Rekomendasi Pet Friendly Cafe Jakarta, Bersantai dengan Anabul!

4 min read

pet friendly cafe jakarta

Sekarang sudah ada banyak pet friendly cafe Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama anabul kamu.

Di sini kamu juga bisa hangout bareng binatang kesayangan kamu sambil menyantap makanan dan minuman favorit.

Pet Friendly Cafe Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Tertarik ngajak hewan peliharaan ngopi cantik bareng kamu? Berikut deretan pet friendly cafe Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

1. Cork & Screw Country Club

Buat kamu yang ingin santai sejenak bersama anabul sambil menikmati pemandangan kota Jakarta, kamu bisa coba kunjungi Cork & Screw Country Club yang terletak di area Senayan ini.

Cafe ini memiliki ruang outdoor yang sangat luas, jadi kamu bisa ajak jalan-jalan hewan kesayanganmu berkeliling area sambil menikmati pemandangan infinity pool yang terletak di bagian tengahnya.

Selain memiliki suasana dan pemandangan yang indah, cafe yang memiliki gaya fusion ini menawarkan hidangan kuliner lokal dan Western. Salah satu menu andalan mereka adalah bebek goreng crispy, sate maranggi, casi cumi Pekalongan, dan minuman cocktail.

2. Kisaku

Deretan pet friendly cafe Jakarta selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Kisaku yang terletak di Senopati, Jakarta Selatan.

Cafe ini memiliki area indoor dan semi outdoor dengan nuansa modern minimalis. Cocok banget buat kamu yang ingin foto-foto ala-ala Instagramable bersama anabul.

Kisaku punya satu biji kopi andalan yang wajib banget kamu coba, yaitu biji kopi Aceh Gayo yang memiliki cita rasa yang cukup kuat. Tidak terlalu pahit dan memiliki kadar asam yang rendah. Cocok banget buat kamu yang punya masalah asam lambung.

Selain kopi, Kisaku juga punya menu makanan, salah satu hidangan andalan mereka adalah bakmi sapi dan nasi beef teriyaki.

Salah satu keunikan dari kafe ini adalah mereka memiliki program yang bernama “Daur Ulang Kisaku”. Setiap pelanggan Kisaku bisa mengikuti program ini untuk mendukung gerakan mengurangi sampah plastik.

Kamu hanya perlu mengembalikan produk daur ulang ke barista Kisaku. Setelah itu, Barista akan memberikan kamu satu kartu program dan satu stempel yang dapat kamu kumpulkan setiap menyetor produk daur ulang.

Baca Juga:  12 Ide Konten Instagram Bisnis Makanan Supaya Engagement Naik

Setelah memiliki 10 stempel, kamu akan mendapatkan satu buah minuman gratis dari Kisaku. Program yang sangat menarik, bukan? 

3. C For Cupcakes and Coffee

Cafe pet friendly Jakarta satu ini sangat cocok banget buat kamu yang senang dengan suasana cantik dan fairytale. Cafe ini memiliki dua cabang yang terletak di Pluit dan Kelapa Gading. Kedua cabang mereka sama-sama memiliki suasana yang cantik dan pet friendly.

Salah satu keunikan dari kafe ini adalah mereka menyajikan cupcakes dan kopi dengan hiasan bentuk binatang peliharaan. Sehingga, tampak sangat lucu dan menggemaskan yang bikin kamu tidak tega dan sayang untuk menyantapnya.

Buat kamu yang kurang senang dengan makanan manis seperti ini, jangan khawatir! Karena C for Cupcakes and Coffee juga menyediakan makanan berat, seperti nasi goreng terasi, popcorn chicken, dan nasi ayam cabe rempah.

4. Sleepyhead Coffee

Deretan pet friendly cafe Jakarta selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Sleepyhead Coffee yang terletak di kawasan Jakarta Selatan.

Kafe ini bisa dibilang sebagai hidden gem-nya Jakarta, karena lokasinya cukup tersembunyi di area Gunawarman dan Senopati. Meskipun begitu, cafe ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan pet friendly, jadi cocok banget buat kamu yang ingin hangout dengan anabul kesayangan.

Di sini, kamu bisa santai sejenak sambil menikmati kopi ditemani menu brunch atau makanan berat. Salah satu menu andalan mereka adalah french toast, aglio olio, dan corned beef friend rice.

5. Six Ounces Jakarta

Buat kamu yang senang dengan suasana asri, natural, dan terasa homey, kamu wajib kunjungi cafe yang satu ini, Six Ounces Coffee.

Cafe ini memiliki dua cabang yang terletak di Kelapa Gading dan Panglima Polim, dengan suasana yang sama-sama asri dan natural. Bahkan, beberapa pengunjung cafe ini juga menyatakan bahwa suasana di cafe ini Bali vibe banget, deh.

Bicara tentang makanan, cafe ini punya beragam menu andalan, seperti egg benedict, grilled salmon caprese, aglio olio, dan sop buntut.

