Franchise Makanan Ringan Paling Laris yang Ada Saat Ini

4 min read

Bisnis franchise makanan memang masih masih menjadi salah satu pilihan ketika orang akan memulai berbisnis. Masalah promosi di awal sampai membangun brand menjadi alasan mengapa banyak orang yang memilih bisnis franchise makanan ini. 

Setidaknya, ketika memilih franchise maka hal tersebut sudah tidak perlu kamu pikirkan lagi. Lalu apa saja bisnis franchise makanan ringan terlaris yang ada saat ini?

Franchise Makanan Ringan Terlaris

Berikut beberapa rekomendasi franchise makanan ringan yang bisa kamu coba untuk bisnis kulinermu:

1. Martabak San Fransisco

rekomendasi franchise makanan ringan yang pertama adalah martabak

Hampir semua orang Indonesia pernah makan martabak dan mungkin juga banyak yang menjadi penggemar. Tentu berjualan martabak merupakan peluang yang bagus yang bisa kamu coba. Jika kamu tertarik, maka cobalah franchise Martabak San Fransisco.

Ini merupakan salah satu brand makanan yang sudah sangat terkenal. Brand ini juga termasuk franchise makanan ringan terlaris yang ada saat ini. Modal awalnya memang cukup besar, namun kamu tidak perlu khawatir karena omzet harian dari bisnis juga sangat menjanjikan.

2. Rocket Chicken

franchise rocket chicken

Menu ayam goreng tepung memang memiliki penggemar yang sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Dari mulai anak-anak sampai orang dewasa, banyak yang menjadikan menu ini sebagai makanan favoritnya. Sehingga jika kamu tertarik untuk berjualan ayam goreng tepung maka hal tersebut merupakan sesuatu yang tepat.

Salah satu franchise makanan ringan dengan menu ayam goreng tepung ini adalah Rocket Chicken, Selain menu ayam goreng tepung yang menjadi andalan, waralaba ini juga menyediakan menu lain seperti chicken steak dan ayam geprek.

Dengan berbagai menu yang tersedia, hal ini juga bisa menjadi menu alternatif dan mencegah kebosanan dari pelanggan. Dengan cara ini juga membuat bisnis ini cukup menjanjikan untuk kamu coba.

3. Tahu Gila

franchise makanan ringan tahu gila

Semua orang pasti sudah paham dengan manfaat dari makanan tahu. Kini, tahu juga menjadi cemilan yang banyak orang suka. Salah satu franchise makanan ringan yang juga menjual makanan ini adalah Tahu Gila. Waralaba ini membuat tahu yang biasanya menjadi lauk menjadi cemilan yang bisa kamu makan setiap saat.

Baca Juga:  7 Ide dan Tips Bisnis Kuliner Ramadan Sukses Meraup Keuntungan

Cemilan dengan bahan dasar tahu yang dibalut dengan tepung lalu digoreng. Ditambahkan dengan berbagai bumbu spesial menjadi menu andalan bisnis ini. Bisnis ini juga cukup menjanjikan untuk kamu pilih.

Untuk kamu yang tertarik, maka modal awal bisnis ini juga cukup terjangkau. Ada banyak pilihan paket yang bisa kamu pilih.paket ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

4. Shizuka Takoyaki

skizuka takoyaki

Bisnis makanan Jepang juga merupakan bisnis yang bisa kamu coba. Dari mulai makanan berat sampai cemilan, makanan khas Jepang ini memang memiliki penikmatnya tersendiri. Salah satu makanan khas Jepang yang cukup memiliki banyak penggemar adalah takoyaki.

Jika kamu tertarik untuk berjualan takoyaki, maka kamu bisa mencoba menjadi mitra Shizuka Takoyaki. Ini juga merupakan salah satu franchise makanan ringan yang bisa kamu coba. Untuk mendapatkan lisensinya juga cukup murah. Kamu hanya perlu membayar sekitar 2 jutaan dan sudah mendapatkan berbagai kebutuhan dan keperluan untuk jualan.

5. Kue Balok Parikesit

kue balok parikesit

Kue balok memang sudah sangat terkenal sebagai cemilan khas Jawa Barat. Namun saat ini kamu juga bisa menjual Kue balok kekinian yang menggunakan beragam toping. Kamu bisa menjadi mitra dan bergabung dengan franchise makanan ringan yaitu Kue Balok Parikesit.

Hal yang menjadi andalan dari bisnis ini adalah karena bisa memadukan cita rasa tradisional dengan modern. Kue balok dengan resep tradisional dicampur dengan berbagai toping seperti green tea, coklat, dan lain-lain

Saat ini, bisnis ini juga masih termasuk bisnis dengan persaingan yang kecil. hal ini bisa menjadi keuntungan buat kamu ketika mulai mencoba franchise ini sekarang.

6. Ayam Bakar Mas Mono

franchise makanan ringan ayam bakar mas mono

Menu makanan dari ayam memang seolah tidak pernah habis. Salah satu makanan dari ayam yang juga memiliki banyak penggemar tentu saja adalah ayam bakar. Dan jika kamu tertarik untuk berbisnis ini, maka salah satu franchise yang bisa kamu coba adalah Ayam Bakar Mas Mono.

