Franchise Roti Gembong Gembul, Ide Usaha Waralaba Halal dan Kekinian

5 min read

Franchise Roti Gembong

Membangun bisnis usaha merupakan salah satu upaya masyarakat untuk bisa memperoleh penghasilan secara mandiri. Adapun, jenis bisnis yang paling mengundang minat masyarakat saat ini adalah model usaha waralaba atau biasa kita kenal dengan nama franchise.

Di luar sana, kamu bisa menemukan banyak jenis usaha waralaba kekinian yang mana salah satu di antaranya adalah franchise Roti Gembong Gembul hits. 

Produk apa saja yang ada dalam franchise tersebut? Dan bagaimana pula cara bergabung di kemitraan Roti Gembong Gembul nantinya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!


Apa Itu Franchise Roti Gembong?

Sudahkah kamu tahu tentang model usaha waralaba atau franchise? Menurut Permendag RI (Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia) No 71 Tahun 2019, pengertian dari waralaba adalah hak-hak khusus milik pihak perseorangan atau badan usaha terhadap suatu sistem bisnis.

Singkatnya, waralaba adalah sebuah perjanjian pembelian hak jual produk yang dilakukan antara franchisee (pembeli hak/lisensi) dengan franchisor (pemilik hak/lisensi).

Bisa dibilang, jenis usaha waralaba ini lebih seperti sebuah kerja sama bisnis yang menguntung antara franchisor dengan franchisee

Nantinya, Pihak franchisor akan memberikan beberapa jenis bantuan seperti penggunaan nama brand, sistem operasional bisnis, standar produksi, keperluan promosi, dan lain sebagainya. 

Sementara pihak franchisee akan bertanggung jawab dalam menjualkan produk kepada konsumen dan membayar biaya royalti secara rutin.

Model usaha ini sudah banyak kamu temukan di hampir tiap-tiap lokasi seperti franchise makanan ringan, makanan siap saji, minuman kekinian, hingga camilan roti-roti-an.

Nah, salah satu waralaba yang menjual jenis kue paling laris adalah franchise Roti Gembong Gembul. Roti gembong merupakan produk camilan roti zaman now yang terkenal legit, lembut, dan sangat lezat.

Saking enaknya, para konsumen biasanya akan langsung jatuh cinta dengan kelezatannya sejak saat gigitan pertama. 

Umumnya, orang-orang lebih sering menyebut roti gembong dengan sebutan roti sobek karena bentuk dan bahan-bahan pembuatnya yang hampir sama. Adapun keunggulan roti gembong yang sukses membuat konsumen jatuh hati adalah tekstur rotinya lembut, isian roti melimpah, dan banderolan harganya murah.

Jika kamu tertarik menjalankan usaha roti gembong, kamu bisa bergabung dengan kemitraan Roti Gembong Gembul tanpa harus merintis usaha bisnis dari nol.

Sejatinya, model usaha franchise roti gembong tidak hanya ada satu jenis saja. Selain Roti Gembong Gembul, ada juga Roti Gembong Gedhe, Roti Gembong Gandem, Roti Gembong Kota Raja, Roti Gembong Panglima, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Franchise Makanan Ringan Paling Laris yang Ada Saat Ini

Varian Rasa dan Harga Roti Gembong Gembul

Secara umum, banderolan harga yang ditetapkan oleh franchise Roti Gembong Gembul ini terbilang sangat terjangkau. Pembeli hanya perlu menyiapkan kocek sekitar Rp10.000 sampai Rp19.000 untuk tiap varian rotinya.

Menariknya lagi, produk Roti Gembong Gembul ini mampu bertahan sampai 3 hari kedepan sehingga cocok untuk dijadikan stok camilan. Selain itu, roti gembong ini juga bisa jadi referensi oleh-oleh lezat untuk keluarga besar yang ada di rumah. 

Sebelum bergabung di kemitraan Roti Gembong Gembul, ada baiknya kamu perlu memahami varian menu roti yang tersedia dalam bisnis waralaba ini. Apa saja sih varian rasa yang ada di Roti Gembong Gembul? Simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut,

1. Gembul Matcha

Salah satu varian roti gembong favorit para pembeli adalah gembul matcha. Di tengah belahan roti gembong yang lembut, nantinya akan diisi dengan isian hijau rasa matcha yang creamy, lezat, dan sangat tebal.

Sebelum join di kemitraan Roti Gembong Gembul, kamu bisa icip-icip dulu varian rasa roti gembong matcha untuk memastikan kelezatannya.

2. Gembul Almond

Varian rasa roti gembong yang selanjutnya adalah Gembul Almond. Untuk menu kali ini, irisan horizontal roti akan dilapisi dengan krim kacang yang tebal dengan irisan kacang almond yang melimpah.

