Bisnis Makanan Kekinian dengan Modal Kecil Wajib Coba!

3 min read

bisnis makanan kekinian dengan modal kecil

Salah satu dampak pandemi adalah banyak orang yang banting setir untuk menjadi pebisnis. Hal ini terbukti dari banyaknya bisnis yang baru bermunculan akhir-akhir ini. Salah satu bisnis yang banyak akhir-akhir ini adalah bisnis makanan kekinian. Selain cukup laku, bisnis ini tidak memerlukan banyak modal. Apa saja bisnis makanan kekinian dengan modal kecil?

Rekomendasi Bisnis Makanan Kekinian dengan Modal Kecil

Bisnis makanan memang cukup menjanjikan. Dari mulai makanan berat sampai makanan kekinian, merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup banyak peminatnya. Bisnis ini juga tidak membutuhkan banyak modal. Beberapa bisnis bahkan sudah bisa jalan dengan modal yang kecil.

Lalu apa saja rekomendasi bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang bisa menjadi pilihan, berikut adalah beberapa contohnya:

1. Makaroni Pedas

Makaroni pedas modal kecil

Konsep makanan dengan rasa pedas memang cukup mencuri perhatian. Salah satunya adalah makaroni. Ini juga merupakan salah satu bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang bisa kamu coba lakukan. Makanan ini cocok untuk dijadikan cemilan, sehingga peminatnya pun akan cukup banyak.

Untuk pilihan, mungkin kamu bisa menyediakan beberapa level kepedasan. Dari yang tidak pedas sampai yang paling pedas. Atau juga kamu bisa menyediakan beberapa rasa lain untuk mereka yang tidak begitu suka pedas.

2. Olahan Ayam

Olahan Ayam

Daging ayam memang salah satu makanan yang memiliki banyak sekali penggemar. Tidak heran jika olahan ayam juga menjadi salah satu jenis makanan kekinian yang bisa kamu jadikan lahan bisnis. Olahan ayam yang cukup banyak memiliki peminatnya adalah ayam goreng crispy atau ayam goreng tepung.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Makanan Eropa yang Terkenal di Indonesia

Ini juga makanan yang cocok untuk makanan berat ataupun makanan ringan. Selain itu, saat ini juga ada banyak olahan ayam lainya yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah Pop Chicken. Ini merupakan konsep ayam goreng yang dibuat selayaknya popcorn. Ini merupakan makanan kekinian yang cocok untuk dijadikan cemilan.

3. Makanan Khas Korea

Makanan Khas Korea

Salah satu bisnis  makanan kekinian dengan modal kecil lainnya yang bisa kamu coba adalah menjual berbagai makanan khas Korea. Dengan semakin banyaknya orang yang mengidolai KPOP dan Kdrama, juga membuat makanan khas Korea semakin populer.

Hal ini tentu saja merupakan peluang pasar yang baik. Ada banyak makanan khas Korea yang bisa kamu jadikan peluang bisnis seperti misalnya Tteokbokki, ramyeon, kimbab, dan lainnya. Beberapa makanan ini juga memiliki penggemarnya masing-masing.

4. Makanan Khas Jepang

Makanan Khas Jepang

Tidak kalah dengan makanan khas Korea, kamu juga bisa mencoba bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yaitu berjualan makanan khas Jepang. Perkembangan budaya Jepang yang masuk ke Indonesia memang cukup banyak dan salah satunya adalah makanan.

Contoh makanan khas Jepang yang bisa kamu jual juga cukup banyak, dari mulai sushi, ramen, takoyaki, dan lain-lain. Makanan khas Jepang ini juga merupakan makanan yang cocok untuk makanan berat ataupun cemilan.

5. Roti Bakar

Sudah banyak orang yang mengenal roti bakar. Ini juga merupakan salah satu makanan yang akan mudah kamu temukan. Dengan sedikit inovasi, maka kamu bisa menjadikan makanan ini sebagai salah satu makanan kekinian yang memiliki banyak peminat.

Jika biasanya orang hanya mengenal roti bakar dengan selai coklat, nanas, atau strawberry maka kamu bisa membuat inovasi dengan menambah beberapa selai lain yang juga memiliki banyak peminat. Penambahan rasa ini juga bisa membuat bisnis kamu menjadi berbeda dan juga bisa menjadi ciri khas dari bisnis kamu.

