Yuba Tea: Franchise Minuman Kekinian dari Reza Arap 

4 min read

Yuba Tea - Bisnis Milik Reza Arap

Kehadiran Yuba Tea semakin membuat dunia perkulineran ramai dan persaingan pun semakin sengit. Saat ini telah hadir sebuah minuman unik dari influencer terkenal yang berkolaborasi dengan Nikmat Group. Kabar ini pun langsung menyita banyak masyarakat, terutama mereka yang memang fans dari influencer tersebut.

Apa itu Yuba Tea?

Yuba Tea adalah sebuah brand minuman otentik dengan cita rasa yang menyegarkan. Harganya pun cukup terjangkau sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya.

Minuman ini terinspirasi dari Jepang dan jika kamu mencobanya kamu akan terbawa ke dalam suasana seperti merasakan minuman dari Negeri Sakura. Meskipun harganya bersahabat, namun minuman tersebut kualitasnya premium.

Brand terbaru yang dimiliki Nikmat Group ini hadir bersama dengan Yubatter. Bagi yang belum tahu, Yubatter merupakan camilan croffle yang pas bisa kamu konsumsi kapan saja. Makanan kekinian ini juga sekarang mulai menarik minat orang untuk mencicipinya.

Kita tahu bahwa Nikmat Group sudah berpengalaman di dalam dunia bisnis, terutama makanan dan minuman. Sudah banyak produk yang saat ini terkenal di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Mungkin kamu tidak asing dengan Sreet Boba serta Gildak. Dua kuliner tersebut sampai sekarang masih menjadi pilihan para pecinta kuliner, terutama kaum remaja. Sekarang Nikmat Group kembali hadir dengan produk terbaru yang membuat dunia kuliner semakin ramai.

Yuba Tea adalah sebuah produk daria Nikmat Group yang merupakan hasil kolaborasi dengan seorang influencer yang sangat terkenal yaitu Reza Arab. Kita tahu Reza juga merupakan seorang gamer yang namanya sudah terkenal, terutama di kalangan kaum milenial.

Bersama istrinya yaitu Wendy Walters, Reza menjelaskan bahwa dia memang sudah lama berkeinginan untuk menghadirkan bisnis di bidang kuliner. Dia menambahkan bahwa ketika Yuba Tea ini hadir, dia merasa bahagia karena akhirnya apa yang selama ini Reza inginkan akhirnya bisa terwujud.

Maka dari itu, ketika Nikmat Group mengajak Reza dan Wendy untuk bekerja sama maka Reza langsung mengiyakan karena inilah yang sudah lama mereka nantikan. Meskipun bisnis franchise Yuba Tea ini merupakan bisnis pertama bagi mereka, namun keduanya tetap yakin bisnisnya tersebut diterima masyarakat.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Teh Menguntungkan

Reza dan Wendy juga berhadap bahwa bisnis minumannya bisa berkembang sampai ke luar negeri. Sekarang pun banyak masyarakat terutama di kalangan remaja yang tertarik dan bahkan ketagihan untuk mencicipi minuman tersebut.

Di dalam proses penyajiannya, minuman yang khas ini bukan hanya menghadirkan minuman teh. Melainkan kamu juga akan mendapatkan rasa yang mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya. Jadi pastikan kamu mencicipi minuman tersebut karena akan membuatmu ketagihan.

Kenapa Namanya ‘Yuba Tea’?

Mungkin banyak yang masih penasaran alasan mengapa minuman teh yang menyegarkan ini bernama Yuba Tea. Menurut keterangan dari Florencia Irena yang merupakan strategic marketing dari Nikmat Group, pemilihan nama tersebut karena sesuai dengan konsepnya yang ingin menghadirkan minuman ala Jepang.

Arti Yuba Tea adalah mengajak orang untuk minum teh. Nama tersebut juga secara tidak langsung sama dengan mononim dari Reza Arab yaitu YB. Wanita yang lebih akrab disapa Flo ini juga menjelasakan bahwa minuman teh Yuba hadir dengan 13 pilihan rasa.

Semua orang dari berbagai kalangan usia bisa menikmati semua varian tersebut. Beberapa variannya seperti Popcorn Aozora, Goldern Aozora, dan Tropical Aozora.  Kemudian untuk camilannya yaitu croissaant waffle atau Yubatter hadir dengan 4 varian rasa.

Sebagai tambahan bahwa produk Nikmat Group ini juga memberikan kesempatan untuk waralaba atau franchise Yuba Yea. Jadi para investor yang tertarik bisa juga membuka usaha tersebut.

Varian Rasa Yuba Tea

Seperti yang kami informasikan sebelumnya bahwa Yuba Tea mempunyai banyak pilihan rasa. Berikut ini adalah menu favorit yang bisa kamu coba.

1. Golden Aozora

menu golden aozora yubatea

 Sumber: @yubatea.id

Menu pertama adalah Golden Aozora. Sebuah minuman segar yang memadukan antara Blue Tea dan Sakura Orange. Ketika kamu melihatnya saja sudah langsung ingin mencicipinya. Ketika minuman tersebut sampai di tenggorokan, kamu akan merasakan kesegarannya.

Golden Aozora merupakan salah satu minuman favorit para remaja. Minuman tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 15.000 untuk ukuran kecil dan Rp 18.000 untuk yang berukuran normal.

2. Choconatsu Frappe

 choconatsu frappe

Sumber: @yubatea.id

Choconaatsu Frapper adalaha jenis ice chocolate namun dibuat seperti ala Yuba Tea. Minuman ini berpadu dengan krim frappe yang membuatnya memiliki cita rasa yang unik dan sangat lezat.