Dengan isian roti tersebut, pembeli akan merasakan perpaduan tekstur yang unik dalam satu gigitan Gembul Almond yakni lembut, creamy, dan renyah. Jika kamu tertarik dengan sensasi kombinasi tekstur tersebut, silakan dicoba terlebih dahulu.

3. Gembul Oreo

Salah satu varian roti hits yang tersedia di franchise Roti Gembong Gembul adalah Gembul Oreo. Sebagaimana jenis Gembul-Gembul yang lainnya, varian ini menggunakan isian krim dan remahan biskuit oreo yang melimpah dengan rasio yang pas.

Bagi kamu pecinta varian rasa oreo, wajib banget untuk mencicipi Gembul Oreo hits kekinian dengan harga yang sangat terjangkau.

4. Gembul Durian

Untuk para pecinta durian, varian menu dari Roti Gembong Gembul ini akan siap memanjakan lidah pembeli dengan balutan krim durian yang benar-benar tebal.

Jika kamu ingin merasakan makan durian tanpa harus susah payah mengupas kulitnya, Gembul Durian bisa jadi alternatif camilan praktis yang lezat dengan isian krim durian lembut, creamy, dan asli.

5. Gembul Abon Mayo

Bosan dengan varian rasa manis? Franchise Roti Gembong Gembul juga menyediakan varian rasa roti savory yakni Gembul Abon Mayo.

Sebelum bergabung dengan kemitraan Roti Gembong Gembul, kamu juga bisa mencicipi varian roti gembong rasa abon mayo yang bercita rasa gurih dan creamy.

6. Gembul Abon Mayo Spicy

Jika pembeli kurang puas dengan rasa pedas dalam varian Gembul Abon Mayo, franchisee nanti dapat menawarkan varian menu roti yang sama dengan level pedas yang berbeda, yakni Gembul Abon Mayo Spicy.

Baca Juga:  20 Franchise Makanan Terlaris yang Ada di Indonesia

Cita rasa pedas dalam varian menu tersebut akan menyatu sempurna dengan tekstur roti yang lembut sehingga dapat menimbulkan perasaan nagih dan ingin memakannya lagi.

7. Gembul Choco

Roti isi coklat telah lama menjadi satu varian rasa yang harus ada dalam setiap usaha bakery, begitu pula dengan bisnis Roti Gembong Gembul. Di sini, kamu juga bisa menjualkan produk roti isi coklat yang menjadi favorit banyak orang.

8. Gembul Vanila

Selain varian coklat, franchise Roti Gembong Gembul juga punya varian rasa vanila. Balutan krim vanila yang melapisi bagian tengah irisan roti gembong ini memiliki rasa yang sangat pas tanpa meninggalkan rasa eneg.

9. Gembul Original

Dari banyaknya jenis varian yang ada, tak jarang pembeli lebih suka dengan rasa roti original karena lebih simpel, asli, dan hampir selalu enak. Franchise Roti Gembong Gembul juga menyediakan varian rasa original yang mampu meninggalkan rasa lezat yang tidak bisa terlupakan.

10. Gembul Redvelvet

Sebelum bergabung di kemitraan Roti Gembong Gembul, kamu perlu tahu bahwa bisnis waralaba tersebut juga menyediakan varian rasa redvelvet yang lezat seenak produk redvelvet aslinya.

11. Gembul Susu Keju

Untuk memenuhi keinginan pelanggan dalam menyediakan varian rasa gurih, manis, dan asin, Roti Gembong Gembul juga menyediakan menu Gembul Susu Keju. Adapun isian keju yang diberikan juga sangat melimpah dan hanya menggunakan jenis keju yang bermutu.

12. Gembul Melon

Mau varian rasa buah? Roti Gembong Gembul juga ada. Pembeli dapat menikmati sensasi rasa melon yang segar dalam bentuk krim roti yang lezat. Apalagi, isian Gembul Melon ini sangat cocok dengan rasa asli roti yang manis, light, dan lembut.

13. Gembul Thai Tea

Bagaimana sensasi minum Thai Tea dalam bentuk roti? Kamu bisa menciptakan pengalaman menarik bagi para konsumen dengan menyediakan varian rasa Gembul Thai Tea jika bergabung dengan kemitraan Roti Gembong Gembul.

14. Gembul Buttercream

Varian rasa yang tersedia dalam Roti Gembong Gembul yang terakhir adalah Gembul Buttercream. Sama seperti original, menu ini lebih cocok bagi jenis konsumen yang lebih menyukai varian rasa nikmat yang sederhana.


Syarat dan Cara Menjadi Mitra Franchise Roti Gembong Gembul

Jika kamu berniat menjalankan bisnis franchise untuk sumber penghasilan tambahan, silakan bergabung dengan kemitraan Roti Gembong Gembul dan lakukan pertimbangkan lanjutan dengan matang.