Baca Juga:  9 Makanan Tradisional di Indonesia yang Terkenal Akan Kelezatannya

6. Olahan Tahu

Olahan Tahu

Saat ini salah satu makanan kekinian yang juga mulai banyak peminatnya adalah berbagai macam olahan tahu. Sebenarnya tahu sendiri bukanlah makanan yang asing untuk orang Indonesia. Hampir semua orang mengenal dan pernah makan tahu.

Namun yang saat ini banyak dijual sedikit berbeda. Tahu yang biasa menjadi makanan pendamping nasi, kini banyak yang menjual sebagai cemilan. Tahu yang digoreng lalu ditambahkan dengan bumbu berbagai rasa menjadi daya tarik tersendiri.

Selain tahu goreng, bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang juga berbahan dasar tahu lainnya adalah tahu pedas. Ini merupakan makanan yang sudah cukup terkenal belakangan ini. sehingga ini juga merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan.

7. Bakso

Bakso

Hampir semua orang Indonesia pernah makan bakso. Dan mungkin ini juga merupakan makanan favorit bagi sebagian orang. Dengan fakta tersebut, tidak mengherankan jika bisnis bakso merupakan salah satu bisnis makanan yang cukup menjanjikan.

Bahkan, bakso juga termasuk salah satu bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang bisa kamu coba. untuk membuat inovasi baru, maka mungkin kamu bisa mengganti isian bakso dengan sesuatu yang bisa menjadi ciri khas bisnis kamu.

8. Aneka Kue Tradisional

Aneka Kue Tradisional

Meskipun menggunakan nama tradisional, bukan berarti makanan ini tidak bisa bersaing dengan makanan kekinian. Bahkan beberapa makanan tradisional kini sudah mulai berinovasi dan beradaptasi sehingga tidak akan kalah dengan makanan kekinian.

Bisnis makanan dan kue tradisional ini juga cukup menjanjikan untuk kamu lakukan. Dengan rasa yang sudah menjadi ciri khas, maka akan banyak orang yang mencarinya. Selain itu, keunggulan dari makanan ini adalah sudah banyak orang yang mengenalnya. Sehingga tentu saja kamu sudah memiliki pasar untuk bisnis kamu.

Baca Juga:  Makanan Kekinian Yang Mudah Dibuat Bisa Dicoba Sendiri

9. Dimsum

Dimsum Modal Kecil

Salah satu bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang saat ini juga banyak peminatnya adalah dimsum. Makanan yang biasa dijadikan sebagai cemilan ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan rasa yang unik dan juga tambahan sambal yang bisa menambah cita rasa menjadikan makanan ini cukup banyak penggemarnya,

Selain itu, makanan ini juga memiliki beberapa isian. Dari mulai daging sapi, ayam, udang, keju, dan lainnya. Isian ini juga bisa kamu rubah dan kamu sesuaikan dengan keinginan kamu agar menjadi ciri khas untuk bisnis kamu.

10. Kebab

Kebab

Makanan kekinian lainnya yang juga bisa kamu jadikan sebagai bisnis adalah kebab. Ini juga merupakan yang akan mudah kamu temukan saat ini. hal ini juga membuktikan jika konsumen makanan ini cukup banyak.

Berjualan kebab juga termasuk bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang bisa kamu coba. dari mulai variasi isian, variasi saus, dan variasi rasa merupakan beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan untuk menjadi pembeda bisnis kamu dengan bisnis lainnya.

Itulah beberapa contoh bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang bisa kamu coba lakukan. Meskipun menggunakan modal yang kecil namun keuntungan dari bisnis tersebut cukup menjanjikan. Terutama jika kamu bisa mendapatkan pasar yang pas.

Salah satu tantangan dari bisnis makanan kekinian adalah jumlah pesaing yang tentu saja cukup banyak. Dalam hal ini maka inovasi merupakan salah satu hal wajib yang perlu kamu miliki untuk membuat bisnis kamu menjadi beda dari yang sudah ada.


Temukan berbagai tips menarik juga inspirasi ide bisnis minuman kekinian dan bisnis makanan lainnya hanya di fnbprenereur.id