Tertarik Berbisnis Franchise Richeese Factory? Begini Caranya!

3 min read

franchise richeese

Siapa yang tidak tahu Richeese Factory? Bisnis kuliner QSR (Quick Service Restaurant) atau restoran cepat saji lokal yang sangat terkenal ini mampu menghadirkan menu-menu lezat dengan tampilan yang menarik. Tidak heran kalau banyak pebisnis pemula tertarik untuk menjadi mitra franchise Richeese Factory.

Menu yang Richeese Factory miliki pun beragam, di mana ayam goreng saus keju adalah menu yang paling laris terjual. Nah, peluang seperti inilah yang harus kamu ambil.

Dibandingkan meluncurkan brand sendiri yang belum tentu laku di pasaran, kamu bisa langsung fokus ke penjualan dan meraup keuntungan jika menjadi mitra franchise Richeese. Kalau kamu tertarik mencoba dan tidak tahu bagaimana caranya, baca artikel ini sampai akhir!

Sekilas Tentang Richeese Factory

Richeese Factory merupakan bisnis milik perusahaan PT. Richeese Kuliner Indonesia, di mana perusahaan ini masih berada di bawah naungan PT. Kaldu Sari Nabati atau Nabati Group yang sudah berdiri sejak tahun 2002 silam. 

Peluncuran Richeese Factory pertama kali dilakukan pada tahun 2011 di Paris Van Java, Bandung. Seiring perkembangannya yang semakin cepat, akhirnya Richeese Factory membuka beberapa outlet di Jabodetabek. 

Gerai yang baru saja mereka buka pun menuai reaksi positif dari masyarakat. Oleh karena itulah sampai tahun ini tercatat bahwa Richeese Factory sudah mencapai 177 outlet yang tersebar hampir di seluruh penjuru Indonesia.

Tentu saja perjuangan Richeese Factory tidak berhenti sampai situ. Kedepannya, perusahaan mereka akan terus mengembangkan sayap dan membangun kerja sama dengan pebisnis-pebisnis yang menjadi mitra franchise Richeese Factory. Apakah kamu tertarik menjadi salah satu mitra tersebut?

Menu yang Ada di Franchise Richeese Factory

richeesefactory.com

Richeese Factory mengambil kesempatan emas dari kepopuleran ayam goreng untuk dijadikan menu utama mereka. Walaupun tidak seterkenal ayam goreng milik restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang sudah mendunia, Richeese Factory selalu berinovasi dengan membuat selling point mereka sendiri.

Baca Juga:  Franchise Mie Gacoan: Cara Daftar hingga Tips Suksesnya

Richeese Factory berupaya menonjolkan ciri khas mereka, yaitu saus bumbu pedas (yang bisa disesuaikan dengan tingkat kepedasannya) dan saus keju yang nikmat. 

Jadi, perpaduan antara ayam goreng crispy dibalut dengan saus pedas, manis, gurih yang berasal dari kejunya selalu berhasil membangkitkan selera makan pelanggan.

Ide unik ini menjadi daya tarik tersendiri apalagi mayoritas masyarakat Indonesia adalah penyuka makanan pedas. Bahkan, menu ayam pedas saus keju dari Richeese Factory menjadi ide bagi para content creator untuk mereka jadikan challenge sebagai konten mereka.

Challenge tersebut menarik perhatian banyak pengguna dan meledak di media sosial dalam waktu singkat. Challenge memakan makanan pedas yang nikmat dalam waktu tertentu itu mampu mengundang lebih banyak pengunjung yang sekaligus menjadikan Richeese Factory sebagai panutan pebisnis lainnya.

richeesefactory.com

Menariknya lagi, menu yang tersedia di sana juga sangat bervariasi, bukan sekadar ayam crispy saus pedas saja. Pembeli bisa memesan menu ala carte, combo favorite, combo special, beverages, snack and dessert, bahkan kids meal juga bisa.

Menu di franchise Richeese Factory juga selalu mengikuti menu makanan yang sedang trend di pasaran. Misalnya, berbagai menu kopi-kopian, boba, hingga Richeese Factory mengeluarkan produk mi instan mereka sendiri dengan harga yang sangat terjangkau.

@richeese_factory

Syarat Bergabung Franchise Richeese Factory

Richeese Factory membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berinvestasi dengan menjadi mitra mereka. Dengan restoran berbentuk full outlet, kamu harus menyiapkan lokasi dengan luas kurang lebih 800 meter persegi, termasuk luas bangunan 150 meter persegi.

