20 Rekomendasi Topping Pizza yang Paling Diminati Masyarakat 

5 min read

20 Rekomendasi Topping Pizza yang Enak

Sebagian besar masyarakat Indonesia suka dengan pizza. Namun masing-masing dari mereka memiliki topping pizza favorit yang berbeda-beda. Ada yang lebih suka topping dengan cita rasa manis, pedas, atau manis.

Maka dari itu, jika kamu memiliki bisnis jualan produk pizza, harus menawarkan berbagai jenis taburan. Supaya pelanggan kamu memiliki banyak opsi untuk sajian pizza yang mereka inginkan.     

Rekomendasi Topping Pizza

Berikut ini ada sejumlah rekomendasi taburan pizza yang enak dan menjadi favorit masyarakat Indonesia: 

1. Tomat

topping pizza tomat

Irisan tomat basah maupun kering bisa menjadi bahan taburan pizza yang enak. Kamu bisa mengirisnya dengan ukuran sedang, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Selain itu, taburan tomat dalam bentuk cincangan kasar juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Rasa manis dari tomat matang akan menyeimbangkan cita rasa asin dari sajian pizza. 

2. Bayam

bayam

Kamu juga bisa menambahkan bayam sebagai topping pizza yang dijamin enak dan sehat. Karena bayam mengandung vitamin K yang tinggi. Terdapat juga lebih dari 13 jenis senyawa flavanoid yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan kanker. 

Hidangan pizza kamu tidak hanya lezat, namun juga sehat. Tekstur pizza akan cenderung lebih lembut dan menghasilkan cita rasa yang unik. Topping ini sangat cocok untuk pelanggan kamu yang vegetarian.

3. Sosis

topping sosis

Topping yang satu ini merupakan favorit sejuta umat. Mulai dari potongan sosis yang tipis maupun sosis utuh pada pizza. Rasa sosis yang lezat berpadu dengan topping lainnya serta bahan-bahan bumbu akan menghasilkan kenikmatan yang sempurna. 

Umumnya jenis sosis yang digunakan adalah sosis sapi, tapi kamu juga bisa menyediakan topping sosis ayam sebagai pilihan lain. Keduanya menciptakan rasa yang sama enaknya. Tergantung dari selera pelanggan kamu.      

4. Zaitun Hitam

zaitun hitam

Topping pizza zaitun hitam juga cukup populer di Indonesia. Khususnya restoran yang mengusung tema makanan Italia. Irisan tipis buah zaitun hitam akan membuat tampilannya seperti kancing.

Kamu bisa menaburkan irisan zaitun hitam pada permukaan pizza secukupnya. Taburan zaitun hitam dapat menjadi penetral rasa eneg dan menghasilkan rasa gurih untuk sajian pizza kamu.  

5. Daun Kemangi

topping pizza daun kemangi

Rasa mint dan aroma harum dari daun kemangi akan membuat sajian pizza kamu menjadi unik. Meskipun cukup jarang, daun kemangi bisa menjadi opsi tambahan untuk bahan taburan menu pizza kamu. Selain itu, daun kemangi juga cukup mudah kamu temukan dengan harga yang terjangkau.   

Baca Juga:  Peluang Usaha Ayam Geprek dan Tips Suksesnya untuk Kamu!

6. Jamur

topping jamur

Kamu pasti tidak asing dengan menu pizza yang memiliki topping irisan jamur. Karena jenis topping yang satu ini juga cukup banyak peminatnya di Indonesia. Selain itu, jamur bisa menjadi alternatif bagi pelanggan kamu yang tidak mengonsumsi produk daging. Tekstur jamur yang lembut akan memberikan cita rasa yang unik dan sehat, karena mengandung protein serta rendah kalori. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Makanan Eropa yang Terkenal di Indonesia

Rasa plain dari jamur akan memberikan rasa segar dan menjadi penetral supaya pelanggan kamu tidak mual ketika menyantap pizza. Jenis topping ini juga bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang bosan dengan topping keju atau daging. Kamu bisa menggunakan jamur kancing, porcini, atau portobello sebagai bahan topping.

7. Daging Sapi

daging sapi

Potongan kecil daging sapi merupakan jenis taburan pizza yang wajib di Indonesia. Bahkan, sajian pizza rasanya kurang lengkap tanpa cincangan daging sapi pada permukaan pizza.

