Rumah Makan Enak di Bandung, Dijamin Bikin Nagih!

4 min read

rumah makan enak di bandung

Para wisatawan yang datang ke kota Bandung biasanya paling banyak mencari satu hal, yaitu rumah makan. Alasannya bisa macam-macam, mulai dari penasaran terhadap kuliner khas kota Bandung hingga ingin berwisata kuliner sepuasnya. Bagi kamu yang juga mencari rumah makan enak di Bandung, bacalah artikel berikut ini.

Rekomendasi Rumah Makan Enak di Bandung

Restoran di kota kembang ini jumlahnya ada ratusan, bahkan ribuan, dan tersebar di berbagai penjuru kota. Hanya saja, belum tentu semuanya tergolong laris manis di mata wisatawan, baik dalam kota maupun luar kota. Untuk tahu mana rumah makan yang paling terkenal akan kelezatan hidangannya, silakan pelajari daftar berikut.

1. Kampung Daun

Bagi kamu yang menyukai suasana tradisional Sunda di tempat makan, kamu dianjurkan untuk datang ke restoran Kampung Daun. Ya, rumah makan enak di Bandung ini memiliki nuansa Sunda yang asri dan romantis. Selain itu, keberadaan tanaman-tanaman hijau di sekitar restoran ini memberikan suasana alami pedesaan.

Destinasi wisata kuliner ini mempunyai nama lengkap Kampung Daun Culture Gallery & Café. Dia terletak di Jln. Sersan Bajuri, tepatnya di dalam Villa Triniti di Kecamatan Parongpong. Pada hari-hari biasa, rumah makan ini buka pada jam 10 pagi dan tutup pada jam 9 malam.

Menu-menu hidangan di Kampung Daun ini jenisnya macam-macam, mulai dari ayam goreng kremes, gurame bakar, dan nasi goreng. Ada juga menu seperti bebek bakar, nasi timbel, dan es krim aneka rasa. Rentang harga masakannya pun tidak terlalu mahal, sehingga cocok bagi mereka yang datang bersama keluarga.

2. Raja Rasa

Restoran Raja Rasa adalah sebuah rumah makan enak di Bandung yang menggabungkan nuansa tradisional dengan arsitektur modern. Berlokasi di Jln. Setraria No.1 Sukarasa, Kecamatan Sukasari, restoran ini ialah tempat yang cocok bagi kamu yang berliburan bersama keluarga. Tertarik mengunjunginya?

Selain makan di tempat (dine-in), Raja Rasa juga menyediakan layanan bawa pulang (take-away) bagi para pengunjungnya. Rumah makan ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 9 malam, dan terletak di depan sebuah pusat pertokoan. Harga masakannya cukup murah, yaitu antara Rp50.000 sampai Rp100.000.

Baca Juga:  8 Makanan Khas Malaysia yang Wajib Kamu Coba

Apa saja hidangan yang dapat kamu pesan di Raja Rasa? Restoran ini mempunyai segala macam hidangan, misalnya seperti gurame goreng dan bakar, sayur kangkung hotplate, dan cumi-cumi goreng. Menu masakan yang lain yaitu sup iga sapi, ayam bakar, serta kerang hijau dengan sambal.

3. Rumah Makan Ampera

Restoran bergaya Sunda di kota kembang ini tidak cuma satu, melainkan beraneka ragam, contohnya Rumah Makan Ampera. Selain Kampung Daun, Ampera ialah rumah makan enak di Bandung yang luar biasa terkenal, sampai-sampai dia membuka cabang restoran di mana-mana.

Dua contoh alamat restoran Ampera yaitu di Jln. Gadobangkong No. 148 dan di Jln Metro Margahayu No. 735. Ampera menyediakan dua macam layanan yaitu makan di tempat (dine-in) dan bawa pulang (take-away). 

Jika kamu hendak makan di tempat, dia menyajikan masakannya dalam bentuk buffet yang dapat kamu ambil sendiri.

Hidangan macam apa yang bisa kamu rasakan di tempat wisata kuliner ini? Contohnya adalah ayam goreng, ayam bakar kecap, lalapan, rendang, kerupuk udang, tempe goreng, dan tahu Sumedang. 

Harga per porsinya tergolong murah bagi masyarakat umum. Oleh sebab itu, kamu tidak usah mengeluarkan banyak uang atau khawatir dompet jadi kering.

4. Café Burangrang

Apakah kamu tahu bahwa ada rumah makan enak di Bandung yang buka selama 24 jam setiap harinya? Betul, dia adalah Café Burangrang yang berlokasi di Dusun Bambu, Lembang, tepatnya di Jln. Kolonel Masturi KM 11. Dusun Bambu ini ialah objek wisata terbaru di kawasan Lembang, namun pengunjungnya sudah banyak.

Selain menyuguhkan panorama alam dan konsep wisata yang indah dan asri, Café Burangrang ini sanggup menampung hingga 600 orang pengunjung. Oleh karena itu, tempat ini sering menerima booking untuk acara arisan, pernikahan, dan perkumpulan keluarga besar.

