Makanan Kekinian Yang Mudah Dibuat Bisa Dicoba Sendiri

3 min read

Makanan Kekinian yang Mudah Dibuat

Kamu yang gemar makan pasti sering mencicipi berbagai macam makanan. Perkembangan di dunia kuliner selalu memunculkan inovasi baru yang membuat pecinta kuliner ingin segera mencicipinya. Banyak sekali makanan kekinian yang mudah dibuat dan bisa kamu coba di rumah.

Makanan yang sedang hits saat ini bisa berupa kolaborasi antara beberapa produk menjadi satu atau menciptakan inovasi baru. Karena mudah membuatnya pastinya bahan – bahan pembuatannya mudah untuk kamu cari. 

Makanan Kekinian Yang Mudah dibuat dengan Mudah

Terdapat beberapa makanan kekinian yang dapat kamu jadikan referensi untuk mencobanya di rumah nanti, antara lain :

1. Ayam Geprek

Ayam Geprek Gampang dibuat

Kebanyakan orang pasti suka dengan makanan olahan ayam. Salah satu olahan makanan dari ayam yaitu ayam goreng tepung. Namun ayam goreng tepung tersebut digeprek bersamaan dengan cabe atau sambal. Biasanya sambal atau cabe tersaji sebagai pelengkap dan terpisah dengan ayam. 

Cara membuatnya sangat mudah dan bahan – bahan juga banyak tersedia di minimarket atau pasar. Dengan membalut ayam dengan tepung lalu menggorengnya hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Setelah itu tiriskan dan uleg bersama dengan sambal atau cabe. Kemudian kamu bisa menyantapnya dengan nasi hangat. 

2. Donat Indomie

Gampang Buat Donat Indomies

Untuk kamu yang suka makan mie instan pasti tahu dengan produk indomie satu ini. Biasanya orang – orang menyajikan mie instan ini seperti pada umumnya yaitu direbus. Namun olahan satu ini memberikan variasi cara makan indomie yang berbeda dari biasanya yaitu mengolahnya menjadi berbentuk donat.

Cara membuatnya yaitu kamu siapkan indomie secukupnya, telur, dan bisa menambahkan potongan daging atau lainnya sesuai dengan selera. Kemudian rebus indomie terlebih dahulu dan campurkan semua bahan yang ada dan goreng dengan membentuknya seperti donat. Tunggu sampai warnanya kecoklatan. 

Baca Juga:  7 Ide dan Tips Bisnis Kuliner Ramadan Sukses Meraup Keuntungan

Setelah itu jika sudah terlihat kecoklatan dan renyah luarnya, tiriskan dan siap untuk kamu santap. Saat memakan donat indomie tersebut lebih enak dengan saus pedas. 

3. Sate Taichan

Sate Taichan

Makanan kekinian yang mudah dibuat kali ini yaitu sate taichan. Sate ini bisa terbilang berbeda dari kebanyakan sate pada biasanya. Para penjual sate biasanya memberikan bumbu kacang dan kecap manis sebagai pelengkapnya. Namun sate ini hanya menggunakan sambal dan perasan jeruk nipis sebagai pelengkapnya. 

Cara membuatnya bisa dengan menyiapkan daging ayam yang sudah terpotong seukuran dadu dan ditusuk dengan lidi. Kemudian bakar sate tersebut dengan sedikit olesan minyak dan taburan garam hingga matang. Selanjutnya siapkan sambal yang sudah diolah dan jeruk nipis sebagai pelengkap. 

Setelah matang, kemudian siap untuk kamu santap dengan atau tanpa nasi. Tetapi kebanyakan orang menyantap sate taichan tanpa nasi.  

4. Telur Gulung

Makanan Kekinian Telur Gulung

Untuk makanan satu ini berbentuk seperti sate namun bahan utama pembuatannya yaitu telur. Biasanya banyak para penjual jajanan gerobak keliling yang menjual makanan olahan telur ini. Karena bahan bakunya utamanya hanya telur dan saus sebagai pelengkap, jadi mudah untuk kamu dapatkan. 

Cara membuatnya mudah sekali yaitu siapkan tusuk sate dan telur yang sudah kamu kocok dalam wadah. Setelah itu tuangkan telur sedikit demi sedikit ke wajan dan gulung perlahan menggunakan tusuk sate. Kemudian, jika sudah terlihat menggumpal telurnya lalu tiriskan dan siap untuk kamu makan. 

5. Bakso Aci

Baso Aci Makanan yang gampang dibuat

 

Makanan kekinian yang mudah dibuat satu ini yaitu olahan bakso. Namun bakso ini tidak menggunakan bahan baku daging sapi atau ayam seperti biasanya. Bakso ini terbuat dari bahan tepung tapioka dan tidak ada tambahan daging. Bahan pembuatannya juga terbilang mudah untuk kamu temukan.

