Happy Hour Promo! Strategi Meningkatkan Penjualan yang Bisa Dicoba!

3 min read

Apa itu Happy Hour Promo

Apa Itu Happy Hour? – Kamu seringkali mendengar strategi yang bernama Happy Hour promo, bukan? Banyak bisnis yang sudah besar, saat ini beramai-ramai menerapkan strategi yang satu ini. Hal ini cukup populer orang-orang lakukan karena efeknya yang sangat ampuh. 

Nah, berikut ini terdapat pembahasan mengenai hal tersebut yang wajib untuk kamu simak. Hal ini sangat penting agar bisnis milik kamu bisa mengalami peningkatan penjualan dengan signifikan. Strategi yang satu ini juga harus kamu terapkan karena sudah terbukti bisa membuat bisnis milik kamu semakin berkembang.

Bagi kamu yang tertarik untuk menerapkan strategi yang satu ini pada bisnis kamu, simaklah pembahasan berikut ini. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja berikut pembahasannya. Simak selengkapnya!


Apa itu Happy Hour?

Pertama, kamu harus memahami apa pengertian dari salah satu strategi promosi bisnis yang satu ini. Sebenarnya apa sih pengertiannya? Strategi yang apabila diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia menjadi jam senang ini memiliki pengertian sesuai dengan namanya. Strategi ini merupakan sebuah teknik promosi dengan menawarkan potongan harga atau diskon terhadap produk mereka di jam-jam tertentu.

Ketika ingin menerapkan strategi yang satu ini, kamu tidak bisa memilih waktunya secara sembarangan begitu saja. Ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan saat ingin menerapkan salah satu strategi promosi ini. Namun, sebelum masuk ke tips tersebut, masih ada hal yang juga tidak kalah penting untuk kamu ketahui. Poin mengenai apakah itu?

Ya, benar, kamu harus memahami tentang keuntungan dari penerapan strategi promosi happy hour ini bagi bisnis kamu terutama yang berbentuk seperti restaurant. Keuntungan semacam ini wajib untuk kamu ketahui agar kamu mengerti betapa pentingnya penerapan strategi ini pada bisnis kamu. Dengan mengetahuinya, tentunya kamu bisa semakin yakin untuk menerapkan strategi ini pada bisnis kamu. Semakin yakin kamu pada strategi ini, maka bisnis milik kamu juga akan semakin cepat pula dalam merasakan manfaat dari penerapan strategi ini.

Baca Juga:  Ketahui Jenis Kemasan Minuman yang Paling Cocok untuk Bisnis

Nah, berikut ini langsung saja simak pembahasan mengenai keuntungan tersebut. Simak selengkapnya!


Keuntungan Happy Hour untuk Restaurant

1. Menaikkan Pengunjung dan Tingkatkan Penjualan

Keuntungan happy hour untuk restaurant yang pertama adalah dapat menaikkan pengunjung dan meningkatkan penjualan. Bagaimana hal semacam ini, dapat menjadi keuntungan dari penerapan strategi promosi yang satu ini? Berikut ini akan dibahas satu persatu ya. Jadi pastikan kamu menyimaknya sebaik mungkin.

Pembahasan pertama adalah terkait keuntungan strategi ini dalam menaikkan jumlah pengunjung. Penerapan strategi yang satu ini pada waktu yang tepat, dapat membuat kamu bisa merasakan keuntungan yang satu ini. Tanpa adanya promosi dan diskon menarik ini, bisnis kamu biasanya sepi-sepi saja. Nah, ketika memasuki waktu mulainya strategi happy hour ini, maka orang-orang akan mulai tertarik untuk datang ke tempat restaurant kamu. Mengapa demikian? Tidak lain dan tidak bukan hanya karena berbagai penawaran menarik yang kamu tawarkan hanya saat jam itu saja lah yang membuat orang-orang menjadi tertarik.

Kemudian pembahasan kedua adalah terkait meningkatkan penjualan. Masih ada kaitannya dengan keuntungan pertama, peningkatan penjualan akan terjadi saat jumlah pengunjung mengalami kenaikan. Hal ini karena jumlah pengunjung pada restaurant milik kamu, akan selalu berbanding lurus dengan jumlah penjualan pada bisnis kamu. Sehingga sudah semestinya bisnis milik kamu akan mengalami peningkatan penjualan ketika mampu menarik lebih banyak pengunjung.