Walaupun ada beberapa restoran yang menawarkan daging ayam sebagai topping, namun daging sapi tetap menjadi primadona. Karena daging sapi memiliki aroma smokey yang membuat setiap orang tidak bisa menolak akan kelezatannya. 

8. Artichoke

artichoke

Jenis topping pizza lainnya yang tak kalah enak adalah artichoke. Artichoke merupakan sayuran dengan tekstur menyerupai kentang. Memiliki cita rasa yang creamy dan manis. Sangat recommended bagi pelanggan restoran kamu yang vegetarian.

9. Ayam Barbeque

topping pizza ayam barbeque (1)

Hidangan ayam barbeque yang nikmat dan gurih tidak akan membuat pelanggan kamu kecewa. Selain itu, aroma smokeynya juga akan menggugah selera siapa pun yang melihatnya. Sangat cocok sebagai taburan menu pizza kamu.

Selain ayam barbeque, potongan dadu daging ayam juga bisa kamu jadikan pilihan menu taburan pizza yang tak kalah enak. Daging ayam yang rendah lemak, kaya kalori, dan protein pasti akan menjadi jenis taburan terfavorit pelanggan kamu. 

10. Tiram

tiram

Bagi pelanggan kamu yang menyukai hidangan seafood, topping pizza tiram adalah pilihan yang tepat. Cita rasa tiram yang agak asin cocok berpadu dengan roti dan keju pada sajian pizza. Jenis taburan yang satu ini juga akan memberikan pengalaman berbeda bagi pencinta pizza dengan teksturnya yang kenyal. 

11. Keju

topping keju pada pizza

Hampir seluruh sajian pizza menambahkan keju di atasnya. Keju merupakan bahan taburan yang wajib bagi setiap menu pizza. Tetapi, harus kamu ketahui bahwa produk keju yang kamu gunakan untuk topping bukanlah keju cheddar biasa.

Kamu harus menggunakan keju mozarella, supaya menghasilkan tekstur yang elastis saat kamu menarik potongan pizza dari loyangnya. Karena kepopuler pizza dengan taburan keju, beberapa restoran ada yang hanya menyediakan pizza hanya dengan keju saja.

Baca Juga:  7 Jenis Kemasan Makanan yang Cocok untuk Bisnis Kulinermu

Cocok bagi pelanggan kamu yang menyukai keju dan tidak terlalu suka hidangan pizza dengan banyak jenis topping. Rasa creamy keju mozarella akan memberikan sensasi meleleh di mulut. Selain itu, keju juga bercita rasa asin gurih yang cocok dengan rasa saus tomat yang sedikit asam dan manis. 

12. Basil

topping basil

Basil hampir mirip dengan daun kemangi dan cukup banyak orang Indonesia yang menyukai pizza bertabur basil di atasnya. Jenis topping ini termasuk hidangan yang klasik.

Tetapi perpaduan saus tomat yang bercita rasa asam manis serta aroma basil yang khas akan menghasilkan sajian pizza dengan tampilan menarik dan kaya rasa. Agar sajian pizza lebih nikmat, kamu bisa menambahkan sosis atau potongan daging sapi.

13. Bawang Bombai

bawang bombai

Jenis bawang yang satu ini cukup umum sebagai topping pizza. Kamu bisa mengiris bawang bombai dengan ukuran yang tipus dan berbentuk lingkaran atau mencincangnya secara kasar. Kemudian taburkan pada adonan pizza yang akan kamu panggang.

Bawang bombai akan memberikan tekstur yang renyah dan rasa yang gurih. Selain itu, aroma bawang bombai tidak begitu kuat seperti bawang lainnya. Sehingga tidak merusak cita rasa dan aroma hidangan pizza kamu. 

14. Pepperoni

pepperoni

Jenis topping ini adalah varian dari Italian American Salami. Pepperonai terbuat dari bahan daging babi atau sapi. Tetapi, karena masyarakat Indonesia lebih banyak beragama Islam, maka kamu bisa menggunakan daging sapi supaya tetap halal.

Topping pepperoni mempunyai rasa yang smoky, bertekstur lembut, serta warna merah segar. Pastinya akan menggugah selera para pelanggan restoran kamu. Berdasarkan hasil penelitian, topping ini merupakan favorit sebagian besar penduduk dunia. Karena pepperoni mempunyai tekstur yang lembut dan sensasi juicy.

