Rekomendasi Aneka Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis, Apa Saja?

3 min read

kue yang bisa dijadikan bisnis

Ada banyak aneka kue yang bisa dijadikan bisnis.

Terlebih mendekati momen hari raya, seperti Natal atau Lebaran, peluang bisnis kue menjadi banyak permintaan.

Lalu apa saja jenis kue yang bisa dijadikan bisnis?

Cari tahu selengkapnya di sini!

Apa Saja Jenis Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis?

Jika kamu tertarik untuk memanfaatkan momen ini, berikut adalah beberapa rekomendasi jenis kue yang bisa dijadikan bisnis.

Kue Kering

Kue kering menjadi andalan banyak orang jika ingin memulai bisnis.

Beberapa diantaranya juga menjadi favorit saat hari raya, sehingga peluang untuk mendapatkan keuntungan akan semakin besar.

Mengingat sebentar lagi hari Natal, kami akan rekomendasikan beberapa kue kering untuk kamu coba bisniskan.

1. Nastar

nastar

pinterest

Kue nastar yang merupakan hidangan yang paling banyak orang cari saat hari raya, seperti Natal atau Lebaran. Kue ini banyak peminatnya karena lantaran rasa yang unik dengan selai nastar lembut di dalamnya.

Tidak hanya itu, dalam proses pembuatan kue ini juga sangatlah mudah. Sudah banyak tutorial di YouTube yang bisa kamu lihat jadi tidak perlu khawatir, ya.

Nah, jika tertarik kamu bisa banget menjadikan kue nastar sebagai ide untuk bisnis.

Kamu bisa mengemasnya dalam toples plastik kemudian memberikan brand-mu di atasnya dan menjualnya dalam bentuk hampers atau parsel.

2. Putri Salju

putri salju

Kompas.com

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak bagaimana bentuk dari kue ini. Yups, kue ini memiliki taburan toping putih seperti salju.

Kue ini cukup populer saat lebaran, bahkan menjadi primadona karena rasanya yang manis dan tekstur renyah. Warna putih dan rasa manis ini berasal dari gula halus yang ditaburkan di atasnya.

Olahan kue salju ini memiliki banyak peminat dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Jadi, untuk prospek bisnis ini tidak perlu kamu ragukan lagi, ya!

Baca Juga:  13 Makanan Olahan Kelapa Khas Indonesia, Wajib Coba!

Untuk membuat kue kamu berbeda dari yang lainnya, kamu bisa memberikan variasi bentuk dan rasa. Atau kamu juga bisa memberikan kemasan yang berbeda untuk membuat kue salju yang akan kamu jual semakin menarik.

3. Kastengel

kastengel

Borobudurnews

Bisnis kue yang bisa kamu coba selanjutnya yaitu kastengel. Kue ini banyak peminatnya karena memiliki rasa gurih yang sangat keju di dalamnya.

Proses pembuatannya pun cukup mudah bagi kamu yang  terbiasa baking. Caranya hampir sama dengan nastar, yaitu melalui proses pemanggangan di dalam oven.

Kastengel biasanya menjadi pelengkap terbaik saat hari raya. Penikmatnya pun dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai kue ini.

Hal ini tentunya menjadi peluang pasar yang cukup baik untuk kamu memulai bisnis.

4. Kue Sagu Keju

sagu keju

kompas.com

Jenis kue yang bisa dijadikan bisnis selanjutnya yaitu kue sagu keju. Permintaan kue dengan tekstur lembut, manis, dan renyah ini biasanya akan meningkat saat hari raya, jadi kamu sangat bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis.

Namun dalam proses pembuatannya kue ini tidaklah mudah. Perlu keterampilan khusus karena prosesnya yang panjang, mulai dari proses pembuatan serundeng dari ampas kelapa hingga membuat adonan dengan takaran yang pas.

Dalam hal ini, kamu tidak perlu khawatir karena sudah banyak tersedia resep dan cara pembuatannya di internet. Kamu tinggal mencari saja kemudian mempraktikkannya hingga berhasil.

Nah karena kesulitan dalam pembuatannya, sangat jarang orang yang memproduksi makanan ini. Untuk itulah ini menjadi peluang bisnis yang baik untuk kamu jalankan.