Baca Juga:  10 Makanan Khas Brazil yang Sangat Lezat dan Populer

Kemudian cara membuatnya yaitu buat adonan tepung tapioka menjadi bulat seperti bakso lalu rebus pada air mendidih. Jika sudah terlihat empuk dan matang selanjutnya sajikan dengan kuah kaldu dan pelengkap lainnya. Pelengkapnya bisa seperti kerupuk kulit sapi dan kacang pilus.

6. Seblak

Seblak

Pasti orang – orang tahu dengan makanan kekinian satu ini yang berbahan dasar kerupuk yaitu seblak. Karena bahan yang terpakai mudah untuk kamu dapatkan sehingga membuatnya pun tidak susah. 

Cara membuat seblak yaitu dengan mempersiapkan bahan baku utamanya yaitu kerupuk oren yang banyak kamu temukan di pasar. Kemudian siram kerupuk dengan kuah bumbu cikur atau olahan kamu sendiri. Kamu bisa menambahkan berbagai macam pelengkap sesuai keinginan.

Sudah banyak warung makan yang menjual menu seblak ini dengan berbagai macam toping seperti ceker, daging, sosis, bakso, dan lainnya. Kamu bisa menikmati makanan ini dengan tingkat kepedasan yang berbeda.  

7. Martabak Manis

Martabak Manis

Makanan kekinian yang mudah dibuat kali ini yaitu martabak manis. Pasti banyak orang tahu dengan jenis makanan ini yang terkenal dengan toping yang manis dan kelembutannya. Namun terdapat juga varian martabak yang menggunakan bahan dasar telur yang penyajiannya dengan cara menggorengnya. 

Mungkin membuat makanan ini lumayan sulit karena jika terjadi kesalahan dalam proses pembuatannya maka akan gagal. Kamu bisa menjumpai makanan ini di berbagai pedagang kaki lima atau restoran lainnya.  

8. Tahu Walik

Tahu Walik

Kemudian ada makanan kekinian yang berbahan dasar tahu. Jika kamu suka dengan makanan olahan tahu, wajib untuk mencoba makanan satu ini yaitu tahu walik. Tidak hanya dengan tahu saja namun terdapat isian bakso di dalamnya sehingga menambah kenikmatan tersendiri. 

Baca Juga:  12 Menu Nasi Padang Sederhana dan Paling Enak yang Harus Dicoba

Cara membuatnya tentu sangat mudah yaitu siapkan bahan tahu, bakso dan adonan. Setelah itu tahu dibelah dan kamu walik serta masukan bakso kedalamnya, selanjutnya masukan ke dalam adonan. Campurkan ke dalam adonan secara merata lalu goreng hingga renyah luar dalam. 

Kamu bisa menyantap tahu walik ini dengan bumbu pelengkap seperti saus atau cabai rawit. Meskipun hanya tahu isi namun kamu nantinya bisa mengenyangkan.  

9. Nasi Kulit Ayam

Nasi Kulit Ayam

Makanan kekinian yang mudah dibuat satu ini masih berhubungan dengan ayam yaitu nasi kulit ayam. Banyak orang mencari makanan olahan dari kulit ayam terutama dengan tepung karena kenikmatan dan kerenyahan rasanya memiliki cita rasa tersendiri. 

Cara membuatnya juga lumayan mudah yaitu dengan mempersiapkan bahan utama yaitu kulit ayam dan tepung crispy. Selanjutnya bersihkan dulu kulit ayam kemudian campurkan dengan adonan tepung hingga merata lalu goreng sampai kering dan kecoklatan. Kemudian kulit ayam crispy siap kamu santap dengan nasi hangat. 

Jangan lupa untuk memberikan pelengkap saat menyantap nasi kulit ini yaitu sambal. Bisa dengan sambal matah, bawang, terasi, dan lainnya yang sesuai dengan selera kamu.

Manakah Makanan Kekinian Pilihan Kamu?

Dengan demikian, dunia kuliner saat ini sedang berlomba – lomba untuk menciptakan makanan yang bisa membuat orang tertarik. Salah satunya di Indonesia ini berbagai variasi makanan tersedia hingga membuat para pecinta kuliner mencarinya atau membuat sendiri di rumah. 

Makanan kekinian yang mudah dibuat inilah juga bisa menjadikan peluang bisnis bagi orang – orang. Keuntungan dari menjual makanan kekinian sangat tinggi sehingga tidak heran banyak penjual tersebar di berbagai sudut kota.


Temukan berbagai tips menarik juga inspirasi ide bisnis minuman kekinian dan bisnis makanan lainnya hanya di fnbprenereur.id