6. Tanatap Coffee

Rekomendasi tempat hangout bareng anabul selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Tanatap Coffee. Cafe ini punya dua cabang yang terletak di Meruya, Jakarta Barat dan Ampera, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Strategi Membuat Menu Makanan dan Minuman untuk Cross Selling

Tanatap cafe ini mengusung konsep arsitektur modern dengan hiasan tanaman hijau yang membuat cafe ini terkesan asri dan alami.

Cafe ini juga memiliki area outdoor yang luas, kamu bisa bersantai dengan anabul sambil menikmati hidangan unggulan mereka, seperti sandwich dan nasi ayam sambal matah.

Biar makin lengkap, kamu bisa coba cicipi minuman andalan mereka, seperti pandan latte, kopi gula susu aren, hingga bubblegum mojito.

7. Mayrahkee Cafe

Ingin merayakan hari ulang tahun hewan kesayangan kamu? Kamu bisa coba buat pestanya di Mayrahkee Cafe.

Cafe ini terletak di PIK, Jakarta Utara yang memiliki pemandangan pantai dengan desain interiornya yang minimalis, dengan pernak-pernik hewan yang lucu di atas mejanya.

Menariknya lagi, kafe ini juga memiliki meja khusus untuk anabul, lho. Jadi, kamu bisa menikmati makanan dan minuman dengan santai tanpa gangguan dari tingkah laku anabul kamu.

Cafe ini memiliki beberapa menu andalan yang wajib kamu coba. Untuk hidangan makanan berat, beberapa pelanggan tetap cafe ini merekomendasikan chicken corriander. Makanan ini memiliki tekstur crunchy diluar dan juicy di dalam.

Selain makanan untuk manusia, cafe ini juga menyediakan makanan untuk anabul. Jadi kamu bisa beli makanan hewan untuk mereka santap di cafe atau dibawa pulang ke rumah.

8. Single Lane Cafe

Masih di kawasan PIK,  ada lagi pet friendly cafe Jakarta yang pas buat kamu dan anabul menghabiskan waktu bersama, yaitu Single Lane Cafe.

Cafe ini memiliki konsep desain yang minimalis dengan kaca-kaca dan tanaman hias yang membuat cafe ini terasa sangat cozy.

Di sini, kamu bisa menikmati camilan ringan, seperti truffle fries, chicken finger, dan chicken wing. Untuk hidangan makanan berat, cafe ini juga menyediakan spaghetti aglio olio, salted egg chicken,  hingga tom yum fried rice.

Untuk minumannya, cafe ini menyediakan menu coffee dan non-coffee. Jadi, buat kamu yang tidak suka dengan kopi, kalian bisa memesan minuman lain, yakni Houjicha Latte, Strawberry Ice Tea, dan minumah teh artisan lainnya.

9. Bark Pet

Buat kamu pecinta anjing, kamu wajib mengunjungi Como Park yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Taman ini biasa dikunjungi dog lovers, karena komunitas komplek daerah sini sering membuat acara dog park yang menghadirkan banyak tenant menarik.

Baca Juga:  12 Jenis Keju Paling Enak di Seluruh Dunia yang Perlu Kamu Tahu

Kalau kamu sedang mampir ke Como Park, kamu wajib mengunjungi Bark Pet. Di tempat ini, kamu bisa menemukan berbagai macam produk perawatan hewan, makanan anjing, hingga jasa grooming untuk anjing kesayangan kamu.

10. Hunter and Grower

Rekomendasi pet friendly cafe Jakarta terakhir yang wajib kamu kunjungi adalah Hunter and Grower. Cafe ini terletak di Kemang, Jakarta Selatan yang memiliki suasana yang sangat cozy berkat tanaman hias di sekeliling cafe-nya.

Cafe ini terkenal memiliki suasana yang sangat tenang, sehingga banyak orang yang mengunjungi cafe ini untuk mengerjakan tugas, meeting, hingga bekerja.

Salah satu hal yang menarik dari cafe ini adalah mereka memiliki coffee bar yang memiliki beragam varian biji kopi lokal. Jadi, kamu bisa mencicipi biji-biji kopi dari berbagai daerah hanya dari satu tempat saja.

Salah satu menu yang harus kamu pesan saat mengunjungi cafe ini adalah Egg Benedict dengan beragam varian topping yang bisa kamu pilih.

Yuk, Hangout Bareng Anabul di Pet Friendly Cafe Jakarta!

Kapan lagi bisa hangout sambil chill bareng hewan kesayangan kamu di pet friendly cafe Jakarta?

Daripada terus khawatir dengan keadaan anabul di rumah, mending kamu bawa jalan-jalan saja ke cafe ini biar hewan kamu tidak bosan di rumah.

Siapa tahu dengan mengunjungi pet friendly cafe ini jadi menginspirasimu untuk membuka salah satunya!


Temukan inspirasi seputar tips bisnis makanan, bisnis minuman dan sebagainya hanya di fnbpreneur.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.