5. Kue Kacang

kue kacang

Kulinear

Jenis kue ini termasuk hidangan hari raya yang juga biasanya orang hidangkan saat acara-acara tertentu di rumah. Kue kacang memiliki rasa yang manis dan gurih serta protein yang cukup tinggi.

Protein ini berasal dari kandungan kacang yang menjadi bahan utama dari kue ini. Nah, karena rasa dan kandungannya inilah yang menjadi alasan orang memilih kue tersebut.

Baca Juga:  Makanan Khas Tegal yang Harus Kamu Coba!

Jadi, kue kacang memiliki prospek yang bagus untuk bisa dijadikan bisnis. Namun untuk membuat kue kacang kamu tampak berbeda, kamu bisa memodifikasi bentuknya seperti bentuk bunga, bundar, segitiga, dan sebagainya agar pembeli lebih tertarik.

Hal ini penting mengingat jumlah pesaing yang semakin banyak dan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Kue Basah

Selain kue kering, ada beberapa rekomendasi kue basah yang bisa dijadikan bisnis.

Kue-kue ini diminati karena bisa menjadi dessert yang memanjakan mulut.

Atau, sebagai teman minum kopi yang menjadi pemanis saat bersantai.

1. Soes

kue sus

Endeus.tv

Salah satu jenis kue yang banyak diminati sebagai dessert adalah kue soes. Hal ini karena kue soes memiliki rasa manis, gurih, dan lembut jadi banyak orang yang menyukainya.

Apalagi di bagian dalam kue soes ini terdapat vla yang super lembut, maka ini menjadi daya tarik tersendiri dari kue tersebut. Tidak hanya itu, untuk proses pembuatannya pun sudah banyak resep dan tutorialnya, jadi tidak sulit.

Bahan-bahannya pun bisa kamu peroleh dengan mudah di supermarket dengan harga yang terjangkau tentunya. Namun, karena kue ini sudah banyak yang jual, kamu bisa memberikan inovasi seperti membuat isian rasa vla yang berbeda atau mungkin varian bentuk kue.

2. Donat

donat

Fimela.com

Kue donat merupakan kue yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena memiliki rasa yang manis dan terdapat toping dengan berbagai rasa di atasnya. Tidak hanya itu, dengan adanya toping ini juga membuat donat menjadi sangat menarik sehingga banyak peminatnya.

Untuk itulah, kamu bisa menjadikan donat sebagai ide bisnis karena memiliki peluang pasar yang baik. Selain itu, proses pembuatannya juga sangat mudah, bahkan kamu tidak perlu menggunakan oven dalam proses pembuatannya.

Jika tertarik, kamu bisa mulai mencari tahu alat dan bahan yang kamu butuhkan serta cara membuatnya. Kemudian kamu tinggal terapkan informasi tersebut dalam memulai bisnis.

3. Kue Ulang Tahun

kue ulang tahun

pexels.com

Baca Juga:  Kode Makanan yang Mengandung Babi, Seperti Apa?

Punya kemampuan baking dan menghias kue yang handal?

Kue ulang tahun bisa menjadi pilihan bisnismu.

Semua orang tentunya masih suka merayakan ulang tahun mereka, terutama dari kalangan anak-anak. Biasanya mereka akan mencari kue ulang tahun terbaik untuk merayakannya.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa membuat kue untuk perayaan lain, misalnya pernikahan atau hari spesial lainnya.

Dengan kata lain, bisnis kue ulang tahun cukup menjanjikan untuk bisa dijadikan bisnis. Selain itu, dalam proses pembuatannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuat kue tart kemudian memberikan hiasan di atasnya.

Umumnya, bagian tersulitnya adalah memberikan hiasan di atasnya. Perlu kemampuan khusus dan kreativitas dalam prosesnya. Ini juga akan menjadi penentu apakah kue kamu akan diminati pembeli atau tidak.

Sudah Dapat Inspirasi Apa Saja Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis?

Nah setelah kamu mengetahui beberapa contoh kue yang bisa dijadikan bisnis tersebut, kamu bisa langsung menentukan untuk menjual kue yang mana.

Namun, pastikan untuk melakukannya sesuai kemampuan dan persiapan terlebih dahulu agar jualanmu makin laris.

Selamat mencoba!


Temukan inspirasi lainnya tentang bisnis makanan, bisnis minuman dan sebagainya hanya di fnbpreneur.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.