Luas lokasi tersebut nantinya akan digunakan untuk membuat area dine in, drive thru, dan parkiran yang cukup luas. Di samping outlet stand alone, kamu juga berkesempatan untuk membuka gerai berupa ruko atau tenant yang ada di dalam mall.

Baca Juga:  Franchise Fremilt: Syarat, Harga, dan Cara Daftarnya

Biaya yang Harus Kamu Sediakan

Richeese Factory pernah menyabet sebuah penghargaan bergengsi dalam International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) pada tahun 2017. 

Pada ajang penghargaan tersebut, pihak Richeese menyebutkan nominal yang harus dibayarkan untuk investasi yaitu berkisar antara Rp4 miliar sampai Rp6 miliar.

Besarnya biaya investasi yang harus kamu bayar bisa berbeda dengan mitra lainnya karena biaya tersebut sesuai dengan luas lokasi yang kamu tawarkan. Jika kamu sudah membayar biaya tersebut, kamu tidak perlu memusingkan biaya equipment, desain interior, dan biaya support lainnya termasuk pemasaran online sekalipun.

Kelebihan Menjadi Mitra Franchise Richeese Factory

Richeese Factory merupakan bisnis lokal yang sudah terkenal di antara bisnis lainnya. Oleh karena itu, kamu tidak perlu mencari pasaran sendiri untuk memiliki bisnis yang besar. Jadi, kamu hanya perlu memikirkan strategi untuk mengembangkan outlet milikmu saja.

Richeese Factory termasuk salah satu restoran yang menyajikan menu dengan waktu yang singkat, sehingga pelanggan hanya perlu menunggu sebentar untuk menyantap makanan mereka.

Menu makanan dan minuman tersedia dalam berbagai macam. Dengan demikian, kemungkinan pelanggan bosan dengan menu sudah teratasi. Banyaknya menu yang tersedia juga dapat memuaskan banyaknya selera masing-masing pelanggan.

Sistem pemesanan yang up-to-date, di mana pelanggan bisa memilih menu dan memesan melalui gadget. Kemudian, pesanan akan sampai ke rumah tanpa harus repot-repot datang ke outlet. Selain itu, pelanggan diberi kebebasan mengenai cara pembayaran dengan preferensi masing-masing.

Kekurangan Menjadi Mitra Franchise Richeese Factory

Dengan banyaknya kelebihan tersebut, bisa dikatakan menjadi mitra franchise Richeese Factory minim kekurangan. Walaupun di sana sudah tersedia menu makanan dan minuman yang bervariasi, tetapi bahan utamanya terbatas pada ayam saja.

Dengan begitu, pelanggan yang suka dengan rasa bumbu dan saus keju mereka tapi tidak suka ayam, akan kesulitan untuk melakukan pemesanan di sana. Di samping itu, menu minuman dan snack perlu diperbanyak lagi.

Cara Bergabung Franchise Richeese Factory

Setelah mengetahui beberapa informasi terkait seluk beluk perusahaan, syarat, biaya, dan kekurangan serta kelebihannya, apakah kamu semakin tertarik untuk bergabung menjadi mitra Richeese Factory? Kalau iya, simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka website Richeese Factory di https://www.richeesefactory.com/id.
  2. Klik tombol dengan gambar garis tiga di pojok kanan atas.
  3. Cari menu “Hubungi Kami” di bagian paling bawah, kemudian klik menu tersebut.
  4. Setelah itu, akan muncul dua pilihan, yaitu “Customer” dan “Supplier”.
  5. Pilih menu “Supplier.
  6. Setelah kamu klik menu tersebut, maka website akan menampilkan formulir yang terdiri dari kolom yang bisa kamu isi sesuai keperluan.
  7. Bila semua kolomnya sudah terisi, lanjutkan dengan menekan tombol “Submit”. Tunggu dan ikuti arahan selanjutnya.
Baca Juga:  4 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Teh Menguntungkan

Siap Membuka Outlet Franchise Richeese Factory?

Di balik kelebihan dan kekurangan tersebut, kamu hanya memerlukan keyakinan saja dalam mendirikan sebuah bisnis. Karena dengan tekad yang kuat, rintangan apapun dapat kamu selesaikan dengan mudah.

Jika kamu sudah yakin ingin bergabung dengan bisnis dengan makanan berbasis ayam, Richeese Factory bisa menjadi rujukan yang tepat untukmu.

Selamat mencoba!


Temukan inspirasi lainnya seputar franchise makanan, franchise minuman dan sebagainya hanya di fnbpreneur.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.