Baca Juga:  Rekomendasi Bisnis Makanan Sehat untuk Anak Sekolah

Menu andalah dari franchise ini tentu saja adalah ayam bakar. Franchise ini juga sudah cukup terkenal bahkan sampai negara tetangga. Sehingga kamu tidak perlu lagi jika ingin mencoba memulai berjualan ayam bakar ini.

7. Tahu Jeletot Taisi

tahu jeletot taisi

Tahu yang gurih lalu dipadukan dengan cita rasa pedas merupakan cemilan yang banyak digemari oleh banyak orang. Konsep tahu pedas ini memang memiliki banyak orang yang suka. Itulah mengapa bisnis franchise makanan ringan kekinian lainnya yang bisa kamu coba adalah berjualan Tahu Jeletot Taisi.

Baca Juga: Rekomendasi Franchise Boba Murah dan Terlaris di Indonesia

Ini juga merupakan salah satu pilihan yang cukup menguntungkan untuk kamu coba. Makanan yang cocok untuk cemilan ini tentu akan memiliki banyak konsumen. Hal tersebut membuat bisnis ini juga menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan untuk kamu coba.

8. Istanbul Kebab

istanbul kebab

Kebab juga merupakan salah satu makanan ringan yang memiliki banyak penggemar. Makanan khas Turki dengan cita rasa yang gurih dan pedas ini memang sudah memiliki banyak penggemar. Sehingga jika kamu ingin mencoba bisnis ini maka hal tersebut juga merupakan hal yang layak kamu coba.

Salah satu franchise kebab yang juga cukup terkenal adalah Istanbul Kebab. Berawal dari usaha pinggir jalan, kini usaha ini juga bisa kamu temukan di banyak tempat. Ini juga merupakan bukti jika bisnis ini juga termasuk franchise makanan ringan yang bisa kamu andalkan.

9. Bananugget

bananugget rekomendasi franchise makanan ringan

Cemilan lainnya yang juga cukup banyak peminatnya saat ini adalah pisang nugget. Makanan berbahan pisang dengan rasa manis ini memang menjadi makanan favorit beberapa waktu belakangan ini. Untuk kamu yang tertarik dengan bisnis ini maka kamu bisa bermitra dengan waralaba Bananugget. 

Salah satu franchise makanan ringan ini juga memiliki prospek yang cukup baik. Dengan harga yang cukup terjangkau membuat bisnis ini juga memiliki banyak konsumen. Omzet per bulan bisnis juga cukup menjanjikan.

10. Roti Gembong Gembul

roti gembong gembul

Roti juga merupakan makanan yang cukup banyak penggemarnya di Indonesia. Terutama roti dengan berbagai varian dan rasa. Sehingga tidak heran jika saat ini juga banyak franchise makanan ringan kekinian yang berjualan roti.

Baca Juga:  14 Bisnis Kuliner di Bulan Ramadhan yang Bisa Kamu Coba

Salah satunya adalah Roti Gembong Gembul. Franchise ini juga sudah cukup terkenal dan memiliki banyak konsumen. Salah satu andalannya adalah karena roti yang dijual juga memiliki banyak varian rasa.

11. Osaka Ramen

osaka ramen

Makanan khas Jepang memang cukup banyak yang menjual di Indonesia. Salah satu makanan khas Negeri Sakura yang banyak dijual di Indonesia adalah ramen. Dan jika kamu juga tertarik untuk membuka usaha ramen ini maka kamu juga bisa ikut bermitra dengan Osaka Ramen.

Ini merupakan salah satu franchise makanan terlaris yang menyajikan ramen dengan berbagai topingnya yang tentunya bisa membuat orang penasaran. Salah satu keunggulan dari brand ini juga adalah karena Mie yang digunakan merupakan produk sendiri dan bukan hasil beli dari pabrik.

12. Crepe Signature

crepe signature franchise makanan ringan

Jajanan lainnya yang juga cukup banyak peminatnya adalah Crepe. Jajanan yang satu ini memang menawarkan banyak rasa dan juga toping . Salah satu franchise yang bisa kamu coba jika ingin berjualan crepe adalah Crepe Signature.

Berbeda dengan crepe lainnya, produk dari Crepe Signature ini jauh lebih besar dan juga lebih menarik sehingga memiliki daya tarik tersendiri jika kamu upload ke media sosial. Selain itu keunggulan lain dari Crepe Signature adalah tersedia dalam banyak rasa. Hal ini akan membuat konsumen kamu tidak pernah bosan.

Mana Franchise Makanan Ringan Pilihanmu?

Itulah beberapa franchise makanan ringan yang bisa kamu coba. yang terpenting ketika kamu memutuskan untuk membuka usaha franchise adalah pahami dengan benar apa saja hak dan kewajiban yang akan kamu dapatkan.

Selain itu, pastikan juga kamu memahami perjanjian kerja sama yang akan kamu lakukan. Ketika kamu memahami hal-hal ini maka pekerjaan lainnya akan menjadi mudah. Berbisnis dengan franchise memang cukup memberi banyak kemudahan.

Salah satunya adalah kamu tidak perlu lagi melakukan banyak promosi. Dan yang paling terpenting, kamu juga tidak perlu banyak berpikir untuk membangun bisnis ini dar nol. Ketika kamu membuka franchise maka kamu bisa langsung fokus untuk membuat bisnis kamu menjadi besar.

Dapatkan berbagai rekomendasi franchise makanan ataupun minuman yang bisa kamu coba untuk menjalankan bisnismu hanya di fnbpreneur.id.