Restoran Café Burangrang ini siap menyajikan dua jenis hidangan untuk kamu dan pengunjung lainnya. Ada hidangan asli Indonesia seperti sate ayam, sate kambing, ubi goreng, dan nasi goreng. Adapun menu masakan bergaya Barat seperti salad buah, sup krim jamur, dan steak ayam dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga:  Ide Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung, Cocok untuk Camilan!

5. Dapoer Pandan Wangi

Satu lagi restoran bernuansa Sunda di kota kembang ialah Dapoer Pandan Wangi, yang juga mempunyai beberapa cabang restoran. Contoh lokasinya ialah di Jln. Terusan Pasirkoja No. 380 dan Jln. Patuha No. 38 sekitar Gatot Subroto. Rumah makan enak di Bandung ini bagus untuk acara-acara keluarga dan reuni alumni.

Rentang harga masakannnya ada kurang lebih Rp100.000 dan dia mempunyai menu yang bervariasi agar kamu tak bosan. Gaya tradisional yang Dapoer Pandan Wangi suguhkan kepada para pengunjungnya serta hidangan yang lezat dijamin akan memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk kamu.

Menu utama di Dapoer Pandan Wangi adalah hidangan ayam, mulai dari ayam goreng, ayam ungkep, dan ayam bakar. Dia pun mempunyai hidangan seafood semisal ikan gurame rica, gurame acar, dan udang kangkung. Ditambah lagi dengan menu sayuran berupa karedok, tumis campur, dan pepes tahu.

6. Hummingbird Eatery

Berikutnya ada sebuah restoran steak bernama Hummingbird Eatery yang terletak di Jln. Progo No. 16 di Kecamatan Bandung Wetan. Rumah makan enak di Bandung ini seringkali mengutamakan hidangan steak, namun ada pula menu seperti telur mata sapi dan kroket kentang.

Hummingbird Eatery ini mempunyai dua jadwal utama dalam penyajian menu masakannya. Jadwal pertama, mereka menyiapkan menu sarapan pada jam 7 sampai 11 pagi. Begitu waktu menunjukkan jam 11, mereka menyajikan makanan berat hingga jam 10 malam.

Contoh hidangan di restoran ini adalah daging sapi panggang, ikan salmon panggang, dan roti sandwich isi tuna. Macam-macam menu lainnya seperti salad sayuran, kroket isi telur, dan sup krim jamur. 

Rentang harganya yang berada di kisaran Rp125.000 membuat Hummingbird Eatery menarik hati bagi para wisatawan.

7. Roemah Kopi

Bagi para pecinta kopi, jangan sungkan untuk datang ke salah satu kedai kopi terbaik di kota kembang, yaitu Roemah Kopi. Bertempat di kawasan Dago, yaitu di Jln. Rancakendal Luhur No. 7, rumah makan enak di Bandung ini cocok untuk nongkrong bersama teman-teman.

Destinasi wisata kuliner ini mempunyai nuansa Indonesia bercampur Barat yang romantis dan santai. Kamu jangan khawatir harus merogoh kocek dalam-dalam, sebab harga hidangan di Roemah Kopi ini tergolong murah. Kisaran harganya ada di angka Rp50.000 sampai Rp90.000.

Mau tahu apa saja contoh-contoh hidangan di Roemah Kopi Bandung? Macam-macam kopinya yaitu macchiato, expresso, cappuccino, caribbean, dan ice coffee latte. Ditambah lagi dengan minuman bukan kopi seperti thai tea, teh lemon, dan smoothies, serta makanan semisal kentang goreng dan fish fillet.

Baca Juga:  Makanan Kekinian Yang Mudah Dibuat Bisa Dicoba Sendiri

8. Two Cents

Rumah makan enak di Bandung di nomor delapan ialah café Two Cents, yang mempunyai suasana bergaya Eropa. Lokasinya bertempat di Jln. Cimanuk No. 2, Riau, dan selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan. 

Apabila kamu ingin mencari tempat santai untuk menulis sambil minum kopi, inilah tempat terbaik untukmu.

Two Cents buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga jam 10 malam, dan dia menyuguhkan hidangan berupa kopi dan kue-kue. Jenis kopi yang café ini sajikan untuk para pengunjungnya ada yang berupa cappucino, latte, maupun cold brew. Rentang harganya ada sekitar Rp75.000 sampai Rp200.000.

Selain kopi, Two Cents juga siap menyajikan makanan berupa roti panggang dan telur mata sapi dengan parutan keju. Kamu bisa juga memesan salad sayuran atau buah dan spaghetti di restoran ini sambil menikmati kopi.

Mana Rumah Makan Enak di Bandung yang Kamu Sukai?

Dan itulah penjelasan mendetail tentang topik restoran paling enak yang ada di kota kembang ini.

Apakah kamu sudah menentukan mau berkunjung ke rumah makan yang mana?

Yuk, kunjungi dengan keluarga dan orang tersayang!


Temukan inspirasi lainnya seputar bisnis makanan, makanan Indonesia dan sebagainya hanya di fnbpreneur.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.