4 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Teh Menguntungkan

4 min read

rekomendasi usaha franchise minuman teh

Usaha franchise merupakan salah satu ide bisnis yang bisa kamu jalankan di masa sekarang ini. Salah satu franchise yang cukup populer adalah franchise minuman teh kekinian. 

Saat ini terdapat banyak orang yang mulai membuka usaha franchise mereka sendiri. Ini karena keuntungan dari usaha ini yang sangat menarik untuk menambah pendapatan. Untuk itu, bagi kamu yang juga ingin memulai usaha semacam ini, simak rekomendasi franchise berikut ini.

Rekomendasi Franchise Minuman Teh

Sebenarnya terdapat banyak franchise minuman yang bisa kamu temukan dengan mudah. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Chagocha

chagocha

Dengan namanya yang lucu, unik, dan juga menarik, kamu bisa memilih Chagocha sebagai franchise minuman teh yang pertama. Dengan segala kelebihannya, kamu tidak perlu takut mengalami kerugian pada saat memulai usaha dengan mitra yang satu ini.

Gerobak merupakan tempat utama yang akan kamu gunakan nantinya untuk melayani pembeli kamu. Ini membuat kamu bisa dengan mudah menempatkan usahamu ini di tempat strategis meskipun hanya ada ruang yang sangat minim. Kamu tidak perlu mendirikan bangunan ataupun menyewanya untuk membuka usaha yang satu ini.

Selain itu, dukungan tim support Chagocha selama 24 jam / 7 hari, membuat kamu tidak perlu khawatir pada saat kamu mengalami suatu kendala. Pihak Chagocha akan dengan ramah siap sedia membantu dan memberikan pertolongan kepada kamu.

Untuk bermitra dengan franchise minuman teh yang satu ini, kamu tidak perlu harus memiliki kemampuan khusus sebelumnya. Keterampilanmu tidak akan mempengaruhi bagaimana hasil akhir nanti karena usaha yang satu ini sangat mudah untuk kamu jalankan. Ini juga akan mempermudah kamu saat kamu ingin merekrut karyawan nantinya.

Enaknya lagi, franchise Chagocha ini adalah franchise tanpa royalty fee bulanan dan franchise fee. Seluruh keuntungan yang kamu dapatkan akan sepenuhnya untuk kamu sendiri tanpa pembagian hasil. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya modal awal untuk membeli perlengkapannya saja.

Baca Juga:  Peluang Usaha Franchise Minuman Chatime, Seberapa Menjanjikan?

Untuk biaya awalnya sendiri, besar kecilnya tergantung dengan paket yang kamu pilih. Untuk Paket Silver, kamu harus membayarkan Rp4,7 juta untuk mendapatkan booth portable yang dapat kamu pindah-pindah. Kemudian ada juga Paket Gold seharga Rp8,2 juta yang akan mendapatkan booth dengan desain berkonsep clean dan elegan.

Untuk membayarkan paket tersebut, kamu bisa membayarkan DP sebesar 50% terlebih dahulu untuk kemudian kamu lunasi dalam waktu 3 bulan setelah kamu membayarkan DP. Ini akan sangat membantu bagi kamu dengan modal awal yang minim.

2. Chaphoria

chaporia sebagai franchise minuman teh kekinian

Franchise minuman teh yang juga menarik dan menguntungkan selanjutnya adalah Chaphoria. Chaphoria merupakan bisnis franchise minuman teh dengan varian menu kekinian yang sangat cocok bagi para anak muda. Ini membuat bisnis yang satu ini sangatlah menjanjikan.

Sama seperti pada franchise yang sebelumnya, Chaphoria ini juga menawarkan bisnis dengan keuntungan 100% untuk kamu. Untuk itu, kamu tidak perlu pusing dengan pembagian hasil usaha nantinya karena kamu bisa menikmati keseluruhan hasil itu.

Hal yang menarik adalah kamu akan mendapatkan bahan baku sebanyak 100 cup lengkap dengan varian menunya secara gratis pada awal pembelian. Total varian menu yang akan kamu dapatkan adalah 20 jenis mulai dari aneka Thai Coffe, Thai Tea, Thai Food, Boba Series, serta Dalgona Series.

Nah, bagi kamu yang ingin bermitra dengan franchise minuman teh yang satu ini, kamu bisa memilih pilihan paket franchise yang tersedia. Terdapat Paket A yang berisi booth portable, bahan baku 100 cup, perlengkapan, serta gratis X banner seharga Rp3,8 juta saja. 

Sedangkan paket yang satunya adalah Paket B yang mendapatkan bahan baku 100 cup, perlengkapan komplit, gratis X banner dengan booth duco yang siap digunakan untuk berjualan seharga Rp8,5 juta saja. 