Salah satu keunikan yang ada dalam sistem bisnis Roti Gembong Gembul ini adalah penggunaan konsep show bakery kitchen yang sangat menarik. 

Dengan konsep tersebut, para pembeli tidak akan dilanda rasa bosan karena mereka dapat menyaksikan proses produksi roti gembong secara langsung mulai dari tahap pembuatan hingga tahap pengemasan. Seru bukan!

Dengan begitu, pelanggan Roti Gembong Gembul akan merasa jauh lebih puas dan percaya karena produk yang mereka beli telah melalui proses produksi yang bersih, aman, dan profesional. 

Jika kamu tertarik menjadi franchisee Roti Gembong Gembul, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku dalam sistem franchise Roti Gembong Gembul.

Baca Juga:  Franchise Kebab Baba Rafi: Syarat dan Modal yang Dibutuhkan

Syarat yang perlu kamu patuhi sangatlah sederhana, yakni:

  • Menyukai produk Roti Gembong Gembul Indonesia
  • Mematuhi seluruh sistem kemitraan Roti Gembong Gembul yang berlaku
  • Memahami keuntungan dan resin bisnis

Adapun cara bergabung dengan kemitraan Roti Gembong Gembul Indonesia antara lain:

  1. Mengikuti presentasi bisnis Roti Gembong Gembul
  2. Mengisi dokumen mitra
  3. Melakukan pembayaran komitmen fee
  4. Survei lokasi bisnis oleh tim manajemen
  5. Menandatangani MoU
  6. Melunasi biaya investasi sebesar 100%
  7. Mempersiapkan outlet bisnis
  8. Pengiriman bahan baku oleh pihak Roti Gembong Gembul
  9. Dan terakhir, pembukaan outlet bisnis franchise

Mudah bukan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengecek informasi kemitraan secara lengkap melalui situs resmi Roti Gembong Gembul Indonesia.


Keuntungan Usaha Franchise Roti Gembong Gembul

Mengapa kamu harus mempertimbangkan opsi waralaba Roti Gembong Gembul Indonesia? Karena, kamu akan mendapat berbagai keuntungan bisnis sebagai berikut.

1. Resep dan Bahan yang Tersedia Selalu Berkualitas

Kamu tak perlu khawatir dengan mutu produk secara keseluruhan karena Gembong Gembul Indonesia hanya menyediakan bahan baku yang berkualitas sehingga cita rasa produknya akan tetap sama.

2. Murah dan Banyak Variannya

Franchise Roti Gembong Gembul memiliki banyak varian menu kekinian dengan tetap mempertimbangkan tingkat kecocokan rasa dengan lidah para pelanggan. Selain itu, harga setiap produknya juga tidak sampai menyentuh angka 20 ribuan.

3. Model Bisnis Auto Pilot

Setelah menjadi franchisee di Gembong Gembul Indonesia, kamu juga bisa lho menjalankan usaha secara jarak jauh dengan aman dan tetap terkendali. Pihak Gembong Gembul Indonesia juga menyediakan tim bisnis khusus mulai dari proses operasional hingga upaya pemasaran.

4. Proyeksi Penjualan

Adapun minimal proyeksi penjualan produk Gembong Gembul Indonesia adalah sebesar Rp135 juta untuk setiap bulannya.

5. Kemitraan Seumur Hidup

Setelah bergabung dengan kemitraan Roti Gembong Gembul, kamu dapat menjalankan usaha roti gembong seumur hidup tanpa harus melakukan perpanjangan kontrak.


Tips Sukses Bisnis Roti Gembong

Untuk bisa meraih laba usaha yang besar, kamu perlu menerapkan tips sukses bisnis franchise roti gembong antara lain:

  • Persiapkan dana usaha dengan cermat, plus biaya tambahan untuk mengakomodasi hal-hal yang tak terduga
  • Memberikan tester kepada pembeli yang baru pertama kali hadir dalam outlet franchise kamu
  • Hanya menyajikan kualitas produk terbaik dan fresh untuk setiap konsumen yang datang
  • Usahakan untuk tidak membuat konsumen kecewa
  • Perlu dikelola oleh manajemen bisnis yang kuat

Yuk, Bergabung Sekarang Juga!

Bisnis franchise roti gemblong merupakan salah satu ide usaha camilan kekinian dengan banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Dengan begitu, keuntungan usaha yang akan kamu dapatkan akan sangat melimpah serta memiliki sifat usaha yang berkelanjutan.

Jika kamu tertarik menjalankan usaha roti gembong, kamu boleh bergabung dengan kemitraan Roti Gembong Gembul secara mudah dan tanpa syarat yang memberatkan. 


Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar bisnis kuliner, ide franchise makanan, hingga strategi pemasaran bisnis kuliner untuk bisnismu hanya di fnbpreneur.id.