Baca Juga:  Franchise Kebab Baba Rafi: Syarat dan Modal yang Dibutuhkan

Minuman ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang saat ini sedang badmood. Mungkin kamu seharian ini stres karena urusan kerja. Sementara kita tahu cokelat bermanfaat untuk mengembalikan mood.

Jadi cobalah untuk memesan Choconatsu Frappe. Satu cup saja akan menghadirkan kesegaran dan moodmu akan kembali baik. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 20.000 untuk ukuran kecil dan Rp 24.000 untuk yang berukuran normal.

3. Yogurutea Berry

 yogurutea berry yubatea

Sumber: @yubatea.id

Menu Yuba Tea juga juga tidak kalah menarik yaitu Yogurutea Berry. Selain menyegarkan, minuman strawberry yoghurt tea ini juga menyehatkan. Bagi yang suka yoghurt, minuman ini bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Kamu akan mendapati perpaduan rasa yang unik serta lezat dari teh dan yoghurt. Harganya pun juga masih terjangkau. Untuk ukuran kecil seharga Rp 18.000 dan untuk yang berukuran besar seharga Rp 21.000.

4. Kokonatsu Dreamer

 kokonatsu dreamer

Sumber: @yubatea.id

Sebuah minuman berupa coconut milk yang kemudian tersaji ala Yuba Tea. Minuman in juga berpadu dengan krim frappe dan menjadi minuman favorit untuk kamu yang suka minuman manis dengan cita rasa gurih.

Harga Kokonatsu juga tidak membuat kantongmu kering. Untuk yang berukuran small bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 17.000. Sementara untuk yang berukuran besar bisa kamu beli dengan harga Rp 20.000.

Masih banyak menu lainnya yang bisa kamu coba. Setiap menu menghadirkan cita rasa yang berbeda dan akan menjadi salah satu menu favoritmu ketika bersantai.

Berapa Modal yang Dibutuhkan untuk Franchise?

Yuba Tea memang hadir dengan konsep baru sehingga membuatnya berbeda dengan kuliner pada umumnya. Berbahan dasar teh, namun kamu akan merasakan nikmatnya minuman ini karena berpadu dengan cita rasa lainnya.

Kepopuleran minuman tersebut mungkin membuatmu juga tertarik ingin memulai bisnis minuman khas ala Jepang ini. lalu berapa modal yang kamu butuhkan? Berdasarkan informasi yang beredar, kamu harus mengeluarkan biaya investasi kurang lebih Rp 150 juta.

Biaya tersebut sudah termasuk media promosi yang nanti akan hadir dalam bentuk file misalnya banner, menu dan flyer. Kamu juga bisa memperoleh desain standar toko.

Bukan hanya itu, dengan biaya tersebut kamu juga akan memperoleh training, buku tentang SOP, serta sistem POS kasir dalam jangka waktu 1 tahun. Kemudian kamu juga harus tahu bahwa untuk paket ini masih belum termasuk perangkat untuk kebutuhan kasir seperti printer, tab Android, sewa, bahan baku, jasa desain interior, konstruksi, perlengkapan equipment yang digunakan untuk 1 store serta sistem SOP.

Baca Juga:  20 Franchise Makanan Terlaris yang Ada di Indonesia

Kemudian untuk manajemen free juga menjadi hal yang harus kamu perhatikan. Untuk pembagiannya sebesar 5% dari total penjualan (flat/month). Kemudian untuk lisensi penggunaan lisensi dari merek Yuba Tea ini yaitu selama 3 tahun.

Adapun mengenai lokasinya sendiri kamu bisa memilih apakah di dalam gedung seperti rumah sakit, mall, dan lain-lain. Bisa juga memilih stand alone bisa di ruko atau tempat lain yang ada di pinggir jalan.

Untuk perkiraan perhitungannya, berikut ini kami akan mengilustrasikan jumlah perhitungan Yuba Tea. Terutama berkaitan dengan perlengkapan awal serta stok awal dengan berpatokan pada area di Jakarta.

  • Biaya kemitraan: Rp 150 juta
  • Stok awal : Rp 60 juta
  • Perlengkapan awal: kurang lebih Rp 60 juta
  • Estimasi BEP: antara 4 sampai dengan 6 bulan
  • Estimasi Nett profit: Rp 75 juta

Bagi yang tertarik, maka kamu bisa mengikuti prosedur seperti di bawah ini:

  • Penjelasan mekanisme seputar franchise
  • Pelunasan biaya franchise yaitu 2 minggu setelah DP
  • DP franchise free sebesar 25%
  • Training, setelah lokasi sudah siap
  • opening

Bagaimana Cara Membeli Franchise Yuba Tea?

Bagaimana cara agar bisa mebeli franchise Yuba Tea? Jika kamu tertarik untuk ikut menjadi bagian, maka kamu bisa menghubungi mereka melalui Instagram. Kamu juga bisa mengirimkan DM atau Direct Message ke akun IG @yubatea.id. Kemudian kamu tinggal menjelaskan keinginanmu.

Selain itu, kamu bisa menghubungi PT Pangan Nikmat Abadi melalui nomor WhatsApp 08116161111. Bisa juga melalui email ke [email protected]

Kesimpulan

Sekian penjelasan mengenai Yuba Tea. Sebuah minuman yang saat ini tengah menarik minat masyarakat, khususnya kaum milenial. Minuman ini hadir dengan cita rasa yang lezat dan khas.

Kamu akan mendapatkan sebuah minuman ala-ala Jepang dengan harga terjangkau. Meskipun begitu, kualitas minumannya kemungkinan besar akan membuatmu ketagihan dan ingin membelinya lagi. Semoga bermanfaat.

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar bisnis kuliner, franchise minuman, strategi bisnis, resep, dan lain-lain hanya di fnbpreneur.id.