15. Paprika

topping pizza paprika

Topping pizza yang enak selanjutnya adalah paprika. Meskipun bukan jenis taburan yang wajib untuk hidangan pizza, namun banyak penikmat pizza di Indonesia yang menyukainya. Misalnya, menu pizza Super Supreme milik Pizza Hut yang memakai topping paprika hijau dan merah menghasilkan angka penjualan tertinggi.

Kehadiran paprika sebagai bahan taburan pada pizza dapat menetralisir rasa eneg. Selain itu, warna paprika yang cerah juga bisa mempercantik tampilan menu pizza di restoran kamu.

16. Jagung

jagung

Mayoritas masyarakat Indonesia menyukai hidangan pizza dengan taburan pipilan jagung manis di atasnya. Jagung mampu memberikan efek manis dan renyah saat kemu menggigit potongan pizza dengan taburan jagung.

Biasanya pipilan jagung ini akan sangat cocok bila kamu padukan dengan topping sosis. Sehingga, menghasilkan sajian yang kaya rasa dan lezat tentunya. Apalagi jika kamu tambahkan dengan topping mozarella, akan semakin sempurna.

Baca Juga:  Rekomendasi Bisnis Makanan Sehat untuk Anak Sekolah

17. Nanas

topping nanas

Ternyata, nanas juga bisa kamu jadikan sebagai topping pizza. Khususnya untuk jenis Hawaiian pizza. Karena nanas memiliki rasa yang agak asam manis, sehingga membuat sajian pizza kamu terasa segar. Nanas juga mengandung vitamin E dan C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh dan membuat mata lebih sehat.

Kamu bisa memotong nanas dengan ukuran yang kecil berbentuk dadu. Warna kuning cerah dari nanas pastinya akan mempercantik tampilan pizza. Selain itu, topping yang satu ini juga akan menghasilkan rasa yang unik dan memberikan pengalaman baru bagi para pecinta pizza.

18. Brokoli

brokoli sebagai salah satu topping pizza yang enak dan sehat

Sayuran hijau berbonggol ini juga bisa kamu jadikan sebagai bahan taburan untuk hidangan pizza yang sehat. Karena brokoli mengandung vitamin C, A, K, dan juga asam folat. Sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. 

Hidangan pizza kamu tidak hanya enak dan menarik, tetapi juga kaya akan nilai gizi. Kamu bisa merekomendasikan topping ini kepada pelanggan kamu yang vegetarian atau yang sedang menerapkan pola hidup sehat.

19. Bawang Putih

bawang putih

Dosis rasa pizza akan semakin bertambah jika kamu menambahkan bawang putih sebagai topping. Jenis topping ini bisa kamu padukan dengan irisan daging ayam untuk menghasilkan sajian yang lebih nikmat.

Selain itu, bawang putih juga terbukti bisa membantu meminimalisir risiko terkena penyakit jantung dan memiliki kadar kolestrol baik. Tentunya hidangan pizza kamu sarat akan gizi baik dan kaya akan rasa rempah khas Indonesia.

20. Saus Tomat

saus tomat

Hidangan pizza rasanya akan kurang tanpa adanya siraman saus tomat maupun saus sambal. Selain memberikan warna merah cerah yang memanjakan mata, saus tomat juga mampu menambah cita rasa pada pizza.

Rasa asam manis saus tomat berpadu dengan roti pizza bersama bahan taburan lainnya menjadikan hidangan yang sempurna. Saus tomat ternyata juga bisa membantu mencegah kangker paru-paru, perut, serta kelenjar prostat dan kaya akan likopen.

Tambahkan Topping Pizza yang Enak untuk Produk Kamu

Itulah tadi 20 rekomendasi topping pizza yang tidak hanya lezat tapi juga memiliki nilai gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga, bisa menambah kenikmatan pada sajian pizza di restoran kamu.

Tersedianya berbagai macam jenis topping pasti akan menambah angka penjualan bisnis restoran kamu. Karena, kamu bisa memberikan harga berbeda untuk setiap jenis topping. Selain itu, varian topping yang beragam juga dapat menjadi daya tarik dan memberikan kebebasan untuk pelanggan restoran kamu.

Dapatkan berbagai informasi maupun tips bisnis seputar bisnis makanan, minuman, maupun franchise hanya di fnbpreneur.id.