Selain itu, terdapat Paket Tester seharga Rp1,2 juta untuk mendapatkan satu tenda serta peralatan seperti booth, teko, heater air minum,timbangan, saringan teh, sendok takar, toples, pembuka kaleng, gelas ukur, gelas 4 buah, buku SOP, dan juga kaos.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Franchise Minuman Kekinian untuk Memulai Bisnis

3. Mobo Thai Tea

mobo thai tea

Bagi kamu yang masih belum merasa cocok dengan dua franchise minuman teh di atas, kamu bisa mencoba Mobo Thai Tea ini. Sesuai tagline nya, franchise yang satu ini merupakan usaha thai tea yang murah dan sangat populer di Indonesia.

Mobo Thai Tea merupakan bisnis franchise yang menggabungkan antara boba dan juga thai tea. Pihak Mobo Thai Tea mengemas bisnisnya ini dengan desain dan juga konsep yang sangat bervariasi dengan harga yang tetap terjangkau. 

Menu yang tersedia mulai dari menu andalan beraneka Mobo Boba, Mobo Jasmine Milk Tea Brown Sugar, aneka Thai Tea, aneka Milky, aneka menu original, dan masih banyak minuman kekinian lainnya yang sangat lengkap.

Apabila kamu ingin bermitra dengan Mobo Thai Tea, kamu akan mendapatkan keuntungan yaitu bisa balik modal hanya dalam waktu dua bulan saja. Selain itu, kamu akan mendapatkan bahan baku sebanyak 300 cup serta perlengkapan komplit secara gratis pada awal pembelian.

Kemudian untuk masalah pembagian keuntungannya sendiri, kamu tidak perlu khawatir perihal itu. Keuntungan dari bisnis yang satu ini, bisa kamu dapatkan sepenuhnya 100% untuk kamu sendiri. Tidak ada porsi pembagian hasil untuk pihak franchise Mobo Thai Tea.

Nah, bagi kamu yang ingin bermitra dengan franchise minuman teh yang satu ini, kamu bisa memilih salah satu dari dua paket yang mereka sediakan. Paket Istimewa dengan harga Rp4,5 juta yang mengusung konsep protable karena bentuknya simpel dan fleksibel lengkap dengan bahan baku 100 cup secara gratis. 

Sedangkan paket yang satunya adalah Paket Spesial seharga Rp8,5 juta yang mengusung desain eksklusif dengan booth duco premium dan gratis bahan baku sebanyak 300 cup.

4. KAU Thai Tea

kau thai tea

Berbeda dengan franchise minuman teh sebelumnya, KAU Thai Tea lebih berfokus pada minuman teh nya. KAU Thai Tea menggunakan bahan baku berupa teh asli yang berasal dari Thailand. Penggunaan bahan ini membuat KAU Thai Tea bisa menghasilkan teh dengan aroma yang harus dan juga menyegarkan.

Baca Juga:  Bisnis Takoyaki: Peluang, Modal, dan Tips Suksesnya

Hal menarik lainnya dari franchise yang satu ini adalah harga jualnya. Untuk satu gelas teh asli Thailand itu, bisa kamu jual seharga Rp5.000 saja untuk satu gelasnya. Ini merupakan harga jual yang lebih murah daripada bisnis minuman sejenis yang biasanya menawarkan harga jual Rp10.000.

Melihat harga jualnya yang sangat murah dengan penggunaan bahan teh asli asal Thailand dengan aroma khasnya, kamu bisa mengetahui bahwa bisnis franchise yang satu ini sangatlah menjanjikan dan menguntungkan. Harga yang murah itu menjadi poin plus bagi orang-orang untuk mengunjungi bisnis mu nantinya.

Untuk bermitra dengan franchise minuman teh yang satu ini, kamu bisa mengeluarkan modal awal sekitar Rp6,5 juta untuk mendapatkan booth portable yang bisa kamu lipat sehingga cocok untuk berjualan di tempat pada saat event-event tertentu saja.

Selain itu, juga terdapat paket New Booth Indoor yang menawarkan booth untuk di yang cocok untuk berjualan di dalam ruangan. Kamu juga akan mendapatkan bahan baku, peralatan, dan juga booth indoor pada paket yang satu ini. 

Kemudian juga terdapat paket franchise dengan varian topping cream cheese yang bisa kamu dapatkan dengan modal awal R6 juta yang saat ini sedang diskon sehingga harganya menjadi Rp5 juta saja. Ini merupakan penawaran menarik yang akan menghemat pengeluaran modal awalmu!

Bingung Menentukan Franchise Minuman Teh Pilihanmu?

Di atas sudah terdapat 4 rekomendasi franchise yang bisa kamu jadikan mitra untuk membuka bisnis minuman. Perhatikan dengan baik setiap franchise tersebut. Mulai dari varian menu nya, harga paket franchise nya, hingga nama baik dari franchise tersebut.

Setelah memastikan berbagai hal tersebut, kamu bisa segera memilih franchise mana yang sekiranya paling cocok dengan bisnis yang akan kamu bangun. Dengan begitu, kamu bisa bermitra dengan franchise minuman teh terbaik yang paling cocok baik dengan dirimu dan juga dengan bisnis yang kamu jalankan. Selamat mencoba!

Dapatkan berbagai tips bisnis kuliner maupun franchise untuk mengembangkan bisnis kulinermu hanya di fnbpreneur.id.