2. Menaikkan Tingkat Pesanan Pengunjung

Keuntungan dari penerapan happy hour yang selanjutnya adalah dapat menaikkan tingkat pesanan dari pengunjung pada bisnis kamu. Apa maksud dari keuntungan yang satu ini? Nah, hal ini sebenarnya juga masih ada kaitannya dengan keuntungan dari strategi ini pada poin sebelumnya.

Sebelumnya kamu sudah mengetahui bahwa strategi ini dapat menaikkan pengunjung dan juga peningkatan penjualan. Terjadinya kedua peningkatan tersebut juga akan memicu jumlah pemesanan yang tinggi dari pengunjung kamu. Hal ini akan membuat bisnis kamu akan menjadi ramai dan karyawan mu akan semakin sibuk. Hal ini akan sangat menghidupkan bisnis restaurant milik kamu. Dengan begitu, tentunya restaurant milik kamu ini akan terkenal dengan keramaiannya sehingga orang-orang pun semakin tertarik mengunjungi restaurant kamu.

Baca Juga:  Rekomendasi Pet Friendly Cafe Jakarta, Bersantai dengan Anabul!

3. Mendapatkan Pelanggan Baru

Keuntungan dari penerapan happy hour yang terakhir adalah bisa mendapatkan pelanggan baru. Peningkatan jumlah pengunjung pada poin pertama lah yang memicu munculnya pelanggan baru pada restaurant milik kamu. Ini akan sangat membantu dan meningkatkan pertumbuhan dari pendapatan pada bisnis restaurant milik kamu.

Pelanggan baru, akan bermunculan untuk mengunjungi bisnis restaurant milik kamu ketika kamu menerapkan strategi ini. Hal ini karena akan banyak orang yang tadinya tidak tertarik pergi ke restaurant mu, menjadi penasaran karena ada penawaran menarik pada jam-jam tertentu. Rasa penasaran yang besar itulah yang membuat orang-orang menjadi pelanggan baru dari restaurant mu. 

Sebagai pemilik bisnis, kamu harus bisa memberikan kepuasan terhadap pelanggan baru ini. Dengan begitu, mereka akan menjadi pelanggan setia dan akan mengunjungi restaurant mu secara terus menerus.

Nah, setelah memahami keuntungannya, pastinya kamu akan menjadi semakin yakin untuk menerapkan strategi ini pada bisnis milik kamu. Sebelum menerapkannya, kamu harus memperhatikan beberapa tips sukses dalam menjalankan strategi yang satu ini. Berikut pembahasan lengkap mengenai hal itu. Simak selengkapnya ya!


Tips Sukses Menjalankan Happy Hour

Sekarang saatnya masuk ke tips sukses dalam menjalankan strategi promosi yang satu ini. Hal semacam ini sangat penting untuk kamu perhatikan sebelum menerapkannya pada bisnis milik kamu. Mengapa demikian?

Dengan mengetahui tips sukses untuk menjalankan strategi yang satu ini, penerapan strategi ini akan menjadi tepat. Ini akan membuat efeknya juga menjadi maksimal terhadap bisnis restaurant kamu. Dengan begitu, berbagai  keuntungan sebelumnya, dapat kamu rasakan dengan cepat.

Tips penting yang harus kamu perhatikan adalah waktu penerapannya. Pastikan untuk memilih waktu dimana restaurant mu biasanya sepi pengunjung. Misalnya pada saat jam kerja, weekdays, dan sebagainya. Dengan memilih waktu pada saat sepi pengunjung, maka waktu sepi tersebut akan berpeluang untuk menarik pengunjung lebih banyak. Hal ini terjadi karena ketika orang-orang di waktu tersebut berpikir tidak ingin mengunjungi restaurant mu,  maka pikiran tersebut akan berubah ketika mengetahui happy hour ini. Mereka akan mulai tertarik dan mencoba mengunjungi restaurant kamu. Dengan begitu, waktu sepi tersebut tidak akan menjadi waktu sepi lagi di kemudian hari.

Baca Juga:  10 Makanan yang Cocok untuk Sahur Agar Kuat Puasa

Kesimpulan

Happy hour merupakan strategi yang terbukti ampuh dapat meningkatkan jumlah pengunjung serta pendapatan bisnis kamu. Dengan menerapkannya di waktu yang tepat, kamu bisa merasakan keuntungan dari strategi yang satu ini secara maksimal. Maka dari itu, langsung saja terapkan strategi ini pada bisnis mu sehingga kamu bisa merasakan keuntungan dari penerapan strategi promosi yang satu ini!


Temukan berbagai tips menarik untuk kembangkan bisnis makanan dan minuman kamu hanya di fnbprenereur.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.