjualan baso aci, maka salah satu franchise yang bisa kamu coba adalah Baso Aci Akang.

Baca Juga:  15 Tips Memilih Lokasi untuk Bisnis Kuliner yang Tepat

16. Dimsum Pertok

franchise makanan terlaris: dimsum pertok

Sc: food.grab.com

Salah satu usaha makanan yang sedang naik daun adalah dimsum. Makanan khas Tiongkok ini memang cukup populer belakangan ini. Salah satu usaha dimsum yang cukup terkenal adalah Dimsum Pertok. Ini merupakan usaha franchise yang juga menawarkan banyak keuntungan kamu.

Baca Juga: Franchise Makanan Kekinian yang Cocok untuk Bisnismu

Dengan modal awal sekitar 20 jutaan, maka kamu sudah akan mendapatkan semua hal yang kamu butuhkan untuk berjualan. Tidak perlu repot masalah membangun bisnis, usaha franchise ini sudah memiliki banyak gerai yang membuat nama usaha ini juga sudah cukup terkenal.

17. Let’s Go Chicken

let's go chicken

Sc: letsgochicken.id

Franchise lainnya yang juga menjadikan ayam sebagai menu andalan adalah Let’s Go Chicken. Menu andalannya adalah ayam goreng tepung. Namun selain itu, bisnis ini juga menyajikan menu lain sebagai tambahan. Saat ini sudah banyak gerai dari franchise ini. Hal tersebut juga menunjukan jika usaha ini memiliki prospek yang sangat bagus.

18. Martabak Orins

martabak orins

Sc: martabakorins.com

Martabak merupakan salah satu makanan yang popularitasnya juga sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Salah satu franchise yang bisa kamu coba untuk berjualan martabak adalah Martabak Orins. Ini merupakan bisnis yang memadukan konsep martabak konvensional dan juga martabak kekinian. Dengan banyak pilihan toping, menjadikan martabak ini juga memiliki banyak konsumen.

19. Osaka Ramen

osaka ramen

Sc: pinterest.com

Makanan Jepang lainnya yang juga memiliki banyak penggemar adalah Ramen. Jika kamu tertarik untuk membuka bisnis ini maka salah satu pilihan yang bisa kamu coba adalah Osaka Ramen. 

Osaka merupakan franchise makanan terlaris saat ini untuk makanan ramen. Salah satu keunggulannya adalah mie yang digunakan adalah produksi sendiri sehingga membuat mie nya menjadi fresh.

20. Eatlah

eatlah salah satu franchise makanan terlaris dan enak

Sc: eatlahjkt.com

Ini juga merupakan salah satu franchise makanan terlaris yang cukup unik. Dengan menjadikan rice box sebagai menu andalan menjadikan usaha ini cukup laris. Selain praktis, rice box juga cukup sesuai dengan porsi banyak orang.

Hal tersebut juga yang menjadikan franchise ini cukup terkenal. saat ini, waralaba ini juga sudah memiliki cukup banyak gerai. Ini membuktikan jika bisnis ini juga memiliki prospek yang baik.

Itulah beberapa franchise makanan terlaris yang bisa menjadi pilihan ketika kamu mau mulai berbisnis. Dengan memilih franchise maka kamu tidak perlu pusing lagi untuk membangun bisnis dari nol. Kamu hanya perlu meluangkan waktu untuk mengembangkan bisnis yang sedang kamu mulai saja.

Dapatkan berbagai tips maupun informasi seputar kuliner, franchise makanan maupun minuman untuk mengembangkan bisnis kulinermu hanya di fnbpreneur.id.